5 Aplikasi Terbaik untuk Translate Bahasa Bugis Secara Online dan Offline

Sekarang ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk translate Bahasa Bugis ke Bahasa Indonesia di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh para developer lokal yang akan membantumu dalam memahami Bahasa Bugis.

0

Bahasa ini banyak digunakan di daerah Sulawesi Selatan, termasuk Makassar. Bahasa ini memiliki aksara sendiri yang dinamakan dengan Lontara. Bahasa Bugis ini juga menarik untuk dipelajari, sama halnya dengan bahasa lain. Lalu bagaimanakah cara mempelajari bahasa ini? Kamu bisa menggunakan aplikasi translate Bahasa Bugis yang tersedia untuk Android guys! Apakah aplikasi untuk translate Bahasa Bugis ke Bahasa Indonesia ada? Ada guys! Kamu saja yang mungkin belum familiar dengan apliaksi yang satu ini.

Bahasa Bugis merupakan salah satu bahasa Austonesia yang digunakan oleh suku Bugis. Bahasa ini banyak digunakan di daerah Sulawesi Selatan, termasuk Makassar. Bahasa ini memiliki aksara sendiri yang dinamakan dengan Lontara. Bahasa Bugis ini juga menarik untuk dipelajari, sama halnya dengan bahasa lain. Lalu bagaimanakah cara mempelajari bahasa ini? Kamu bisa menggunakan aplikasi translate Bahasa Bugis yang tersedia untuk Android guys!

Apakah aplikasi untuk translate Bahasa Bugis ke Bahasa Indonesia ada? Ada guys! Kamu saja yang mungkin belum familiar dengan apliaksi yang satu ini. Sekarang ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk translate Bahasa Bugis ke Bahasa Indonesia di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh para developer lokal yang akan membantumu dalam memahami Bahasa Bugis. Pasti penasaran kan ada aplikasi apa saja. Yuk simak 5 aplikasi translate Bahasa Bugis berikut ini!

  • Kamus Bugis

Kamus Bugis adalah aplikasi translate pertama yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Douglas Laskowske yang juga memiliki terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal ini membuat Kamus Bugis bisa digunakan oleh masyarakat internasional. Aplikasi kamus yang satu ini terbilang sangat lengkap. Ada banyak sekali kata dan frasa yang sudah urut berdasarkan abjad. Tampilannya juga sederhana, sehingga tidak akan mengganggu fokusmu guys. 

  • Kamus Bugis Offline

Aplikasi translate bahasa Bugis selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Kamus Bugis Offline. Kamus Bugis Offline sangat cocok buat kamu yang tidak punya kuota internet karena bisa digunakan secara offline sesuai dengan namanya guys. Ada banyak sekali kelebihan yang diusung oleh aplikasi ini. Beberapa keunggulannya adalah ada fitur zoom halaman, fitur pencarian, desain yang sederhana, kosakatanya lengkap dan teks didalamnya bisa di-copy paste.

  • Kamu Bahasa Bugis Lengkap (Offline)

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu gunakan secara offline yaa guys. Kamu tak perlu koneksi internet agar bisa mengoperasikannya. Salah satu fitur yang menarik di aplikasi ini adalah adanya halaman belajar aksara lontar. Kamu bisa belajar mengenai asal usul aksara Lontara dan makna yang dikandungnya di halaman ini guys. Aplikasi ini dikembangkan oleh Arcus Studio. Sudah ada 10.000 pengguna yang mengunduh aplikasi ini loh. 

  • Kamus Bahasa Bugis Offline

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan secara offline dan juga online loh guys. Aplikasi ini juga menyediakan saran pencarian frasa. Kamu akan diberikan beberapa pilihan frasa ketika mengetikkan sebuah kata, keren sekali ya. Aplikasi ini memuat banyak sekali iklan didalamnya karena bisa kamu dapatkan secara gratis. Namun kamu tetap nyaman menggunakannya kok karena iklan tersebut tidak mengganggu.

  • Kamus Daerah Indonesia

Kamus Daerah Indonesia ini tidak hanya menyediakan trasnlate dari Bahasa Bugis ke Indonesia saja guys. Sesuai dengan namanya ada berbagai bahasa daerah yang bisa kamu pilih, seperti bahasa Aceh, Bali, Betawi, Madura dan bahasa Nias. Kamu bisa menggunakan aplikasi secara offline. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Beberapa diantaranya adalah request kata yang belum ada, menjadi penerjemah dan tampilan yang interaktif.

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi translate yang bisa kamu gunakan untuk belajar Bahasa Bugis yaa guys. Ayo pelajari bahasa daerah supaya tetap lestari. Ada banyak sekali manfaat belajar bahasa baru guys. Termasuk belajar bahasa daerah lain. Semoga berguna yaa.

READ  Developer Plague Inc. Donasi Peduli Covid-19

Leave A Reply

Your email address will not be published.