3 Aplikasi Belajar Online Gratis karena Corona, Full Manfaat

0

Saat ini sudah banyak aplikasi penunjang belajar dan bekerja dari rumah. Bahkan ada beberapa di antaranya masuk ke dalam tren pencarian Google. Hal ini disebabkan adanya wabah corona virus yang terus meluas dan masih belum ditemukan penangkalnya. 

Dengan aplikasi ini, tentu saja sangat membantu pekerjaan para guru, dosen, mahasiswa, sampai siswa untuk belajar di rumah secara online sementara menunggu keputusan lebih lanjut terkait makin merebaknya Covid-19.

Kalian bisa menggunakannya dengan maksimal dan membuat belajar jadi lebih simpel dan menyenangkan, karena bisa berkomunikasi lagi dengan orang-orang di luar sana. Tentu saja banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi belajar online apa saja yang bisa kalian manfaatkan? Langsung gaspol kuy!

3 Aplikasi Belajar Online Gratis karena Corona

Demi memberi dukungan kegiatan belajar dari rumah, ada beberapa aplikasi belajar online gratis yang bisa kalian manfaatkan. 

Hangouts Meet

Aplikasi Hangouts Meet ini meruapakan aplikasi kepunyaan Google yang bisa dipakai oleh pelajar, mahasiswa, dosen, sampai pekerja secara gratis. Aplikasi ini pastinya sangat diandalkan agar bisa mengerjakan aktivitas dari jarak jauh seperti belajar atau lainnya.

Beberapa waktu kemarin, ada beberapa pengguna yang justru bangga memamerkan aktivitas mereka di Hangouts Meet di media sosial contohnya di Instagram dan lainnya.

Google menyikapi makin meluasnya situasi pandemi virus corona ikut berpartisipasi  menggratiskan layanan premium Hangouts Meet sampai 1 Juli nanti. Layanan premium ini digratiskan bagi para penggunanya.

Beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan di antaranya, pengguna yang awalnya terbatas untuk memakai aplikasi ini, kini dinaikkan menjadi 250 peserta per panggilan video. Bisa membuat staidum general untuk kepentingan kampus.

Manfaat lainnya, siaran Hangout Meet bisa ditonton oleh 100 ribu pemirsa lainnya. Hebatnya lagi, panggilan atau siaran kalian juga bisa direkam serta di simpan ke Google Drive.

Google Classroom

READ  Prinsip Sains Dalgona Coffee yang Viral Ternyata Sederhana

Google Classroom saat ini menjadi tren di mesin pencarian Google. Pelajar juga mahasiswa bisa memakai layanan ini selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) diberlakukan pemerintah pusat.

Di Google Classroom, kalian bisa memakai akun Google untuk login. Kalian sebagai pengguna juga bisa memilih satu peran antara pengajar dan murid.

Kelas daring adalah salah satu fitur dari Google Classroom yang dapat diakses murid. Murid dengan ini diharapkan mengetahui lebih dulu kode kelas yang dibuat oleh pengajarnya

Di samping itu, bagi tugas-tugas dari pengajar juga sudah ada laman khusus. Bahkan untuk setiap akun Google ada jadwal tenggat waktu apabila pengajar menetapkan dan dicatat ke Google Calendar.

Zoom

Vector flat illustration of webinar, online conference, lectures and training in internet

 

Zoom adalah aplikasi belajar online yang kini juga populer saat masih masisive penyebaran virus corona COVID-19. Telah tercatat ada lebih 600 ribu unduhan kemarin.

Dikutip dalam laporan Apptopia, angka tersebut adalah angka pertumbuhan untuk perusahaan. Bahkan menurut AppAnnie, Zoom kini ada di peringkat pertama kategori aplikasi gratis di sejumlah pasar.

Untuk informasi tambahan, di kuartal I aplikasi Zoom pengguna bulanan lebih besar dibandingkan pengguna pada 2019 di Amerika Serikat.

Para pengguna layanan Zoom gratis bisa dipakai untuk melaksanakan rapat, belajar jarak jauh selama 40 menit dengan maksimal peserta. Di sisi lain, untuk versi premiumnya pengguna bisa bebas memakai tanpa ada batasan. 

Demikianlah sekilas info tentang 3 aplikasi belajar online yang digratiskan terkait wabah corona virus dan penuh manfaat. Kalian bisa belajar dan bekerja dari jarak jauh. Kalian pun bisa memakai promosi ini untuk memaksimalkan pembelajaran kalian.

Semoga bermanfaat ya, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.