4 Cara Survive Baterai Smartphone Saat Banjir!

0

Halo Jo, Balik lagi nih sama gua Mr.WaD di website techjak. Udah lama bukan gua ngga ngepost berita ataupun tips, kangen ga, kangen ga? Haha. Ok Jo, jadi hari ini gua akan memberi kalian tips untuk menjaga smartphone kalian tetap menyala saat listrik di padamkan pas banjir. Karena katanya ada hujan deras lagi Jo pada tanggal 12/1/2020. Semoga aja sih ngga beneran terjadi ya Jo.

Kehematan baterai ponsel sangat penting bukan Jo untuk saat musim hujan ini. Karena terkadang ada banjir yang masuk tiba – tiba ke dalam rumah kita. Otomatis kita akan mematikan sakelar rumah kan? Nah, untuk mengatasi matinya smartphone kalian karena tidak ada listrik dirumah. Gua akan memberi tips nih untuk kalian! Simak dengan baik ya!

1. Nyalakan Mode Sleep Apps
Ada banyak aplikasi yang dapat secara otomatis berjalan sendiri pada sistem walaupun sudah dinonaktifkan, seperti adanya notif dll. Nah, ini merupakan faktor yang dapat menguras baterai kita meski smartphone kita dinonaktifkan (tidak di shutdown).

Untuk mengaktifkan mode ini kalian harus melakukan ini :

  • Pegi ke bagian Setting,
  • Lalu sentuh statement ‘Device Maintenance’ Kemudian sentuh tulisan ‘Battery’.
  • Nantinya, kalian akan ditampilkan aplikasi apa saja yang  menguras tenaga baterai walaupun tidak dipakai aplikasi itu.
  • Temukan tulisan Save Power atau Sleep aps.
  • Tekan tulisan ‘Put Apps to Sleep’ agar bisa menghemat baterai.

Baca Juga : Cara Mendownload Stories Instagram

 

2. Nyalakan mode ‘Konsumsi daya rendah’

Tidak afdol jika tidak memberi cara ini karena ini cara yang paling gampang dilakukan untuk menghemat penggunaan daya smartphone. Hal ini dapat dilakukan dengan cara :

  • Pergi ke setting
  • Cari dan sentuh tulisan ‘ baterai’
  • Pada bagian atas ada tulisan ‘Konsumsi daya rendah’
  • Aktifkan mode tersebut

 

3. Gunakan Smartphone untuk hal yang penting saja

Untuk kejadian seperti ini. Kalian tentunya harus mengehemat beterai smartphone kalian dengan tidak menggunakan smartphone untuk hal – hal yang tidak penting. Contohnya, bermain game, scroll ig dan lain – lain yang menguras baterai terlalu banyak.

Dianjurkan kalian hanya membuka berita dan aplikasi komukasi.

 

Baca Juga : Hal yang harus dilakukan saat smartphone tercebur air!

 

4. Isi powerbank pada instalansi yang masih ada listrik.
Nah, jika banjir pada rumah kalian dalam waktu yang lama sekirannya 2-3 hari. Untuk mengisi baterai smartphone kali lebih disarankan untuk mengisi powerbank pada instalansi yang masih ada listriknya.

Lalu, Jangan lupa untuk membawa terminal kabel karena nantinya disana akan banyak orang – orang yang sedang mengcharge smartphone mereka.

 

Oke jo, udah semua yang ingin gua sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.