3 Cara Melakukan Hack terhadap Akun Instagram Orang Lain

Salah satunya adalah dengan membajak akun Instagram milik orang lain yang nantinya digunakan untuk hal – hal yang merugikan pemiliknya. Ada banyak sekali cara membajak akun Instagram saat ini. Sebagai pengguna yang bijak, kamu juga perlu mengetahui caranya supaya bisa lebih waspada guys. Yuk simak cara nge-hack akun Instagram berikut ini!

0

Semakin banyak fitur baru dan menarik yang bisa dinikmati penggunanya semenjak diakuisisi oleh Facebook. Aplikasi ini sangat populer di kalangan anak muda dan digunakan untuk berbagai keperluan. Baik untuk sekedar menyimpan memori saja dalam bentuk postingan hingga sebagai media promosi produk yang dijualnya. Instagram juga tak lepas dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Instagram sampai saat ini masih menjadi media sosial yang populer dan banyak digunakan. Semakin banyak fitur baru dan menarik yang bisa dinikmati penggunanya semenjak diakuisisi oleh Facebook. Aplikasi ini sangat populer di kalangan anak muda dan digunakan untuk berbagai keperluan.

Baik untuk sekedar menyimpan memori saja dalam bentuk postingan hingga sebagai media promosi produk yang dijualnya. Instagram juga tak lepas dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Tidak sedikit orang yang mencoba mengambil keuntungan dengan tindakan yang tidak baik.

Salah satunya adalah dengan membajak akun Instagram milik orang lain yang nantinya digunakan untuk hal – hal yang merugikan pemiliknya. Ada banyak sekali cara membajak akun Instagram saat ini. Sebagai pengguna yang bijak, kamu juga perlu mengetahui caranya supaya bisa lebih waspada guys. Yuk simak cara nge-hack akun Instagram berikut ini!

Cara hack akun Instagram dengan metode lupa kata sandi

Cara pertama yang biasanya dilakukan untuk membajak akun Instagram adalah menggunakan metode lupa kata sandi atau password. Cara ini sebenarnya sama saja dengan cara hack Facebook. Biasanya hacker akan menekan fitur lupa password pada akun Instagram sasarannya. Setelah itu, pihak Instagram akan mengirimkan notifikasi melalui email bahwa kamu lupa akan password dan harus menggantinya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram pada perangkatmu dan klik pada opsi Forgot your login detail? Get help signing in yang terletak pada bagian bawah. Masukkan nama akun Instagram yang akan dihack dan klik tombol next
  2. Pilihlah metode akses akun untuk mengirimkan tautan pemulihan akun Instagran, kamu bisa menggunakan WhatsApp. Link pemulihan akan dikirim langsung ke nomor WhatsApp pemilik akun
  3. Bukalah pesan WhatsApp pada ponsel orang yang akan dibajak dan klik tautan tersebut untuk mereset password
  4. Masukkan password baru ke kolom yang disediakan dan klik tombol atur ulang kata sandi
  5. Laskkukan login ke akun Instagram korban tadi menggunakan password baru yang kamu buat
  6. Kirimkan kode keamanan dengan memilih metode nomor HP dan tekan tombol send security code
  7. Masukkan kode keamanan dan klik tombol submit
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses login selesai.

Cara membajak akun Instagram dengan password guessing

metode selanjutnya yang sering digunakan hacker dalam membajak Instagram adalah password guessing. Yap! Beberapa hacker biasanya akan menebak password yang mungkin digunakan oleh korbannya. Biasanya metode ini dipadukan dengan metode Brute Force Attack dimana hacker akan mencoba menjebol berulan kali saat pengguna login menggunakan akunnya. Biasanya hacker akan menggunakan kombinasi yang paling rentan diretas. Misalnya saja urutan alfabet, urutan angka, tanggal lahir dan hal detail penting lainnya. Jadi sebaiknya kamu tidak mneggunakan password yang termasuk pasaran dan mudah ditebak supaya tidak dihack ya.

Nah itulah 2 cara yang sering digunakan oleh para hacker untuk membajak akun Instagram yaa guys. Jadi sebaiknya kamu meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban. Jangan memberikan akses ponselmu dengan mudah ke orang lain supaya akunmu tidak dibajak menggunakan cara pertama.

Salam teknologi! Gunakan password pada ponselmu agar tidak bisa dibuka dan diakses semua orang. Hindari juga menggunakan password yang mudah ditebak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.