4 Smartphone 5G Resmi Indonesia Hadir untuk Anda

2020 menjadi tonggak bangkitnya kamjuan teknologi baru dengan menggunakan teknologi 5G yang dahulu digadang akan mempunyai kecepatan yang super.

0

Memang tahun 2020 menjadi tahun yang membuat banyak brand smartphone yang berlomba-lomba dalam menghadirkan ponsel flagship mereka dengan teknologi 5G. Kurang lebih ada 4 smartphone 5G resmi Indonesia yang sudah dirilis oleh beberapa brand smartphone tersebut

2020 menjadi tonggak bangkitnya kamjuan teknologi baru dengan menggunakan teknologi 5G yang dahulu digadang akan mempunyai kecepatan yang super.

Memang tahun 2020 menjadi tahun yang membuat banyak brand smartphone yang berlomba-lomba dalam menghadirkan ponsel flagship mereka dengan teknologi 5G. Kurang lebih ada 4 smartphone 5G resmi Indonesia yang sudah dirilis oleh beberapa brand smartphone tersebut

Dengan secara resmi hadir di Indonesia, kalian sebagai pengguna smartphone tentunya tidak perlu lagi berburu smartphone 5G dari luar negeri. Ditambah lagi saat ini peraturan IMEI sudah berlaku di Indonesia yang menjadikan ponsel ilegal dari luar negeri ada kemungkinan tidak bisa dipakai secara maksimal di Indonesia.

Apabila kalian masih berburu smartphone 5G yang sudah beredar secara resmi di Tanah Air, di bawah ini ada 4 smartphone 5G resmi Indonesia.

 

OPPO Find X2

Smartphone 5G pertama adalah smartphone OPPO Find X2. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sensing sampai 240Hz.

Dengan demikian,  kalian sebagai pengguna akan dapat menikmati visualisasi layar yang jernih, tajam dengan pergerakan yang smooth serta memperkecil tingkat touch delay.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 mmepunyai CPU Kryo 585 dan GPU Adreno 650. CPU Kryo 585 dapat meningkatkan performa OPPO Find X2 sampai 25%. GPU Adreno bisa meningkatkan kinerja pengolahan grafis sampai 20%.

Dibagian kamera, OPPO Find X2 hadir dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 13MP dan 12MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32MP.

Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 14 jutaan.

 

OPPO Find X2 Pro

Daftar 5 smartphone 5G resmi Indonesia kedua adalah kakak dari Find X2 yaitu OPPO Find X2 Pro. Smartphone ini mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda daripada Find X2.

Smartphone ini juga rilis dengan layar AMOLED  yang mempunyai ukuran 6,7 inci. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sensing sampai 240Hz.

Di samping itu, smartphone ini juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G milik Qualcomm. Untuk informasi, chip SD865 sudah terintegrasi dengan modem 5G X50 sehingga bisa dibilang smartphone ini juga sudah 5G Ready.

Pada bagian kamera, smartphone ini mmepunyai tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 13MP dan 48MP dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 32MP.  Apabila kalian tertarik, smartphone ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 17 jutaan.

 

Huawei P40 Pro

Smartphone 5G selanjutnya adalah Huawei P40 Pro. Ponsel flagship Huawei ini rilis dengan kemampuan konektivitas 5G yang sudah terintegrasi dengan chipset mereka.

Smartphone ini hadir dengan layar OLED yang mempunyai ukuran 6,1 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ponsel ini juga mempunyai refresh rate yang mencapai 90Hz.  

Untuk chipsetnya sendiri, smartphone ini memakai chipset Kirin 990 5G yang didukung oleh GPU Mali G76.

Pada bagian kamera, smartphone ini didukung dengan tiga kamera belakang yang masing-masing mmepunyai resolusi 50MP, 8MP dan 16MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP.

Walaupun mempunyai kamera dan chipset yang tangguh, tetapi smartphone ini tidak didukung oleh Google Mobile Service sehingga kalian tidak akan menemukan Google Play Store pada smartphone ini.

Jika tertarik, Huawei P40 Pro dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 14 jutaan.

 

Xiaomi Mi 10

Terakhir, ada smartphone terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 10. Smartphone yang baru diluncurkan ini juga mmepunyai konektivitas 5G berkat pemakaian chipset terbaru dari Qualcomm pada smartphone ini.

Xiaomi Mi 10 hadir dengan chipset Snapdragon 865 yang sudah terhubung dengan modem X50. Selain mampu berjalan di koneksi internet 5G, chipset ini juga mempunyai clock speed hingga 2,84 Ghz.

Xiaomi Mi 10 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang masing-masing mmepunyai resolusi 108MP, 13MP, 2MP dan 2MP. Sementara untuk kamera depannya mempunyai resolusi 20MP.

Smartphone ini sendiri dipasarkan dengan harga mulai dari 9 jutaan.

Baca Juga :

Kalian mau beli yang mana, Gaes? Tetapi, kalian harus santai dulu brou untuk membelinya. 5G ini merupakan fitur terbaru jadi ini sebabnya harganya bisa begitu melonjak. Kalian cukup tunggu saja hingga 5G ini mulai dipakai diberbagai kalangan, dengan beli kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah

Leave A Reply

Your email address will not be published.