5 Aplikasi CCTV Terbaik dan Gratis untuk Android, Rumah Aman Ditinggal!

Kini perangkat ini juga digunakan untuk mengamankan rumah pribadi. Jika kamu ingin memasang CCTV namun tidak punya budget. Maka kamu bisa menjadikan Androidmu sebagai CCTV dengan bantuan aplikasi tambahan guys. Yuk simak aplikasi CCTV terbaik untuk Android berikut ini!

0

Tentu saja menimbulkan rasa khawatir akan keamanan rumah saat kamu ingin bepergian. Bahaya selalu saja mengintai setiap orang guys. Jadi perlu kewaspadaan agar dapat terhindar dari bahaya tersebut. Salah satu cara meningkatkan keamanan rumah adalah dengan memasang CCTV yang dapat memantau kondisi rumahmu. CCTV atau singkatan dari Closed Cirkuit Television merupakan perangkat yang biasanya digunakan untu mengamankan area tertentu. CCTV ini bersifat tertutup dan aman karena menggunakan kabel yang terhubung dengan DVR.

Keamanan rumah adalah salah satu hal yang sangat penting kamu perhatikan. Apalagi jika lingkungan rumahmu tidak mempunyai sistem keamanan yang mumpuni. Tentu saja menimbulkan rasa khawatir akan keamanan rumah saat kamu ingin bepergian. Bahaya selalu saja mengintai setiap orang guys. Jadi perlu kewaspadaan agar dapat terhindar dari bahaya tersebut. Salah satu cara meningkatkan keamanan rumah adalah dengan memasang CCTV yang dapat memantau kondisi rumahmu.

CCTV atau singkatan dari Closed Cirkuit Television merupakan perangkat yang biasanya digunakan untu mengamankan area tertentu. CCTV ini bersifat tertutup dan aman karena menggunakan kabel yang terhubung dengan DVR. Gambar yang ditangkap oleh CCTV ini akan direkam. Hampir semua perusahaan menggunakan CCTV ini dengan alasan keamanan.

Kini perangkat ini juga digunakan untuk mengamankan rumah pribadi. Jika kamu ingin memasang CCTV namun tidak punya budget. Maka kamu bisa menjadikan Androidmu sebagai CCTV dengan bantuan aplikasi tambahan guys. Yuk simak aplikasi CCTV terbaik untuk Android berikut ini!

  • Alfred Home Security Camera

Aplikasi CCTV terbaik untuk Android pertama adalah Alfred Home Camera Security. Kamu bisa menggunakan Android yang sudah tidak kamu pakai lagi sebagai pengganti kamera CCTV. Selain itu, rekaman dari CCTV juga bisa kamu lihat melalui situsnya melalui PC atau laptop dengan mengunjungi situs https://alfred.camera/webapp. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini adalah remote access, live video streaming, motion detector dan night vision.

  • WardenCam

WardenCam juga bisa kamu gunakan untuk merekam semua aktivitas yang ditangkap oleh kamera ponselmu guys. Aplikasi ini sudah mendukung layanan night vision  yang bisa memantau keadaan dalam kondisi minim cahaya. Fitur unggulan lain dari WardenCam adalah two-way audio support, pendeteksi gerakan dan multi-camera setup. Sayangnya aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk mengakses rekaman melalui laptop atau komputer.

  • DroidCam

DroidCam memungkinkan kamu untuk mengubah Android menjadi CCTV dengan fungsi webcam IP. Aplikasi ini sudah mendukung resolusi gambar high definition (HD) lsampai 720p, sehingga gambar hasil rekaman yang ditampilkan akan terlihat sangat jelas dan jernih. Kamu bisa mengaktifkan CCTV Androidmu dengan cara menghubungkan WiFi IP di aplikasi tersebut dan HP lain. Memang berbeda dengan dua aplikasi diatas. 

  • Salient Eye

Salient Eye juga bisa kamu gunakan di Androidmu yang sudah tidak terpakai sebagai CCTV. Sebenarnya aplikasi ini lebih cocok dikategorikan sebagai aplikasi mata – mata, tidak sama dengan aplikasi sebelumnya yang bisa kamu akses dari HP lain atau bahkan melalui PC. Aplikasi ini bisa melacak pergerakan orang dan HP yang kamu gunakan akan berbunyi sebagai alarm jika ada gerakan yang mencurigakan. Cocok digunakan saat kamu beraktivitas di rumah. 

  • SeeciTV

SeeciTV bisa kamu gunakan secara gratis dan mendukung gambar sampai ukuran 1080p loh guys. Aplikasi ini mengklaim tidak akan membuat ponselmu emnajdi panas dan mengonsumsi baterai lebih sedikit. Android yang kamu jadikan sebagai kamera juga tidak harus dalam keadaan layar menyala. Aplikasi ini menggunakan koneksi yang aman dengan standar TLS/DTLS encrypted protocol.

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi CCTV terbaik untuk Android yaa guys. Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi deh jika kamu meninggalkan rumah. Ohya kamu juga bisa memasang alarm keamanan yang akan membangunkanmu jika ada orang dengan gerakan yang mencurigakan loh. Keren banget ya. Semoga bermanfaat guys. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.