3 Cara Menghubungkan Layar Smartphone ke Laptop Tanpa Root

0

Hello guys!

Layar smartphone bisa ditampilkan di laptop dan TV LED. Namun tidak banyak yang mengetahui hal ini. Hal ini bisa digunakan sebagai mirroring, fitur yang mendukungnya disebut dengan Miracast. Miracast ini hannya bisa bekerja dengan perangkat display. Fitur ini tidak bisa digunakan pada laptop. Ada fitur lain yang cara kerjanya mirip dengan Miracast ini. Keunggulannya fitur tersebut bisa digunakan pada laptop. 

Pada umumnya, layar ponsel Android bisa dihubungkan ke laptop dengan memakai aplikasi dari pihak ketiga. Bukan menggunakan fitur khusus yang terdapat di ponsel Android tersebut. Yuk simak 3 cara mudah menghubungkan ponsel Android ke laptop berikut!

 

  • Menggunakan aplikasi Screen Mirror

 

Screen Mirror adalah salah satu aplikasi yang dapat menampilkan layar ponsel ke laptop. Aplikasi ini mudah digunakan. Caranya adalah dengan menyalakan thetering pada Androidmu, lalu hubungkan dengan laptop yang ingin kamu sambungkan. Kamu harus memastikan tidak ada perangkat lain yang terhubung pada hotspot tersebut. Kemudian, akses Screen Mirror di laptop menggunakan browser. Setelah itu, scan QR code yang tampil di layar laptop menggunakan ponselmu. Nah, sekarang layar Androidmu sudah tersambung ke layar laptop.

 

  • Menggunakan aplikasi Vysor

 

Vysor merupakan aplikasi lainnya yang bisa menyambungkan layar ponselmu ke laptop. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah. Caranya adalah dengan menyambungkan USB Debugging di Androidmu pada laptop, caranya dengan memasukkan developer mode untuk mengaktifkannya. Kamu bisa mengaktifkannya dengan melakukan tap sebanyak 7 kali pada info build number di menu settings. Lalu pasang aplikasi Vysor di ponselmu dan pasang ekstension Vysor di browser, lalu jalankan. Buka aplikasi Vysor dan hubungkan ke ponselmu.

 

  • Menggunakan aplikasi AirDroid

 

AirDroid tidak hanya berfungsi menyambungkan layar ponsel, tapi juga berfungsi seperti aplikasi file manager. AirDroid sangat mudah digunakan dalam menampilkan layar ponsel. Kamu hanya perlu menginstall aplikasinya, mendaftarkan akun. Setelah itu, akses situr AirDroid melalui browser. Kamu perlu terhubung ke jaringan Wifi yang sama via Local Connection Mode. Lalu masukkan akun AirDroid yang ada di ponselmu ke website di laptop. Nah, sekarang layar ponselmu sudah terhubung. Namun aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk mengontrol penuh, hanya menampilkan saja. 

Nah, itulah 3 langkah mudah menampilkanlayar Androidmu ke laptop. Selamat mencoba ya!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.