5 Aplikasi Terbaik untuk Mengedit Foto menjadi Video

Kamu bisa mengedit video dengan mengandalkan smartphone di tanganmu ditambah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur untuk melakukan editing video ini. Yuk simak 5 aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video berikut ini!

0

Video seperti ini banyak diunggah oleh anak muda ke berbagai media sosial. Memang melakukan editing video ini bisa dibilang gampang – gampang susah. Butuh kelihaian dan selera seni untuk menghasilkan video yang apik dan menarik. Sebagai pemula kamu bisa belajar melakukan editing video ini dari awal. Apalagi sekarang ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk editing video yang ramah terhadap pemula di bidang ini. Tah harus menggunakan software editing video pada laptop atau PC.

Konten dalam bentuk video menjadi semakin trend dan populer saat ini. Salah satu bentuk konten video yang banyak diunggah akhir – akhir ini adalah video yang merupakan hasil penggabungan beberapa foto. Video seperti ini banyak diunggah oleh anak muda ke berbagai media sosial.

Memang melakukan editing video ini bisa dibilang gampang – gampang susah. Butuh kelihaian dan selera seni untuk menghasilkan video yang apik dan menarik. Sebagai pemula kamu bisa belajar melakukan editing video ini dari awal. Apalagi sekarang ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk editing video yang ramah terhadap pemula di bidang ini. Tah harus menggunakan software editing video pada laptop atau PC.

Kamu bisa mengedit video dengan mengandalkan smartphone di tanganmu ditambah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur untuk melakukan editing video ini. Yuk simak 5 aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video berikut ini!

FilmoraGo

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk mengedit video adalah FilmoraGo. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit foto menjadi video singkat dengan cara mengubahnya menjadi slideshow. FilmoraGo termasuk aplikasi yang ringan dan sangat mudah digunakan. Kamu bisa menggabungkan banyak foto menjadi satu video, bisa juga menambahkan subtitle dan berbagai filter yang kamu sukai.

KineMaster

KineMaster juga bisa kamu andalkan dalam membuat video pendek yang berisikan beberapa foto. Cara penggunaan aplikasi ini bisa dibilang super praktis. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta orang dan bisa mempertahankan ratingnya tetap diatas angka 4 sampai saat ini guys. beberapa fitur terbaik yang disediakan aplikasi ini adalah audio filter, green screen, filter video, efek video transisi dan sebagainya.

Funimate

Funimate menjadi aplikasi edit video yang sedang trend dan populer belakangan ini karena penggunaannya yang sangat mudah. Tampilan antarmuka aplikasi ini juga tergolong sangat sedernana bahkan untuk pengguna baru sekalipun. Cara mengedit video di aplikasi ini sangat simpel sekali dimana kamu hanya perlu memasukkan semua foto yang akan dijadikan video, pilih efek transisis dan filter lucu. Selesai deh! foto tersebut sudah menjadi sebuah video.

Quik

Quik ini adalah aplikasi editing video yang memang khusus dibuat untuk menghasilkan video slideshow. Cara pengeditan di aplikasi ini juga sangat simpel sekali. Aplikasi ini hanya memerlukan foto atau video dari galerimu saja, kemudian akan diproses secara otomatis. Kumpulan foto yang kamu pilih tersebut akan diolah secara otomatis. Kamu akan ditawarkan beberapa slideshow yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Vivavideo

Salah satu aplikasi edit video yang populer dan banyak digunakan adalah Vivavideo ini. Sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan Vivavideo. Cara mengedit di aplikasi ini juga sangat mudah yang menawarkan beragam tema. Ada lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan di aplikasi ini. Tampilan antarmukanya berbasis storyboard ketika kamu melakukan editing dalam mengubah foto menjadi video. Ada berbagai efek, input teks dan juga mendukung format video slow dan fast.

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi yang bisa kamu andalkan dalam membuat video dari kumpulan foto yaa guys. Kini fotomu akan terkumpul di satu video deh. kamu bisa mengabadikan memori spesial dengan cara ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.