5 Aplikasi Anti Virus Gratis Terbaik untuk Laptop dan PC

enang saja karena masih ada anti virus gratis yang memberikan layanan terbaik guys. Ada beberapa antivirus bagus yang bisa mengamankan laptop atau PC milikmu tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali loh. Apa saja sih antivirus gratis dengan layanan yang bagus tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Keberadaan virus yang semakin banyak di laptop dan PC membuat penggunanya menjadi khawatir. Pasalnya virus ini dapat mengancam keamanan data yang ada di dalam laptop atau PC tersebut. Hal ini juga bisa merugikan kita sebagai pemilik dari perangkat tersebut. Nah salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi anti virus guys. Sekarang ini ada banyak sekali antivirus yang tersedia dan bisa kamu gunakan. Sayangnya tidak semua aplikasi anti virus ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa biaya sama sekali.

Virus adalah salah satu hal yang ditakuti oleh para pengguna perangkat pintar seperti Hp, laptop dan PC. Keberadaan virus yang semakin banyak di laptop dan PC membuat penggunanya menjadi khawatir. Pasalnya virus ini dapat mengancam keamanan data yang ada di dalam laptop atau PC tersebut. Hal ini juga bisa merugikan kita sebagai pemilik dari perangkat tersebut. Nah salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi anti virus guys.

Sekarang ini ada banyak sekali antivirus yang tersedia dan bisa kamu gunakan. Sayangnya tidak semua aplikasi anti virus ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa biaya sama sekali. Tenang saja karena masih ada anti virus gratis yang memberikan layanan terbaik guys. Ada beberapa antivirus bagus yang bisa mengamankan laptop atau PC milikmu tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali loh. Apa saja sih antivirus gratis dengan layanan yang bagus tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

  • Kaspersky Security Cloud Free

Kaspersky selalu masuk ke dalam jajaran sepuluh besar sebagai anti virus terbaik di setiap tahunnya. Aplikasi yang satu ini sangat populer karena fitur yang ditawarkannya sangat keren guys. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah Password Management, Core Protection hingga fitur Secure Connection (VPN). Tampilan UI yang ditawarkan oleh aplikasi ini terkesan simpel dan mudah digunakan. 

  • AVG Free Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik selanjutnya adalah AVG Free Antivirus. Kamu bisa mempertimbangkan aplikasi ini untuk mengamankan data yang ada di dalam laptop atau PC guys. Aplikasi ini sudah resmi diakuisisi oleh Avast Software sejak bulan September 2016 lalu. Aplikasi ini menjadi semakin berkembang dengan adanya fitur Wevb Protection yang akan memantau dan melindungi aktivitas browsing. Ada juga fitur Security Updates.

  • Avast Free Antivirus

Aplikasi antivirus populer lainnya dan terbukti ampuh dalam menyembuhkan PC dari serangan malware dan hacker adalah Avast. Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah CyberCapture yang berguna untuk membersihkan ancaman virus serta WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi. Fitur lainnya adalah Smart Scan untuk mendeteksi ancaman keamanan, game Mode untuk mengatur notifikasi dan Behaviour Shield sebagai pengawas aplikasi. 

  • Avira Free Antivirus

Avira merupakan salah satu antivirus tertua yang sudah ada sejak tahun 1986. Terkenal dengan peforma yang solid dan tampilan antarmuka yang ciamik. Banyak digunakan oleh pengguna laptop dan PC. Beberapa fitur yang disediakan oleh antivirus ini adalag Protection Cloud, Browser Tracking Blocker dan ada juga PUA Shield. Antivirus yang satu ini sangat ringan loh guys.

  • Bitfender Antivirus Free Edition

Antivirus ini dikembangkan oleh perusahaan asal Romania. Hadir dengan berbagai fitur yang sangat ampuh melindungi perangkatmu dari berbagai virus berbahaya guys. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah On demand Virus Scanning untuk menghilangkan berbagai jenis virus, Anti Phishing untuk melindungi akun dan Behavorial Detection untuk memonitor aplikasi. 

Salam teknologi! Nah itulah 5 antivur gratis terbaik untuk laptop dan PC yang akan membantai semua virus dan malware yang masuk guys. Pastikan kamu melindungi data yang ada di laptop atau PC milikmu yaa. Gunakanlah antivirus sebagai langkah pencegahan adanya tindak pembajakan atau serangan virus. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.