5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2020

0

Keyboard atau papan ketik bawaan Android saat ini terlihat sudah cukup bagus dan mempunyai fitur-fitur yang bermanfaat untuk kegiatan mengetik sehari-hari. Tetapi kebanyakan pengguna Android menyukai keyboard unik atau keren yang mempunyai tampilan sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga : Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik

Karena itu biasanya dari pemilik smartphone Android akan menginstal keyboard lain dari Google Play Store. Hanya saja tidak semua aplikasi keyboard di Google Play Store mempunyai kualitas yang bagus. Di bawah ini adalah aplikasi keyboard Android terbaik 2020.

Gboard

Gboard mempunyai segala sesuatu yang kalian sukai di aplikasi keyboard. Gboard ini adalah salah satu aplikasi keyboard tercepat di Play Store dengan beragam fitur tangguh seperti gesture dan voice typing.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Keyboard Laptop 2

Keyboard ini sudah terinstal secara otomatis pada perangkat Pixel dan Android One. Sebab ini adalah aplikasi keyboard buatan Google, maka keunggulan utama dari aplikasi ini adalah integrasi penuh ke mesin pencari Google dengan memberi saran GIF atau emoji saat kalian mengetik. Kalian pun bisa mengirim stiker yang bisa dibuat sendiri kalau mau.

Untuk masalah desain, Gboard ini tampil minimalis dengan Material Design khas Google. Tetapi kalian tidak akan bosan dengan tampilan minimalsnya sebab Gboard juga menyediakan beragam tema dan kalian bisa memakai foto sebagai latar belakang keyboard.

Dengan ukuran 30MB, dan sudah diwonload 1 milyar lebih pengguna android, keyboard ini pantas jadi rekomendasi. Ditambah lagi aplikasi ini gratis.

Chrooma Keyboard

Aplikasi ini berukuran 22Mb dengan total sudah diwonload sekitar 1 juta lebih penggunanya. 

Saat melihat pertama kalia tampilan keyboard ini, yang terlintas di warna yang menarik mata. Ditambah lagi aplikasi ini mempunyai nuansa mirip dengan Gboard yang dipakai di hampir semua perangkat Android. Karenanya kamu tidak perlu lama-lama menyesuaikan untuk mengoperasikan Chrooma ini.

Baca Juga : Cara Setting Keyboard Anddroid Bahasa Arab

READ  Cara Mengubah Tampilan Beranda & Animasi di WhatsApp Android

Ada beragam fitur di dalamnya seperti prediksi kata, A.I, pencarian GIF, dukungan emoji, mode satu tangan dan lain-lain. Chrooma juga punya mode malam untuk mengurangi cahaya biru ketika kalian memakainya di malam hari.

Menariknya, pada tahun 2016 lalu, Chrooma Keyboard dinobatkan menjadi aplikasi Android terbaik yang dirilis di tahun itu menurut salah satu situs besar. 

Bisa dikatakan jika Chrooma adalah versi lain dari Gboard yang mempunyai tampilan lebih mencolok, apalagi jika kalian memakai tema RGB.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play secara gratis.

Swifkey Keyboard

Dirilis sejak tahun 2010, Swiftkey menjadi salah satu aplikasi tertua yang ada di Google Play Store sejak Play Store diluncurkan pada tahun 2008. Selain gratis, aplikasi keyboard ini sudah diunduh 100 juta lebih penggunanya dengan kapasitas hanya 13MB.

Baca Juga : Cara Mengatasi Keyboard Android Hilang

Aplikasi keyboard ini pun makin berkembang sampai memperoleh beragam penghargaan bergengsi dan akhirnya diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2016 dengan nominal sekitar 3,5 Miliar Rupiah.

Swiftkey dianggap sebagai keyboard Android terbaik dan menawarkan berbagai fitur yang disukai pengguna Android. Swiftkey memakai kemampuan A.I. untuk memprediksi kata apa yang akan kalian ketik atau yang biasa kalian ketik sehingga membuat proses mengetik menjadi lebih cepat.

Swiftkey juga support kurang lebih 800 emoji, 300 lebih bahasa, kemampuan mengetik dengan 5 bahasa secara bersamaan, sinkronisasi cloud, dukungan GIF dan stiker pribadi.

Multiling O Keyboard

Apabila kalian mencari aplikasi keyboard Android yang ringan, maka Multiling O bisa jadi pilihan. Aplikasi ini punya ukuran kurang lebih hanya 500 KB tapi mampu menawarkan performa dan fitur yang cukup baik. Aplikasi ini sangat cocok dipakai para pengguna smartphone android dengan harga di bawah 1 jutaan.

Meskipun fitur-fitur yang disediakan tidak sekaya fitur-fitur aplikasi keyboard lainnya, tapi cukup untuk sebuah aplikasi keyboard. Multiling O memberi penawaran fitur umum yang ada di hampir semua aplikasi keyboard Android seperti koreksi otomatis, gestureswipe to type, tema, emoji dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Mengubah Smartphone Jadi Pengganti Keyboard Komputer

READ  Cara Melacak Akun Instagram Milik Seseorang

Aplikasi ini juga mempunyai kalkulator bawaan, transformasi teks, tata letak keyboard custom, split keyboardfloating keyboard dan banyak lagi. Tapi kalian harus mendownload plugin untuk bisa mengaktifkan sebagian besar fitur tadi.

 

Ginger Keyboard

Jika fitur auto correction aplikasi keyboard lain hanya bekerja pada kata yang sedang kita ketik, auto correction pada Ginger Keyboard ini akan mengecek seluruh kalimat yang kalian ketik.

Dengan ukuran 44MB, aplikasi ini sudah didownload para penggunanya sebanyak 5 juta lebih. 

Dengan fitur kuncinya seperti Grammar Checker dan Spell Checker, kalian tidak perlu khawatir akan salah mengetik sehingga proses pengetikan menjadi lebih cepat dan tepat.

Aplikasi ini juga didukung kurang lebih 1000 emoji, emotikon, stiker dan GIF yang bisa kamu pilih. Tidak lupa ada lebih dari 100 tema yang bisa dipilih.

Baca Juga :Gamer Cewek ini Punya Posisi Keyboard Anti Mainstream

Menariknya, dari aplikasi keyboard ini ada game  yang sudah terintegrasi dalam keyboard. Kalian bisa dengan mudah memainkan game seperti Snake, Squash, Sliding Puzzle dan lain-lain di dalam keyboard.

Kalian bisa mendownload keyboard ini gratis di Play Store.

Demikianlah 5 rekomendasi aplikai keyboard terbaik android 2020. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

 

Salam teknologi!

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.