4 Aplikasi yang Dapat Menghidari Kemacetan

0

Halo Jo, Balik lagi sama di di Website TechJak. Kali ini gua bakal kasih tau kalian jo, aplikasi – aplikasi apa saja yang dapat kalian pakai untuk menerobos kepadatanya kendaraan aka macet Jo! Langsung aja kita kepembukaannya.

Momen Cuti akhir tahun ini tentunya kalian sering manfaatkan waktu untuk bersenang – senang dan berlibur dengan orang – orang terdekat bukan?.

Selain bisa menggunakan transportasi publik kalian pastinya juga seing berlibur dengan menggunakan transportasi pribadi.

Dengan menggunakan transportasi milik pribadi tentunya kita dapat bergerak lebih leluasa dan juga dapat bertamasy ke mana saja. Tapi pastinya akan repot kalau sudah bertemu dengan kemacetan lalu lintas.

Baca Juga : Redmi 9 akan Rilis Tahun 2020. Cek Spesifikasinya!

Sering kali menggunakan transportasi pribadi terlalu lama diperjalanan karena macet ya kan. sebenarnya kemacetan ini dapat hindari menggunakan beberapa aplikasi digital.

Berikut ini Mr.WaD akan memberikan situs dan aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk melihat tingkat kemacetam lalu lintas :

 

1.Google Maps

Jika membicarakan tentang aplikasi navigasi lalu lintas kurang afdol jika aplikasi ini tidak di bahas.

Aplikasi ini selain menawarkan pantauan satelit, info navigasi. Aplikasi ini juga menawrkan informasi tentang keadaan lalu lintas dengan akurat.

Jika kalian ini ke suatu tempat dan menggunakan Google Maps. aplikasi ini otomatis akan memberikan beberapa saran rute tercepat unutk ditemput dan diberi estimasi beserta waktu tempuhnya.

 

2. NTMC TV

Aplikasi NTMC TV ini dikelola langsung oleh Polri lewat NTMC. Dengan aplikasi ini kalian dapat melihat kondisi sebuah jalan lalu lintas dari yang terpantau oleh CCTV NTMC.

Kalian juga dapat melihatnya  dengan siaran real-time. Dan juga NTMC  sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. Tentunya kalian Jadi tidak usah khawatir akan tersesat.

 

3. JMCARe

Aplikasi yang dikelola oleh PT Jasa Marga TBK. Melalui aplikasi ini kalian dapat melihat kondisi lalu lintas dengan waktu real-time.

Hampir sama seperti NTMC, semua video yang di tampilkan dari  CCTV  Jasa Marga.

Aplikasi ini sudag terbukti telah memberikan banyak manfaat untuk para pengendara sejak pertama kali diresmikan di tahun 2016 lalu.

Baca Juga : 6 Cara Mengisi Saldo OVO dengan Mudah!

4. Waze

Aplikasi Waze pastinya sudah sering kita dengar. Khususnya bagi kalian yang sering menerobos macetannya jalan. Aplikasi ini tampil seperti peta digital yang menawarkan informasi tentang kondisi jalan. Seperti : adanya kecelakaan, bentuk kondisi jalan, letak posisi polisi dan lainnya.

Informasi – informasi itu ditwarkan dengan berbentuk grafik di peta digital. Informasi yang ada dalam aplikasi Waze ini di dapatkan dari laporan para pengguna aplikasi Waze lainnya. Karena menggunakan bentuk tampilan peta digital, Waze juga dapat dipakai sebagai navigasi arah untuk berpergian.

 

Oke Jo, sekian dari gua semoga bermanfaat untuk libur akhir tahun kalian.

Salam teknologi!

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.