5 Aplikasi Pendingin Smartphone Android, Anti Panas Saat Main Game!

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan dalam mengatasi smartphone yang mudah panas. Aplikasi pendingin HP bisa mendeteksi pengguna baterai yang tidak normal lalu mengatasinya. Pasti kamu penasaran kan dengan aplikasinya. Yuk simak 5 aplikasi pendingin Android terbaik berikut ini!

0

Tentu saja hal ini akan membuat kamu sebagai penggunanya menjadi kesal. Apalagi jika kamu tidak sedang melakukan aktivitas yang berat apapun. Misalnya saja kamu cuma menggunakan ponselmu tersebut untuk bermain game ringan saja. Ponsel yang menjadi panas bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun bisa dibilang 90% faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah karena manajemen baterai yang kurang baik. Namun kamu tak perlu khawatir jika ponselmu juga mengalami masalah ini guys.

Masalah smartphone yang mengalami peningkatan suhu sangat sering terjadi dan sebenarnya termasuk ke dalam hal yang wajar. Namun masalah ini bisa menyebabkan peforma smartphone menjadi menurun dan kinerja menjadi tidak optimal. Tentu saja hal ini akan membuat kamu sebagai penggunanya menjadi kesal. Apalagi jika kamu tidak sedang melakukan aktivitas yang berat apapun. Misalnya saja kamu cuma menggunakan ponselmu tersebut untuk bermain game ringan saja.

Ponsel yang menjadi panas bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun bisa dibilang 90% faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah karena manajemen baterai yang kurang baik. Namun kamu tak perlu khawatir jika ponselmu juga mengalami masalah ini guys. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan dalam mengatasi smartphone yang mudah panas. Aplikasi pendingin HP bisa mendeteksi pengguna baterai yang tidak normal lalu mengatasinya. Pasti kamu penasaran kan dengan aplikasinya. Yuk simak 5 aplikasi pendingin Android terbaik berikut ini!

Du Battery Saver

Aplikasi pendingin Android pertama yang bisa kamu andalkan adalah Du Battery Saver. Aplikasi ini memiliki dua fitur utama, yaitu Battery Saver dan fast charging. Jadi kamu bisa mendapatkan dua fungsi utama hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja guys. Aplikasi ini juga bsia mengelola dan menonaktifkan aplikasi yang menggunakan CPU secara intensif. Hal tersebut akan membuat smartphonemu tidak akan mudah panas dan suhunya akan terjaga. 

Cooling Master

Aplikasi yang satu ini sangat berguna untuk mengatasi masalah overheating pada smartphone. Cooling Master bekerja dengan cara menonaktifkan aplikasi yang membuat CPU bekerja terlalu keras sama dengan aplikasi lainnya. Cooling Master dibuat oleh Applications Precint yang diakui karena algoritma pendinginnya terbilang efektif dan cerdas. Jadi tak perlu takut ponsel panas karena multitasking atau bermain game guys.

Device Cooler

Aplikasi selanjutnya yang bisa menangani masalah Android mudah panas adalah Device Cooler. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah dia mampu membersihkan chace dan membebaskan RAM dengan otomatis. Tentu saja ponselmu akan lebih ringan jika chace tidak menumpuk guys. Hal ini akan mencegah ponselmu mudah panas. 

Clean Master

CPU Aplikasi yang satu ini dikenal sebagai aplikasi pembersih paling ampuh. Ternyata tidak hanya bisa diandalkan untuk membersihkan chace dan file junk. Clean Master juga memiliki fitur yang bisa mengatasi masalah peningkatan suhu pada ponselmu. Beberapa fitur yang bisa kamu andalkan adalah CPU Cooler, memory boost dan battery saver yang akan menjaga suhu ponselmu. 

CPU Cooler

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengetahui suhu ponsel serta penggunaan CPU dan RAM secara real time guys. CPU Cooler bisa mendeteksi aplikasi apa saja yang menyebabkan ponselmu menjadi cepat panas. Kamu hanya perlu menekan tombol Find Heat Apps saja. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat kinerja ponselmu lebih optimal dengan cara membersihkan RAM dan file – file sampah yang sudah tidak berguna lagi. 

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi pendingin Android yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi masalah cepat panas pada Androidmu guys.

Pilih saja aplikasi yang paling cocok dengan spesifikasi ponselmu atau berdasarkan fitur yang kamu butuhkan. Sekarang tak perlu khawatir lagi deh ponselmu mendadak panas dan tidak bisa bekerja optimal. Semoga bermanfaat yaa.

 

READ  Cara Praktis Mengubah File MP4 ke MP3 di Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.