5 Aplikasi Terbaik untuk Mind Mapping, Catatan Makin Rapih!

0

Hello guys!

Mind Mapping merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di dunia pendidikan serta dunia pekerjaan saat ini. Gagasan serta pokok pikiran menjadi lebih terorganisir dengan baik jika menggunakan mind mapping ini. Memang sudah menjadi salah satu skill penting yang dipertimbangkan di dunia pekerjaan mengenai kemampuan dalam mengorganisir gagasan serta ide. Skill tersebut bisa dilihat dari bagaimana seseorang membuat mind mapping.

Kini ada banyak sekali aplikasi mind mapping dikembangkan oleh para developer yang terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Banyak developer yang saling berlomba untuk menduduki peringkat tertinggi pada pangsa pasar aplikasi yang satu ini. Aplikasi mind mapping ini ada yang berbayar serta versi gratis sama halnya dengan aplikasi lainnya. Kamu pasti ingin menggunakan aplikasi yang terbaik kan. Kamu bisa memilihnya berdasarkan fitur yang ditawarkan, variasi, fungsi serta user experience yang ditawarkan. Berikut adalah aplikasi mind mapping terbaik!

  • Mindly

Mindly adalah aplikasi mind mapping pertama yang patut kamu pertimbangkan untuk digunakan. Aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk membuat model perencanaan pekerjaan, rangkuman pelajaran dan keperluan lainnya yang sejenis. Desain Mindly yang ditawarkan juga simpel dan ada banyak sekali skema warna yang bisa kamu pilih dan gunakan dalam membuat mind mapping. Mindly ini sangat cocok buat kamu yang termasuk ke dalam tipe visual.

  • miMind

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan untuk membuat mind mapping adalah miMind. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan menawarkan berbagai fitur canggih yang sangat berguna sekali. miMind dilengkapi dengan belasan desain mind map yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah skema warna pada desain yang kamu pilih. Kamu juga bisa mengkonversi mind map yang kamu buat ke dalam format PDF, txt atau XML, sehingga bisa kamu bagikan ke temanmu.

  • SimpleMind
READ  Cara Membuat dan Membaca Google Form

SimpleMind hadir dengan beragam desain dan skema mind map yang bisa kamu manfaatkan. Aplikasi ini memberikan kamu keluasaan untuk memanfaatkan berbagai macam fitur yang ditawarkan tanpa gangguan iklan, proses registrasi dan hal menyebalkan lainnya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini tanpa perlu merogoh kantongmu guys. SimpleMind juga menawarkan versi PRO yang bisa kamu nikmati hanya dengan sekali bayar saja. 

  • MindMeister

MindMeister merupakan salah satu aplikasi mind map dengan fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat, mengedut serta membagikan mind map yang kamu buat dengan bebas. Kamu bisa berkolaborasi dengan pengguna lainnya serta memanfaatkan penyimpanan data online gratis yang disediakannya. Kamu juga bisa menggunakan MindMeister untuk melakukan presentasi loh guys jika bahan presentasi tersebut sudah terangkum dalam sebuah mind map. 

  • Mindz

Mindz juga menawarkan beragam fitur yang menarik dan bisa kamu manfaatkan untuk mengelola ide pikiran milikmu. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkannya adalah clear view, search content, serta icons and images insertion. Fitur tersebut akan membuat mind map yang kamu buat lebih terorganisir dan lebih bagus. Minds juga tidak mengharuskan kamu untuk melakukan proses registrasi menggunakan email loh. Apalagi aplikasi ini bebas iklan walaupun kamu menggunakan versi yang gratis.

Baca Juga : 

  1. Google Mpas Hadirkan Restoran Antar Pesanan Sampai Rumah
  2. Cara mengetahui Lokasi Pengguna Nomor Telkomsel
  3. Cara Mengetahui Siapa Yang Add Line Kita
  4. Mengetahui Perbedaan Samsung Sein dan Global

Nah, itulah aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat mind map yaa guys. Sekarang catatan kamu tak perlu acak adul lagi deh. Kamu juga bisa membawanya kemana – mana menggunakan Android yang sering ditanganmu. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.