4 Aplikasi Terbaik untuk Translate bagi Pengguna Android

Jumlah penggunanya pun terus bertambah setiap waktunya. Google Translate ini bisa digunakan pada Android, iOS dan juga tersedia dalam bentuk website. Tentu saja ada juga aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Yuk simak ulasan mengenai Google Translate dan aplikasi penerjemah lainnya berikut ini!

0

Ada banyak sekali aplikasi penerjemah yang bisa kamu andalkan saat ini. Kamu bisa menggunakannya melalui laptop, PC ataupun Android. Tinggal dipilih saja sesuai dengan cara penggunaan yang paling sering kamu lakukan. Pemilihan aplikasi penerjemah juga bisa dilakukan sesuai dengan pilihan bahasa yang digunakan. Salah satu aplikasi penerjemah yang populer dan banyak digunakan adalah Google Translate. Layanan penerjemah dari Google ini diluncurkan sejak bulan April 2006 lalu.

Aplikasi penerjemah semakin banyak digunakan saat ini untuk berbagai keperluan. Misalnya saja untuk menerjemahkan tugas kuliah, skripsi, paper dan sebagainya. Ada banyak sekali aplikasi penerjemah yang bisa kamu andalkan saat ini. Kamu bisa menggunakannya melalui laptop, PC ataupun Android. Tinggal dipilih saja sesuai dengan cara penggunaan yang paling sering kamu lakukan.

Pemilihan aplikasi penerjemah juga bisa dilakukan sesuai dengan pilihan bahasa yang digunakan. Salah satu aplikasi penerjemah yang populer dan banyak digunakan adalah Google Translate. Layanan penerjemah dari Google ini diluncurkan sejak bulan April 2006 lalu.

Jumlah penggunanya pun terus bertambah setiap waktunya. Google Translate ini bisa digunakan pada Android, iOS dan juga tersedia dalam bentuk website. Tentu saja ada juga aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Yuk simak ulasan mengenai Google Translate dan aplikasi penerjemah lainnya berikut ini!

Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi penerjemah terbaik yang ada saat ini dan memiliki banyak pengguna. Tidak hanya mampu menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya saja secara otomatis, Google Translate ini juga menawarkan berbagai fitur dengan keunggulan tertentu. Ada berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah fitur unggulan yang terdapat pada Google Translate:

  1. Bisa digunakan secara offline dan online
  2. Memiliki fitur Transcribe untuk menerjemahkan suara secara real time
  3. Fitur voice untuk menerjemahkan suara
  4. Bisa menerjemahkan tulisan yang ada pada gambar
  5. Bisa menerjemahkan teks di website tanpa harus beralih ke aplikasi
  6. Ada ratusan pilihan bahasa asing
  7. Fitur handwriting untuk menerjemahkan tanpa perlu mengetik

Microsoft Translator

Microsoft sebagai kompetitor terbesar Google juga mengeluarkan layanan penerjemah, yaitu Microsoft Translator. Aplikasi ini menyediakan sekitar 70 pilihan bahasa. Memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Google Translate, namun bisa juga kamu andalkan sebagai aplikasi alternatif. Beberapa fitur yang disediakan oleh Microsoft Translator adalah Speecg Detection Translation, Keyboard Translation dan Two-way translation

BK Translate, Speak and Translate

Aplikasi penerjemah lainnya yang bisa kamu gunakan adalah BK  Translate, Speak and Translate. Aplikasi ini mendukung sekitar 150 bahasa yang tergolong banyak dan bisa kamu jadikan alternatif. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga mirip dengan aplikasi penerjemah lainnya. Aplikasi ini bahkan juga mendukung translate tulisan yang ada di foto. Kalau kamu membutuhkan translate teks yang ada di foto, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini guys. 

Naver Papago

Naver Papago mungkin masih asing di telingamu dibandingkan aplikasi lainnya. Namun kemampuannya cukup mumpuni dan tidak bisa diremehkan begitu saja guys. Naver Papago memiliki desain UI yang simpel namun tetap menarik. Aplikasi ini sudah mendukung sebanyak 13 bahasa termasuk diantaranya adalah Bahasa Inggris, Korea, Jepang, Italia, Thailand dan berbagai bahasa lainnya. Fitur pendukung yang ada di aplikasi ini juga hampir mirip dengan Google Translate, seperti text translation, image translation, voice translation serta offline translation

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk menerjemahkan berbagai bahasa yaa guys. Kamu bisa mengandalkan Google Translate sebagai aplikasi yang sudah populer atau mencoba aplikasi lainnya. Siapa tahu kamu lebih cocok dengan aplikasi lain kan. Meskipun pilihan bahasanya belum sebanyak Google Translate. Selamat mencoba yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.