Cara Memblokir Nomor,Panggilan,Pesan serta Kontak Smartphone Oppo

0

Berhubungan dengan banyak orang memang memberi banyak manfaat. Selain menambah silaturahim, teman, bisa juga sebagai koneksi dan mempermudah urusan pekerjaan kita. Akan tetapi ada saatnya juga kita pun perlu memblokir beberapa nomor telepon yang sering menggangu agar tak ada lagi akses seperti mengirim pesan atau menelepon.

Baca Juga : Tips membuat Nomor Smartphone Sibuk .

Sebab nomor yang mengganggu tersebut sudah pasti tidak seperti yang kalian harapkan. Karena itulah, kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk kalian agar bisa memblokir nomor, panggilan, pesan serta kontak yang mengganggu di smartphone Oppo.

Seperti yang kalian ketahui juga bahwa saat ini sudah ada beberapa smartphone yang sudah dilengkapi fitur keamanan khusus yang bisa digunakan untuk memblokir nomor. Termasuk smartphone buatan perusahaan Oppo.

Melalui antar muka khusus buatan mereka, ColorOS Oppo sudah menyediakan fitur memblokir nomor, panggilan atau pesan di setiap perangkatnya. 

Baca Juga : Baru rilis ini Tiga Fitur Unggulan Kamera Oppo Reno 3 .

Fitur ini berguna buat kalian yang ingin memblokir siapa saja yang punya maksud mengganggu seperti nomor masuk yang tidak diketahui atau nomor yang disembunyikan.

Cara Memblokir Nomor, Panggilan, Pesan serta Kontak di Smartphone Oppo

Khusus untuk kalian para pengguna smartphone Oppo dan ingin memblokir nomor, panggilan serta pesan di smartphone Oppo, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, buka menu pengaturan atau settings di smartphone Oppo kalian. Kalau sudah, pilih opsi Keamanan atau Security.

Baca Juga : .Cara memblokir Group Whatsapp

Nanti di menu Keamanan kalian tap opsi Anti-Gangguan. Setelahnya tekan tombol menu Blokir Panggilan atau Blokir pesan dengan apa yang ingin kalian atur.

Langkah selanjutnya pada menu Blokir Panggilan, kalian bisa memilih beberapa menu pemblokiran. Contohnya seperti memblokir semua panggilan masul. Kemudian memblokir untuk panggilan tidak dikenal. Atau memblokir untuk nomor yang disembunyikan.

Sedangkan di menu Blokir Pesan, kalian juga bisa menambahkan kata kunci sebagai filter kotak masuk. Atau kalian juga bisa mengaktifkan pemblokiran untuk semua pesan yang berasal dari nomor-nomor tidak dikenal.

Baca Juga : Cara Menyambungkan Smartphone Android ke TV..

Tetapi sekarang ini nomor yang suka mengganggu tidak selalu berasal dari nomor yang tidak dikenal. Ada juga beberapa nomor yang tersimpan di kontak ikut mengirim pesan atau pernahmenelepon yang bisa cukup mengganggu kalian.

Tapi kalian tenang saja, Gaes. Vendor Oppo juga sudah menyediakan fitur yang bisa dipakai untuk memblokir nomor yang ada di dalam kontak.

Cara Memblokir Kontak di Smartphone Oppo

Kalian bisa memasukkan nomor tersebut ke dalam daftar hitam yang telah tersedia di smartphona Oppo. Untuk kalian yang belum tahu cara memasukkan nomor kontak ke dalam daftar hitam langsung dari kontak, ada baiknya kalian baca artikel ini sampai akhir ya, Gaes.

Pertama kali, buka aplikasi kontak di smartphone Oppo. Kemduian cari nomor yang ingin kalian blokir. Kalau sudah langsung tap pada nomor tersebut dan pilih Tambah ke Daftar Hitam. Selanjutnya konfirmasi dengan opsi yang sudah disesuaikan.

Baca Juga : Cara Mengatasi INstagram Diblokir Sementara.

Apabila sudah masuk ke dalam daftar hitam, nomor yang kalian blokir tidak bisa lagi mengirim pesan atau menelepon kalian. 

Dengan begitu kalian harus menghapus nomor tersebut seperti sebelumnya.

Untuk mengembalikan nomor yang sudah diblokir tidak jauh beda dengan saat menambahkan kontak ke dalam daftar hitam. Kalian cukup membuka Kontak, cari nomor yang pernah kalian blokir tersebut. Lalu ketuk pada pilihan Hapus dari Daftar Hitam yang tersedia.

Itulah cara memblokir nomor, panggilan, pesan serta kontak di smartphone Oppo.  Cara ini bisa kalian pakai untuk ColorOS 6 ke atas, tetapi untuk versi sebelumnya. Kalian cukup menyesuaikan langkahnya. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Gaes.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.