5 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik 2020

0

Siapa di antara kalian yang sering memakai aplikasi pembayaran online untuk kebutuhan kalian? Pastinya dengan aplikasi pembayaran online ini membuat banyak orang terbantu ya, Gaes.

Di jaman modern ini memang sudah ada yang namanya e-cash atau e-money. Dengan hal tersebut, kalian bisa memperoleh banyak perubahan dalam hidup ini. Salah satunya adalah perubahan cara transaksi yang dulu bentuknya nyata sekarang jadi maya. Dulu antri, sekarang tak perlu lagi.

Baca Juga : Cara Mencegah Toko Online Melakukan Penipuan

Saat memang banyak orang-orang melakukan perjalanan atau belanja ke swalayan tanpa perlu membawa uang. Bukannya karena tidak punya, tapi karena uang yang dibawa berbentuk maya atau virtual. Uang ini biasanya disebut e-cash atau e-money.

Pemakaiannya pun sama dengan uang asli, perbedaannya hanya terletak pada bentuk uangnya. Pembayarannya diganti memakai e-cash biasanya disebut Digital Payment.

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di google Play Store

Digital Payment sendiri merupakan proses pembayaran tanpa memberikan bentuk yang nyata, yaitu dengan memanfaatkan uang yang ada di media virtual. Digital Payment bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu SMS Banking, Mobile Banking, Internet Bankisng, atau Digital Wallet. Semuanya bisa kalian lakukan dengan memakai perangkat Android atau IOS kalian.

Transaksi semacam ini tentu lebih efisien sebab kalian jadi lebih mudah dan praktis, aman, dan terjamin, serta tidak harus membawa uang. Keuntungan lainnya, biasanya ada promo yang beragam dari digital payment tersebut. Cukup memakai smartphone, kalian bisa melakukan pembayaran di manapun, dan kapanpun.

Aplikasi Layanan Digital Wallet atau e-cash

Di bawah ini ada beberapa aplikasi pembayaran online atau Digital Payment yang menyediakan layanan layanan e-cash. Kalian bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.

Gojek (Go-Pay)

Dalam Aplikasi Gojek ada fitur Go-Pay, yaituh nama dari saldo yang ada di Gojek. Dengan Go-Pay kalian bisa melakukan pembayaran dari barang yang kalian beli dengan metode pembayaran Go-Pay. Saldo Gojek atau Go-Pay ini bisa diisi lewat driver Gojek, debit card, minimarket, pegadaian, atau dengan internet atau mobile atau SMS banking.

Baca Juga : Tips Menjual Smartphone Android Second Secara Online

Di samping cepat dan mudah, pembayaran lewat Go-Pay juga memiliki kelebihan tersendiri, yaitu banyaknya promo yang selalu menarik dan menguntungkan kalian sebagai konsumen.

[Google Play] [App Store]

OVO

OVO ini aplikasi mobile yang melayani jasa Digital Payment. Dengan bergabung bersama OVO, kalian akan memperoleh uang cashless yang bisa kalian pakai untuk transaksi di ratusan Merchant OVO.

OVO ini bisa kalian pakai juga untuk membayar kebutuhan sehari-hari seperti Pulsa, listrik, air, dll. Untuk mengisi saldonya pun mudah, bisa lewat debit card, ATM, Internet atau Mobile Banking, Merchant, atau booth OVO.

[Google Play] [App Store]

DANA

Dengan melakukan pembayaran secara cashless dan cardless kalian dapat membeli barang atau yang lainnya hanya dengan men-scan kode QR yang ada di tempat kalian membeli.

DANA membuat kalian dapat mengirim uang atau transfer uang jadi lebih mudah. Kalian cukup memasukkan nomor penerima dan jumlah yang dikirim maka uang akan langsung ter-transfer tanpa perlu nomor rekening apapun.

[Google Play] [App Store]

I.SAKU

I.Saku merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan digital payment yang sudah lama beroperasi. I.Saku ini sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia, jadi terjamin aman dan terkendali.

Aplikasi ini punya layanan seperti setor uang, bayar keperluan rumah, beli pulsa, dll.  Di i.saku ada namanya Mypoin yang diperoleh dari setiap transaksi yang dilakukan dengan i.saku. Poin bisa kalian tukarkan dengan hadiah menarik dari Mypoin.

[Google Play] [App Store]

LINKAja

LinkAja atau dulunya kalian kenal dengan TCash merupakan salah satu aplikasi lainnya yang memberikan layanan digital payment. Aplikasi ini adalah aplikasi dari pihak Telkomsel yang sudah mempunyai izin beroperasi dari Bank Indonesia.

Dengan LinkAja kalian akan lebih mudah untuk melakukan transaksi jual beli, transfer uang, isi pulsa dan paket semua operator, bayar tagihan rumah, voucher game, donasi, dll.

Baca Juga : Cara Membuka Toko Di Tokopedia 2020

Di aplikasi ini kalian juga diberikan berbagai promo-promo yang menarik.

Untuk mengisi saldo LinkAja kalian bisa mengisinya di GraPari TelkomselMinimarket, atau lewat Transfer Bank.

[Google Play] [App Store]

Itu tadi beberapa aplikasi pembayaran online atau Digital Payment yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah dalam melakukan transaksi, aman, dan pasti sudah teruji dengan izin dari Bank Indonesia.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.