Mau Jadi Selebgram? Ini Dia Cara Mendapatkan Banyak Followers Instagram

PARIS, FRANCE - MARCH 15: In this photo illustration, the social media application logo, Instagram is displayed on the screen of an iPhone on March 15, 2019 in Paris, France. Social media Facebook, Instagram, Messenger and WhatsApp have been affected by a global outage for nearly 24 hours on March 14, 2019 cutting virtual worlds to nearly 2.3 billion potential users. Facebook has explained the causes of malfunctions that have disrupted its networks in recent days. This failure is due to the "server configuration change" that has caused cascading problems Facebook is excused for the inconvenience caused to users and companies that are dependent on Facebook, Instagram or WhatsApp to run their business.(Photo by Chesnot/Getty Images)
0

 Instagram merupakan salah satu medsos yang sangat sering dipakai oleh kalangan remaja hingga dewasa ditahun 2019 ini.

Walaupun hanyalah sebuah aplikasi yang membagikan moment dalam bentuk foto atau video hanya bisa berdurasi maksimal 60 detik, instgram sampai saat ini telah terdownload sudah lebih dari 1 Milyar pengguna instagram.

Tidak hanya bisa membagikan momen penting dengan bentuk foto ataupun video,  sekarang bermain instagram menjadi sebuah pekerjaan untuk sebagian orang.

Sekarang, banyak orang yang memanfaatkan hal ini untuk mencari uang dengan menjadi seorang influencer instagram atau lebih dikenal dengan selebgram.

Biasanya untuk menjadi seorang selebgram kalian memerlukan followers yang sangat banyak dan tentunya untuk menarik perhatian orang – orang untuk melihat akun instragram kalian, kalian harus mempunyai ciri khas khusus pada akun instagram kalian.

Nah sekarang, gua akan kasih tau kalian cara mendapatkan banyak followers pada instagram

 

Berikut cara mendapatkan followers :

Membuat Feeds Semenarik Mungkin.

Menyusun beberapa gambar dengan seirama merupakan salah satu faktor penting dalam akunmu agar dapat disukai orang lain.

Contohnya, kalian harus memposting gambar dengan tema warna yang seirama misalnya, gunung atau pantai ataupun busa hal lain yang ada dominan warna hijau dan biru atau warna yang sama dengan tema yang kalian ambil.

Susunlah gambar kurang lebih 6 foto seperti gambar diatas supaya terlihat efek dari efek dominan warna, sebelum kalian merubahnyanya menjadi warna berbeda.

Agar bisa mendapatkan tone warna yang sama, kalian dapat menggunakan aplikasi untuk edit foto seperti VSCO atau LightRoom.

Nah, jadinya foto kalian kemungkinan untuk mendapat perhatian dari orang lain  dan memungkinan  juga agar dapat mencuri perhatian dari netizen lainnya.

 

Buat Caption Paling Anti-Mainstream

Pikirkan caption semenarik mungkin sebelum kalina memposting foto di instagram. Caption ini merupakan hal yang cukup penting dikarenakan banyak orang yang tertarik untuk membaca pada bagian caption dibandingkan dengan melihat gambarnya.

Buatlah caption yang menarik perhatian orang dan juga berbeda dari caption orang pada biasanya.

Contohnya, kalian dapat menyelipkan caption tentang sejarah ataupun sesuatu yang menarik tentang foto yang kalian posting.

Keunikan pada caption kalian bisa menarik perhatian orang lain dan akan memberikan likes di fotomu dan mungkin akan mengikut/follow akun instagram kalian.

Kuncinya, kalian harus memberanikan diri untuk berbeda didari orang lain agar terbentuk ciri khas dari akun Instagram kalian.

Sebagai contoh ini adalah Cpation Fiersa Besari yang menarik : klik link ini

 

Buatlah Hastag yang Menarik

Untuk memperudahkan seseorang melihat postingan kalian. Kalian dapat menambahkan Hastag agar dapat dilihat oleh banyak orang.

Tagar atau Hashtag dapat berguna agar memfokuskan gambar kedalam satu topik pencarian yang biasanya dilakukan banyak orang pada Instagram contohnya seperti gambar diatas. Gunakanlah hashtag sesuai dengan topik foto yang kalian posting pada Instagram.

Tapi, menggunakan tagar secara berlebihan akan berdampak “spam hastags”, akibatnya foto kalian akan susah terbaca pada sistem Instagram dan akhirnya jadi sia-sia.

 

Posting Foto estetik seperti layaknya fotografer profesional

Mungkin sudah bayak yang tau apa itu dimaksud dengan estetik.

Estetik adalah istilah untuk suatu keindahan dan bagaimana cara seseorang bisa merasakan keindahan itu. Tentunya estetikan dalam instagram menjadi salah satu dasar kalian untuk menjadi seorang selebgram.

Sebagaimana fungsi utama estetika yang mengandalkan visualisasi gambar, kontras warna dan lain – lain yang menghasilkan gambar yang dapat menarik perhatian oranglain.

Sebelum itu kalian harus mempelajari suatu komposisi foto baik supaya foto kalian terlihat pas dan juga kalian harus mempelajari cara editing foto memakai aplikasi seperti cara yang pertama.

Menggunakan aplikasi, kalian dapat mempercantik dan memperindah foto kalian.

 

Oke Jo, Semua sudah gua berikan cara jadi selebgram semoga beruntung,

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.