5 Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula, Aman Terpercaya!

Ditambah lagi kini ada banyak sekali aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan dan akan memudahkanmu dalam berinvestasi guys. Bagi kamu yang masih pemula, ada beberapa aplikasi terpercaya yang cocok kamu gunakan. Jadi kamu tak perlu khawatir jika belum begitu tau mengenai sistem investasi yaa guys.

0

Membuat perencanaan keuangan adalah hal yang perlu kamu lakukan sebagai anak muda guys. Salah satu caranya adalah dengan melakukan investasi. Apalagi minat milenial kini sedang naik – naiknya dalam hal investasi. Pandemi covid membuat orang banyak kehilangan pekerjaan. Hal ini perlu kamu jadikan pertimbangan untuk merencanakan keungan di masa depan dengan cara berinvestasi guys.

Investasi menjadi topik menarik yang sering dibicarakan saat ini, terutama di kalangan kaum milenial. Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang punya perhatian khusus pada topik yang satu ini guys. Membuat perencanaan keuangan adalah hal yang perlu kamu lakukan sebagai anak muda guys. Salah satu caranya adalah dengan melakukan investasi. Apalagi minat milenial kini sedang naik – naiknya dalam hal investasi.

Pandemi covid membuat orang banyak kehilangan pekerjaan. Hal ini perlu kamu jadikan pertimbangan untuk merencanakan keungan di masa depan dengan cara berinvestasi guys. Ditambah lagi kini ada banyak sekali aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan dan akan memudahkanmu dalam berinvestasi guys. Bagi kamu yang masih pemula, ada beberapa aplikasi terpercaya yang cocok kamu gunakan. Jadi kamu tak perlu khawatir jika belum begitu tau mengenai sistem investasi yaa guys. Yuk simak 5 aplikasi terbaik untuk investasi berikut ini!

  • Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi yang sangat populer saat ini yang namanya banyak dipajang di dunia maya. Dikenal sebagai aplikasi investasi all-in-one. Pengguna bisa memilih instrumen investasi reksadana, pasar saham dan juga obligasi. Bahkan Bibit sudah menyediakan pilihan untuk investasi syariah loh guys. Ada AI bernama Robo Advisor di aplikasi ini yang akan membantumu memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana yang akan kamu alokasikan.

  • Bareksa

Aplikasi investasi lainnya yang terdaftar di OJK adalah Bareksa. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan investasi dalam bentuk obligasi. Pilihan investasi yang disediakan pun bermacam – macam, mulai dari reksa dana, surat berharga negara (SBN), emas dan juga umroh. Semua informasi akan diberikan kepadamu secara detail di aplikasi ini guys. Termasuk informasi mengenai pergerakan harga, profit dan juga risiko dari investasi tersebut.

  • Tanamduit

Tanamduit menawarkan investasi dalam bentuk asuransi dan SBN. Namun instrumen yang diandalkan oleh Tanamduit ini adalah emas guys. Kamu bisa mendapatkan kartu emas jika menabung emas di aplikasi ini. Kartu tersebut bisa kamu kirimkan ke orang lain untuk digunakan. Sistem pencairannya pun sangatlah mudah, kamu hanya perlu menjualnya lagi di aplikasi ini. Modal awalnya pun cukup rendah, yaitu Cuma 10 ribu saja. 

  • LandX

Aplikasi investasi yang satu ini menawarkan jenis investasi yang berbeda guys. LandX adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk investasi properti. Ada berbagai rumah dan bangunan yang dijual di aplikasi ini. Kamu bisa membeli beberapa lot untuk mendapatkan sebagian hak kepemilikan dari suatu rumah guys. Modal minimal yang kamu perlukan adalah sebesar 3 juta rupiah. Kamu tenang saja karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK. 

  • Ajaib

Ajaib sangat ramah buat kamu yang masih tergolong pemula. Kamu akan diberikan panduan dan juga rekomendasi produk apa saja yang sesuai dan paling menguntungkan untuk kondisi keuanganmu. Kamu juga akan diberikan notifikasi mengenai waktu jual – beli saham terbaik untukmu, sehingga kamu bisa memaksimalkan profit atau menekan kerugiannya. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari Indonesia Stock Exchange (IDK) dan OJK. 

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk investasi guys. Aplikasi tersebut sangat ramah terhadap pemula. Kamu tidak akan kebingungan. Ohya aplikasi tersebut sudah mendapatkan izin OJK, jadi tidak perlu khawatir mengenai keamanannya guys. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.