5 Alasan untuk Ganti Smartphone Baru

0

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan zaman yang membuat kita mau tak mau ikut up date segala pertumbuhannya, kita pasti juga membutuhkan perangkat yang bisa membawa kita seiring dengan kemajuan teknologi tersebut.

Seperti dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, kita akan membutuhkan perangkat mobile seperti smartphone untuk berbagai kebutuhan. Baik komunikasi atau untuk kegiatan lainnya yang pasti sangat kita perlukan untuk menyelesaikannya.

Nah, smartphone yang kalian punya juga pasti sesuai zamannya kan. Lalu bagaimana jika zaman sudah berubah? Jangankan tahun, kadang berganti bulan saja teknologi smartphone cepat sekali tumbuh dan berubahnya.

Nah, untuk kalian yang mempunyai smartphone versi lama, mungkin pernah berfikir tidak ingin up to date dan juga mengganti smartphone lama dengan yang baru agar lebih support dengan semua kegiatan kalian karena sudah nyaman dengan handphone lama kalian?

Di antara kalian juga mungkin ada yang menyukai perangkat smartphone milik kalian dan tak mau ganti karena alasan kenangan atau alasan lainnya?

Baca Juga : Cara Download Live Instagram .

Ya, semua alasan itu memang bisa diterima. Akan tetapi kalian juga harus memikirkan umur smartphone kalian dan memperhatikan tanda-tanda waktu yang tepat kalian harus mengganti smartphone kalian dengan yang baru.

Kalau kalian memperhatikan tanda-tanda di bawah ini, beberapa alasan kenapa kalian harus mengganti smartphone lama kalian, maka mulai sekarang kalian bisa menabung untuk membeli smartphone keluaran terbaru, Gaes. Simak kuy!

Hp sudah mulai lemot

Baca Juga : Tips Pintar Membeli Smartphone yang Baru dirilis .

Sepertinya masalah samrtphone yang lemot ini sangat umum terjadi ya. Dan mungkin beberapa dari kalian pun merasakan performa smartphine sudah menurun ketika sudah berganti tahun kalian pakai dan semakin lama, makin membuat beberapa pekerjaan akhirnya terlambat diselesaikan.

Bahkan saat kalian sudah me-reset-nya dan menghapus beberapa aplikasi, tetapi ternyata masih terasa lambat.

Hanya saja kalau sudah kelewat lambat dan lemot, sepertinya ini waktu yang tepat untuk mencari kandidat smartphone yang baru.

Baterai cepat habis

Tanda lain yang perlu kalian perhatikan adalah baterai di smartphone kalian yang sudah mulai cepat habis.

Baca Juga : Cara Mudah Daur Ulang Smartphone yang Tidak Terpakai.

Belum lama kalian isi daya, smartphone kalian langsung mati. Kalau kalian sudah pernah mengganti baterai smartphone kalian, tetapi smartphone tetap melambat atau cepat habis padahal abru sebentar kalian pakai, itu tandanya kalian sudah harus mulai menabung untuk menganti smartphone kalian dengan yang baru.

Layar hp sudah retak

Beberapa handphone dengan layar retak mungkin bisa tetap menyala, bahkan berjalan dengan normal. Akan tetapi, kalian harus tahu kalau layar smartphone yang retak ini akan melukai jari-jari kalian.

Karena itu, apabila kalian tidak ada rencana memperbaiki layar, sekarang waktunya kalian menabung untuk menggantinya dengan smartphone terbaru.

Penyimpanan data selalu penuh

Ketika kalian hanya mengisi smartphone kalian dengan foto, musik dan beberapa aplikasi saja tapi sudah terasa berat, ini waktunya smartphone kalian dipensiunkan.

Baca Juga : Cara Update Instagram Ke Versi Baru .

Hal ini karena aplikasi terus diperbarui dan membutuhkan penyimpanan yang semakin besar. Sedangkan penyimpanan handphone kalian sudah penuh. Solusi terbaik adalah membeli smartphone yang baru.

Susah update OS

Beberapa perusahaan kini tidak akan memberikann update OS untuk jenis smartphone tertentu karena spesifikasinya tidak mampu. Mungkin salah satunya adalah handphone milik kalian.

Dengan begitu lengkap sudah alasan kalian untuk mengganti smartphone terbaru agar dapat mengatasi aplikasi terbaru.

Bagaimana? Ada alasan untuk kalian membeli smartphone terbaru? Jangan lupa menabung dan mencari perbandingan sebelum membeli ya, Gaes. Pastikan juga sesuai budget dan kebutuhanmu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.