5 Aplikasi Tombol Back dan Home Terbaik untuk Android

Tentu saja ada aplikasi terbaik diantara sekian aplikasi yang ada. Hal ini ditentukan berdasarkan fitur dan fungsi yang diberikan guys. Apakah kamu membutuhkan aplikasi untuk membuat tombol kembali dan home pada ponselmu bisa digunakan lagi? Yuk simak aplikasi terbaik untuk tombol kembali dan home Android berikut ini!

0

Pasalnya kedua tombol tersebut sangat berperan supaya kamu bisa melakukan multitasking di ponselmu. Namun kamu tak perlu khawatir jika tombol kembali dan home pada ponselmu rusak guys. Tak perlu buru – buru mesti ganti dengan yang baru juga. Kini ada aplikasi tombol kembali dan home yang bisa membuat tombol pada ponsel Androidmu menjadi normal kembali. Ada banyak sekali aplikasi sejenis yang tersedia saat ini.

Tombol kembali dan home adalah salah satu komponen penting di sebuah smartphone agar bisa digunakan dengan optimal. Kerusakan pada tombol ini membuat kamu tidak bisa menggunakan ponselmu sebagai mana mestinya guys. Pasalnya kedua tombol tersebut sangat berperan supaya kamu bisa melakukan multitasking di ponselmu.

Namun kamu tak perlu khawatir jika tombol kembali dan home pada ponselmu rusak guys. Tak perlu buru – buru mesti ganti dengan yang baru juga. Kini ada aplikasi tombol kembali dan home yang bisa membuat tombol pada ponsel Androidmu menjadi normal kembali. Ada banyak sekali aplikasi sejenis yang tersedia saat ini.

Tentu saja ada aplikasi terbaik diantara sekian aplikasi yang ada. Hal ini ditentukan berdasarkan fitur dan fungsi yang diberikan guys. Apakah kamu membutuhkan aplikasi untuk membuat tombol kembali dan home pada ponselmu bisa digunakan lagi? Yuk simak aplikasi terbaik untuk tombol kembali dan home Android berikut ini!

Navigation Bar Assistive Touch Bar

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan jika tombol back dan home Androidmu rusak adalah Navigation Bar Assistive Touch Bar. Aplikasi ini sangat populer dan sering digunakan untuk menggantika tombol fisik Android. Navigation Bar Assistive Touch Bar menyediakan tombol navigasi yang lengkap guys. Semua tombol penting seperti Home, Back dan Recent Application tersedia di aplikasi ini. Ada juga fungsi lain yang bisa kamu gunakan, seperti fitur pengganti tombol power, notifikasi, screenshot, split screen, bahkan untuk memilih aplikasi guys.

Home Button

Aplikasi ini bisa kamu andalkan jika tombol home pada ponselmu rusak guys, sesuai dengan namanya sendiri Home Button. Hal menarik dari aplikasi ini adalah warna sentuhan yang muncul ketika kamu mengetuk guys. Posisi tombol ini nanti berada pada bagian tengah bawah layar. Kamu hanya perlu melakukan satu sentuhan untuk bisa menggunakan semua fitur di dalamnya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengganti dan mengubah warna, ukuran dan tinggi dari getaran tombol.

Easy Touch

Easy Touch mirip dengan aplikasi tombol kembali untuk iPhone, yaitu Assistive Touch. Fitur – fitur yang dibawanya juga hampir sama dengan aplikasi untuk iPhone tersebut guys. Aplikasi ini membuat tombol virtual akan selalu muncul pada layar ponselmu guys. Jadi kamu hanya perlu menekan tombol virtual tersebut jika ingin menggunakannya. Kamu akan diberikan berbagai macam tombol dan menu penting, misalnya saja Home dan Lock Scree.

Navigation Bar NavBar

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk menggantikan tombol back dan home di ponselmu adalah Navbar. Navbar akan memberikan kamu sejumlah tombol penting, termasuk tombol back dan home. Bedanya dengan aplikasi lain adalah kamu bisa mengatur posisi tombol navigasinya secara virtual loh. Kamu hanya perlu menahan dan menggesernya ke posisi yang kamu inginkan. 

Multi – Action Home Button

Multi – Action Home Button termasuk aplikasi tombol yang sangat efisien dalam penggunaannya. Aplikasi ini bisa kamu andalkan walaupun layar ponselmu sudah retak parah sekalipun guys. Tombol virtual dari aplikasi ini akan berada di bagian bawah tengah layar ponselmu, layaknya tombol home biasanya. Kamu bisa mengakses tombol back atau kembali hanya dengan mengetuk layar dua kali saja loh, menarik ya.

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi yang bisa kamu andalkan jika tombol back dan home pada ponselmu rusak guys. Namun kamu masih sayang dan belum mau mengganti ponselmu, gunakan saja aplikasi tersebut. Pilih saja berdasarkan fitur atau tampilan yang kamu suka. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.