Rekomendasi Aplikasi Adzan Pengingat Sholat Terbaru

0

 

Ramadhan adalah momen istimewa. Jika kalian ingin makin istimewa dengan membuat pengingat adzan dan iqomah, maka kalian berada di tempat yang tepat.

Pada artikel ini akan dibagikan beberapa rekomendasi aplikasi  adzan pengingat adzan dan iqomah yang bisa kalian gunakan di bulan Ramadhan.

Ditambah lagi akses kalian ke masjid jauh atau susah, maka aplikasi yang akan dibagikan bisa jadi rekomendasi untuk kalian semua.

Aplikasi Adzan Pengingat Sholat

Pada zaman yang semakin canggih ini, telah menjamur aplikasi untuk memenuhi keperluan manusia. Aplikasi adzan pengingat waktu  sholat dan imsakiyah jadi salah satunya, dimana akan lebih mempermudah kalian semua.

Di bawah ini ada rekomendasi aplikasi aplikasi adzan pengingat sholat untuk kalian.

Al-Quran Indonesia

Sebagaimana namanya, aplikasi Al-Quran Indonesia merupakan aplikasi yang isinya ayat-ayat Al-Quran 30 juz. Tetapi, bukan hanya itu saja, ada juga fitur adzan dan penentu waktu sholat. Jadi kalian dapat menentukan sendiri waktu salat yang dibarengi adzan.

Sementara itu, untuk pengingat imsakiyah belum ada. Walau demikian, tetap dianjurkan sebab dapat membaca tulisan Al-Quran dengan lebih jelas. Di samping itu, juga mendukung di perangkat Android dan iOS.

Muslim Go

Ini adalah aplikasi karya anak bangsa dan telah didownload satu juta lebih pengguna. Aplikasi ini bukan hanya menyajikan bacaan Al-Quran, ada juga fitur unggulan lainnya.

Antara lain pengingat waktu untuk berbuka, sahur, dan ada pula imsak. Karena itu, akan sangat pas utuk kalian gunakan di bulan Ramadhan. Di dalamnya juga ada kumpulan doa yang bisa dibaca setiap hari.

Fitur menarik lainnya yaitu ada buku, komik, musik, dan video dari kisah teladan Islami. Di aplikasi ini juga ada suara Syeikh Musyari Rasyid dengan bacaan ayat-ayat Al-Quran.

Suara adzan pun dapat kalian atur sesuai waktu sholat yang kalian mau. Kalau mau di semua waktu sholat juga bisa, jadi dapat selalu tepat waktu dalam melaksanakan ibadah. Di samping itu, ada tasbih digital sebagai menghitung jumlah dzikir.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah merupakan versi terbaru dari Aplikasi Waktu Salat Imsakiyah dan Qibla. Aplikasi ini hanya 17 MB dan telah didownload 5 juta lebih pengguna.

Aplikasi ini cukup sederhana dan mudah dioperasikan. Di halaman depan langsung tampil jadwal harian. Lalu, ada nama lokasi, waktu sholat terdekat, dan keterangan waktunya.

Selain jadwal untuk sholat, ada lonceng penanda alarm. Ada juga fitur kompas kiblat yang dapat menampilkan arah kiblat memakai satuan sudut.

Muslim Pro

Aplikasi ini paling populer dan banyak penggunanya. Muslim Pro ini sebuah aplikasi yang cukup akurat waktunya pas dengan lokasi pengguna. Fitur unggulan di aplikasi ini ada penunjuk kiblat dan murattal Al-Quran.

Ada juga tersedia tasbih digital yang berguna untuk menghitung jumlah dzikir. Aplikasi ini bisa kalian download di Google Play Store dengan ukuran hanya 28 MB.

Usholli

Aplikasi Usholli merupakan pengatur jadwal sholat yang diklaim paling sesuai dengan Kementerian Agama RI. Aplikasi ini hanya ada untuk perangkat Android, jadi untuk iOS belum ada.

Di samping dapat mengetahui waktu sholat, aplikasi ini juga berfungsi sebagai penentu arah kiblat. Pada aplikasi ini juga ada peta yang bsia memperlihatkan lokasi masjid terdekat. Karena itu, cocok diaplikasikan saat kalian tengah berada dalam perjalanan.

Itu tadi beberapa aplikasi pengingat waktu adzan dan imsakiyah yang bisa kalian gunakan.

Tentunya kalian tidak akan rugi apabila ikut memakainya. Dengan demikian, untuk ibadah di bulan Ramadhan pun menjadi semakin mudah.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.