5 Aplikasi Edit Video di Android!

0

Apakah kalian mempunyai sebuah cita-cita untuk menjadi Vlogger ataupun menjadi Youtuber?

Nah, untuk kalian para pemula yang ingin melakukannya, Smartphone dengan mempunyai Kamera terbaik saat ini sudah bisa sangat diandalkan untuk merekam video kalian dengan kualitas yang cukup tinggi, setara dengan Camera DSLR atau Mirrorless.

Sebelum kalian mengirimkan Video tersebut ke akun Youtube kalian sendiri, pastinya juga kalian perlu mengubah atau biasa disebut mengedit Video kalian tersebut yang sebelumnya telah kalian ambil. Untuk hal ini, kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk Edit Video terbaik di Android yang kualitas penggunaannya tidak kalah juga dengan yang ada di Pc.

Bukan hanya Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro saja yang bisa kalian gunakan pada Laptop, tapi untuk rekomendasi kali ini aplikasi pengedit Video di HP Android ini bisa kalian andalkan juga.

Selain hal itu, membuat sebuah video sinematik, beberapa aplikasi ini juga andal sekali untuk digunakan dalam berbagai momen.

Mulai dari Vlogger, membuat sebuah video tutorial dan hal lainnya dengan budget yang bisa dibilang cukup minimalis, daripada kamu membeli sebuah PC atau Laptop khusus untuk editing.

Meskipun cukup banyak sekali software pengedit video pada PC, aplikasi untuk edit video didalam Android juga gak kalah banyak juga. Kalian juga bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di play store.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur untuk membantu kalian dalam mengedit sebuah Video dengan mudah dan praktis. Berikut ini, akan kami berikan beberapa Rekomendasi aplikasi edit video yang telah kami rangkum menjadi 5 dan bisa kalian unduh secara gratis pada Play Store, aplikasi apa sajakah itu? Ini dia.

  1. FilmoraGo.

Untuk aplikasi pertama ini, FilmoraGo adalah aplikasi editor video di android dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Aplikasi ini cukup mudah sekali untuk digunakan, video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke jejaring social seperti Facebook, Youtube dan lainnya. Kalian juga bisa menyimpannya di galeri.

Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dll. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

  1. Adobe Premiere Clip.

Untuk aplikasi yang kedua ini, dapat memungkinkan kalian untuk mengedit setiap Video langsung dari Android dengan cepat. Fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup Baik dari aplikasi ini adalah kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih.

Kalian juga bisa menggunakan Fitur-fitur seperti Memangkas, memotong, menambahkan transisi, music, filter, efek dan lainnya. Aplikasi ini bisa diunduh secara Gratis dan tidak mempunyai iklan apapun, kalian juga bisa langsung mengshare hasil editan kalian ke media social.

  1. Kine Master.

KineMastr merupakan salah satu aplikasi pengeditan video dengan Fitur-fitur yang cukup canggih dan nyaman untuk Android. Kalian juga bisa mengimpor atau memasukan file dari media dengan mudah. Proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video Profesional dengan cepat.

  1. Video Show.

Aplikasi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, banyaknya penghargaan sudah diraih oleh aplikasi ini sebagai Salah satu Aplikasi pengeditan Video terbaik untuk Android yang tersedia didalam Play Store secara Gratis.

Kalian bisa mempercantik Video dengan menambahkan beberapa Efek, Teks, Musik, Efek Suara, bahkan melakukan Dubbing secara langsung. Tema yang disediakan ada lebih daari 50. Video yang dihasilkan tidak akan kehilangan kualitas apa pun dan durasinya tidak terbatas. Kamu juga bisa mengurangi ukuran video dengan mengompresinya.

  1. Power Editor.

Aplikasi ini adalah editor Video yang mempunyai fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Kalian hanya perlu waktu agar bisa terbiasa menggunakan Aplikasi satu ini, jika sudah terbiasa dan handal, maka kalian bisa membuat sebuah video professional dan efek dalam hitungan detik saja.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini. Tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya.

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi Edit Video yang cukup bagus untuk Android. Bagaimana? Apakah kalian semakin PD untuk menjadi Vlooger maupun Youtuber dengan video edit dari aplikasi-aplikasi ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.