3 Cara Mudah Menghilangkan Your Connection is Not Private di Laptop dan PC

Kode eror ini menandakan bahwa sedang ada gangguan pada SSL website yang sedang kamu buka tersebut. Masalah ini bisa disebabkan oleh kamu sebagai pengguna maupun pengelola situs yang sedang kamu akses tersebut. Eits kamu tak perlu khawatir dan panik dulu guys.

0

Your Connection is Not Private di laptop atau PC yang sedang digunakan saat melakukan browsing menggunakan Google Chrome? Notifikasi ini biasanya muncul jika ada gangguan pada jaringan internet yang kamu gunakan. Notifikasi ini tentu saja akan menganggu kamu ketika membuka situs tertentu.  Pesan tersebut kadang juga muncul bersama kode eror ERR_CERT_DATE_INVALID.

Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana ada pesan yang berbunyi Your Connection is Not Private di laptop atau PC yang sedang digunakan saat melakukan browsing menggunakan Google Chrome? Notifikasi ini biasanya muncul jika ada gangguan pada jaringan internet yang kamu gunakan. Notifikasi ini tentu saja akan menganggu kamu ketika membuka situs tertentu. 

Pesan tersebut kadang juga muncul bersama kode eror ERR_CERT_DATE_INVALID. Kode eror ini menandakan bahwa sedang ada gangguan pada SSL website yang sedang kamu buka tersebut. Masalah ini bisa disebabkan oleh kamu sebagai pengguna maupun pengelola situs yang sedang kamu akses tersebut. Eits kamu tak perlu khawatir dan panik dulu guys. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini kok. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Mengatur kembali settingan waktu dan tanggal di laptop atau PC

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi adanya notifikasi Your Network is Not Private adalah dengan cara mengatur kembali waktu dan tanggal di laptopmu secara aktual. Kamu hanya perlu mengatur kembali waktu dan tanggal sesuai dengan yang sebenarnya guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan di Windows 10:

  1. Bukalah menu pengaturan tanggal dan waktu di laptopmu. Kamu bisa mencarinya melalui search bar. Setelah itu ketikan date atau date and time.
  2. Ubahlah tanggal dan waktu sesuai dengan yang sebenarnya atau mengatur set time automatically dan aturlah time zone berdasarkan lokasi tempat kamu berada
  3. Lakukan refresh pada laptopmu dan selesai deh!

Mematikan antivirus untuk sementara waktu

Cara kedua mengatasi masalah diatas adalah dengan menonaktifkan antivirus yang kamu gunakan sementara waktu. Hal ini akan membuat fitur dari antivirus yang berfungsi untuk memindahkan SSL atau HTTPS protocol yang akan menimbulkan masalah tersebut juga dimatikan. Kamu tidak perlu mematikan antivirus ini secara keseluruhan guys. Kamu hanya perlu menonaktifkan fitur yang bernama Scan SSL atau HTTPS Protocol. Pengaturan setiap antivirus berbeda – beda. Jadi kamu bisa mencari sesuai dengan antivirus yang kamu gunakan yaa. 

Melakukan reset pada Google Chrome

Cara ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah Your Network is Not Private adalah dengan cara melakukan reset pada Google Chrome yang kamu gunakan guys. Supaya Google Chrome tersebut kembali ke pengaturan awal. Ohya hal ini akan membuat semua pengaturan termasuk konten, cookie, data situs, pin tab dan ekstensi browser Google Chrome ini akan dinonaktifkan juga. Namun informasi seperti bookmark, chace, riwayat dan sandi yang tersimpan tidak akan hilang guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings pada Google Chrome
  2. Klik menu restore di pilihan Advanced. Pilihlah opsi Restore settings to their original defaults
  3. Klik opsi Reset Settings dan tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  4. Selesai! Situs akan segera terbuka guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah Your Connection is Not Private yaa guys. Mudah dan praktis kan yaa. Pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan guys. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengakses situs tersebut dengan mode Incognito. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.