10 Keunggulan Redmi K30 yang Harus Kalian Ketahui!

0

Hello fellas!

Tak kenal maka tak sayang. Tidak asing kan dengan pepatah ini? Yaps, sebelum menyayangi sesuatu, kamu harus kenali dulu dong. Begitu juga dalam memilih smartphone yang akan menemani hari-harimu. Jangan asal pilih saja tanpa mengenalnya guys.

Apakah kamu salah satu orang yang menantikan kehadiran Redmi K30? Yuk simak dulu 10 fakta tentang smartphone ini!

Redmi baru saja meluncurkan smartphone 5G pertamanya, yaitu Redmi K30 pada 10 Desember 2019 di China. Smartphone ini hadir bersama beberapa terbaru, diantaranya prosesor Snapdragon baru, sensor gambar Sony terbaru serta jaringan 5G yang baru. Redmi K30 5G menjadi pesaing kuat di pasar kelas menengah atas dan menawarkan beberapa gelar First in the World. Berikut adalah 10 fitur unggulan dari Redmi K30 5G!

 

 

  • Redmi pertama yang 5G

Redmi K30 adalah smartphone Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G. Smartphone ini menjadi smartphone Xiaomi ketika yang ketiga di pasar global yang mendukung 5G. Mix Alpha belum dihitung karena belum tersedia secara di pasaran. Ponsel ini membuat kamu dapat mengunduh dan mengunggah file dengan cepat, sehingga unggul dalam hal konektivitas. Redmi K30 juga hadir dalam bentuk 4G untuk di pasarkan di tempat yang belum mendukung 5G seperti India.

 

  • Display dengan refresh rate 120 Hz

Redmi K30 menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan layar refresh rate yang tinggi, yaitu 120 Hz. Ponsel ini menjadi yang pertama memiliki fitur refresh rate lebih tinggi dari 60 Hz. Redmi K30 juga menghasilkan warna yang tajam dengan adanya dukungan HDR10. 

 

  • Smartphone pertama dengan SnapDragon 765G

Prosesor Snapdragon 765G baru diumumkan oleh Qualcomm awal bulan ini. Chipset 5G mid-range pertama kali digunakan oleh Redmi K30 di dunia yang juga diumumkan pada acara yang sama dengan rilisnya chipset ini. Prosesor dapat mendukung fitur game yang kuat dan peformanya hampir menyamai prosesor Snapdragon 865. 

 

  • Penggunaan Redmi K30 lebih Efisien dari flagship SnapDragon 865

Redmi K30 dapat menggunakan dayanya lebih efisien dibanding smartphone yang didukung Snapdragon 865 karena SnapDragon 765G yang ia gunakan memiliki SoC terintegrasi. Snapdragon 865 mendukung kecepatan pengunduhan dan pengunggahan yang lebih cepat, tetapi Redmi K30 5G  menawarkan efisiensi daya yang lebih baik karena adanya X52 terintegrasi di dalamnya.

 

  • Smartphone pertama yang menggunakan Sensor Sony IMX686

Redmi K30 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera generasi baru ini dengan resolusi 64MP. Sensor Sony baru ini akan bersaing langsung dengan sensor Samsung GW1 64MP yang ada yang ada di belakang Redmi Note 8 Pro. 

 

  • Smartphone Xiaomi pertama dengan punch hole

Redmi K30 menjadi seri pertama dari smartphone Xiaomi yang hadir dengan kamera punch hole di layarnya. Tidak hanya satu, tapi dibekali dengan dua kamera dengan resolusi 20 MP dan 2 MP.

 

  • Bisa digunakan untuk gaming

Redmi K30 hadir dengan 2 varian, yaitu 4G dan 5G yang menggunakan chipset SnapDragon 730G dan SnapDragon 765G. Kedua chipset ini adalah model chipset game yang dapat meningkatkan kemampuan GPU. Hal ini memperlihatkan bahwa smartphone ini menargetkan para gamer.

 

  • Memiliki baterai dengan kapasitas besar untuk 5G

Redmi K30 dapat diisi dengan 30W yang mendukung fitur fast charging. Kamu hanya perlu mengisi baterai selama 1 jam dari kosong hingga penuh. Hal ini dilakukan mengingat smartphone ini mendukung 5G yang lebih menguras baterai.

 

  • Mempunyai 12 antena

Smartphone yang mendukung 5G membutuhkan pengaturan antena yang rumit di dalamnya. Redmi K30 5G memiliki 12 antena di dalamnya, jumlah ini 2.4 kali lipat dibanding antena pada smartphone 4G. 

 

  • Smartphone 5G termurah di dunia

Redmi K30 termasuk smartphone 5G kelas menengah pertama di dunia. Smartphone ini hadir sebagai ponsel 5G termurah yang akan memimpin revolusi 5G pada segmen menengah di dunia. 

 

Bagaimana guys? Sudah cukup kenal kan dengan jagoan 5G kita yang satu ini. Sekarang kamu siap untuk memboyongnya!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.