4 Cara ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker, Anti Dibajak!

Pastinya kamu tidak akan pernah menginginkan hal itu terjadi. Makanya perlu tindakan keamanan yang ampuh untuk mengamankannya guys. Lalu bagaimana sih cara menjaga agar iCloud ini aman dari serangan para hacker? Yuk simak 4 cara yang bisa kamu terapkan berikut ini guys!

0

Adanya iCloud membuat kamu bisa mensinkronisasi semua data yang tersimpan di iPhone, iPad dan juga Mac. Kamu bahkan bisa melacak, mengunci dan menghapus seluruh data perangkat melalui iCLoud ini guys. Keren sekali ya. Hal tersebut membuat iCloud menjadi kunci dunia digitalmu. Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara mengamankan iCloud milikmu agar semua data yang tersimpan di dalamnya aman dari hacker. Bagaimana jadinya kalau iCloud milikmu dibobol dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Layanan iCloud merupakan salah satu bentuk dari pengembangan trend teknologi terbaru di bidang jaringan, yaitu komputasi awan. Adanya iCloud membuat kamu bisa mensinkronisasi semua data yang tersimpan di iPhone, iPad dan juga Mac. Kamu bahkan bisa melacak, mengunci dan menghapus seluruh data perangkat melalui iCLoud ini guys. Keren sekali ya. Hal tersebut membuat iCloud menjadi kunci dunia digitalmu. 

Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara mengamankan iCloud milikmu agar semua data yang tersimpan di dalamnya aman dari hacker. Bagaimana jadinya kalau iCloud milikmu dibobol dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pastinya kamu tidak akan pernah menginginkan hal itu terjadi. Makanya perlu tindakan keamanan yang ampuh untuk mengamankannya guys. Lalu bagaimana sih cara menjaga agar iCloud ini aman dari serangan para hacker? Yuk simak 4 cara yang bisa kamu terapkan berikut ini guys!

  • Mengubah sandi yang berbeda secara berkala

Cara yang satu ini mungkin sudah sangat sering kamu dengar dan kamu baca. Mungkin terdengar sudah biasa saking banyaknya yang menyarankan hal ini. Apalagi mengubah password termasuk salah satu hal yang merepotkan jika ada lebih dari 1 password yang harus kamu ingat. Namun mengubah password secara berkala ini sangat penting untuk dilakukan guys. Lakukanlah sekali sebulan atau beberapa kali dalam setahun. Buatlah password yang kuat, sehingga tidak akan mudah untuk dibobol. Buatlah passwor d yang terdiri atas minimal 12 karakter dan tambahkan kombinasi acak huruff, angka dan simbol agar semakin kuat.

  • Mengaktifkan verifikasi dua langkah

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan utnuk mengamankan iCloud adalah dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah atau dikenal juga dengan sebutan otentikasi dua faktor. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah untuk dilakukan. Caranya dengan membuka menu settings yang ada di perangkatmu, lalu pilihlah opsi Apple ID. Setelah itu pilih menu Password & Security  dan tekan Two-Factor Authentication. Selanjutnya masukan nomor telepon milikmu. Selesai deh guys. 

  • Menambahkan nomor yang dipercaya

Pengaktifan otentikasi dua faktor membuat kamu akan memerlukan kode otentikasi enam digit yang akan dikirim melalui SMS ke nomor teleponmu guys. Disini kamu bisa menambahkan lebih dari satu nomor yang bisa dipercaya. Kamu bisa memasukkan nomor keduamu atau nomor yang digunakan oleh pasanganmu. Hal ini akan memudahkanmu jika kamu tidak membawa ponselmu. 

  • Mengawasi perangkat yang digunakan

Ada beberapa perangkat yang bisa dipercaya untuk menerima kode verifikasi dari iCloud ketika kamu melakukan login ke akun iCloud dari berbagai produk Apple. Kamu bisa mengeluarkan akun iCloud dari perangkat tersebut jika kamu merasa tidak mengenal dan tidak percaya dengan perangkat tersebut. Sebaiknya kamu mengecek daftar perangkat yang masuk ke iCloud milikmu secara berkala untuk melihat perangkat mencurigakan guys. Caranya adalah dengan membuka menu settings, pilih Apple ID dan geser ke bawah untuk meninjau daftar perangkat. 

Salam teknologi!Nah begitulah cara yang bisa kamu terapkan agar iCloud yang kamu gunakan terhindar dari pembajakan yang dilakukan oleh para hacker yang tidak bertanggungjawab yaa. Cara diatas sangat simpel diterapkan, jadi kenapa enggak kan. Datamu juga menjadi lebih aman.

Tak masalah repot sedikit guys, daripada kamu merasakan pedihnya serangan hacker yang mungkin akan menyebabkan banyak sekali kerugian buatmu. Selalu waspada setiap saat yaa. Sekarang kejahatan tidak hanya ada di dunia nyata, tetapi ada banyak pula kejahatan di dunia maya. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.