5 Aplikasi Terbaik GPS Tanpa Internet, Gak Takut Nyasar!

Yap! Kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut. Jadi kamu tetap bisa mengetahui arah saat berada di daerah terpencil deh guys. Sangat cocok buat kamu yang suka jalan – jalan ke desa kecil, hutan dan pegunungan yang tidak terjangkau oleh jaringan internet. Pasti penasaran kan aplikasi GPS apa saja sih yang bisa digunakan secara offline ini. Yuk simak 5 aplikasi GPS offline terbaik berikut ini guys!

0

Terutama buat kamu yang suka jalan – jalan ke tempat – temapt baru. Adanya fitur ini membuat kamu tak perlu khawatir nyasar atau tidak tau arah untuk menuju ke suatu tempat guys. Meskipun demikian, kebanyakan aplikasi GPS yang ada saat ini hanya bisa digunakan secara online saja atau memerlukan koneksi internet. Tentu kamu akan kesulitan jika sedang berada di daerah yang tidak ada koneksi internetnya guys. Ternyata ada beberapa aplikasi GPS yang bisa kamu gunakan secara offline loh guys.

GPS termasuk salah satu fitur penting yang ada pada smartphone. Terutama buat kamu yang suka jalan – jalan ke tempat – temapt baru. Adanya fitur ini membuat kamu tak perlu khawatir nyasar atau tidak tau arah untuk menuju ke suatu tempat guys. Meskipun demikian, kebanyakan aplikasi GPS yang ada saat ini hanya bisa digunakan secara online saja atau memerlukan koneksi internet.

Tentu kamu akan kesulitan jika sedang berada di daerah yang tidak ada koneksi internetnya guys. Ternyata ada beberapa aplikasi GPS yang bisa kamu gunakan secara offline loh guys. Yap! Kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut.

Jadi kamu tetap bisa mengetahui arah saat berada di daerah terpencil deh guys. Sangat cocok buat kamu yang suka jalan – jalan ke desa kecil, hutan dan pegunungan yang tidak terjangkau oleh jaringan internet. Pasti penasaran kan aplikasi GPS apa saja sih yang bisa digunakan secara offline ini. Yuk simak 5 aplikasi GPS offline terbaik berikut ini guys!

Google Maps

Aplikasi maps digital buatan Google ini ternyata juga bisa kamu gunakan secara offline loh guys dengan adanya fitur Offline Mode. Kamu bisa mengetahui arah tanpa ada koneksi internet dengan adanya fitur ini. Namun kamu harus mengunduh petanya terlebih dahulu supaya bisa kamu gunakan secara offline. Jadi unduh dulu ketika terhubung sama internet peta daerah yang akan kamu kunjungi yaa guys.

Polaris GPS Navigation

Aplikasi GPS offline kedua yang bisa kamu andalkan adalah Polaris GPS Navigation. Aplikasi GPS yang satu ini dikembangkan oleh DS Software. Sangat cocok buat kamu yang suka hiking, berburu binatang, camping dan berbagai aktivitas outdoor lainnya. Polaris Navigation ini juga dilengkapi dengan kompas dan disertai dengan beberapa fitur canggih, seperti distance & time, magnetic heading dan latitude & longitude. 

Sygic: GPS Navigation & Maps

Sygic adalah aplikasi peta offline yang menyuguhkan peta dalam bentuk 3D. Kamu bisa menyimpannya di ponselmu, sehingga bisa digunakan secara offline guys. Peta ini diperbarui setiap tahunnya, jadi kamu bisa mengandalkannya untuk keperluan navigasi jika inign pergi ke suatu tempat guys. Ratingnya di Google Play cukup tinggi, yaitu mencapai 4.4. 

Offline Maps & Navigation

Aplikasi GPS offline selanjutnya yang bisa kamu gunakan di Android adalah Offline Maps & Navigation. Aplikasi ini dikembangkan oleh Navigation guys. Ada berbagai fitur unik dan menarik yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini. Tidak hanya sebagai penunjuk arah offline saja, aplikasi ini juga mempunyai fitur multi-language, speed limit, 3D buildings dan banyak lagi fitur menarik lainnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan guys. 

Navitel Navigator GPS & Maps

Navitel Navigator GPS & Maps dilengkapi berbagai fitur yang akan membuatmu tertarik sebagai pengguna guys. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi GPS satu ini adalah traffic, weather, turn-by-turn, 3D Mapping dan beragam fitur lainnya. Kamu harus mengunduh petanya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya secara offline guys. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengetahui cuaca. 

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi GPS terbaik yang bisa kamu gunakan secara offline di Android guys. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang kamu inginkan. Jadi gak takut nyasar lagi deh guys. Walaupun negbolang di hutan dan gunung sekalipun whehe. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.