5 Aplikasi yang Ringan untuk Menggabungkan Video di Android

da banyak sekali aplikasi editor video untuk Android yang menyediakan fitur keren. Ada 5 aplikasi terbaik dari sekian banyak aplikasi. Yuk simak 5 aplikasi editing video terbaik untuk Android berikut!

0

Salah satu kegiatan editing video adalah menggabung video. Prose penggabungan video ini diperlukan untuk membuat suatu alur cerita dari berbagai klip video yang berbeda. Kini kegiatan editing video tidak hanya dilakukan di laptop atau PC saja. Kamu juga bisa melakukannya melalui Android. Meskipun spesifikasi smartphone memang lebih rendah dibandingkan laptop atau PC. Ada banyak sekali aplikasi edit video untuk Android yang hadir dengan berbagai fitur canggih dan menarik.

Editing video merupakan salah satu bagian dari aktivitas modifikasi video yang dilakukan untuk membuat satu atau banyak klip video menjadi lebih menarik untuk dilihat. Salah satu kegiatan editing video adalah menggabung video. Prose penggabungan video ini diperlukan untuk membuat suatu alur cerita dari berbagai klip video yang berbeda. Kini kegiatan editing video tidak hanya dilakukan di laptop atau PC saja. Kamu juga bisa melakukannya melalui Android.

Meskipun spesifikasi smartphone memang lebih rendah dibandingkan laptop atau PC. Ada banyak sekali aplikasi edit video untuk Android yang hadir dengan berbagai fitur canggih dan menarik. Ada banyak sekali aplikasi editor video untuk Android yang menyediakan fitur keren. Ada 5 aplikasi terbaik dari sekian banyak aplikasi. Yuk simak 5 aplikasi editing video terbaik untuk Android berikut!

  • Adobe Premiere Rush

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Adobe. Perusahaan yang suadh lama bergera di bidang editing professional untuk PC dan HP. Adobe Premiere adalah aplikasi editing video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video. Aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah lengkapnya dengan software editing PC yang tersedia saat ini. Kamu juga bisa mengatur pencayaan, transisi dan juga efek slow motion untuk video milikmu.

  • ActionDirector Video Editor

Pernahkah kamu mendengar yang namanya Cyberlink? Perusahaan editing video lainnya yang banyak mengeluarkan aplikasi interaktif dan sangat cocok buat kamu anak muda. ActionDirector Video Editor ini merupakan salah satu aplikasi yang dikeluarkan untuk Android. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video dengan simple guys. Kamu bisa menyatukan video dan juga fitur lain seperti memberi efek, filter dan sticker.

  • KineMaster

Aplikasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan editing video yang ingin memakai beberapa layer sekaligus. KineMaster memiliki tampilan antarmuka yang simple dan menarik. KineMaster menjadi aplikasi editing video yang paling banyak digunakan karena sangat memudahkan penggunanya. Kamu tidak memerlukan skill khusus untuk menggunakan aplikasi ini guys. Kamu bisa langsung menghasilkan video yang keren. 

  • Quik

Aplikasi terbaik untuk menggabungkan video selanjutnya adalah Quik. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan guys. Tidak hanya menggabungkan video saja, kamu juga bisa menambahkan foto, subtitle dan juga berbagai efek menarik ke dalam video yang sedang kamu edit. Ada puluhan tema  yang disediakan untuk menghiasi video,u. Quik juga mendukung berbagai format video.

  • YouCut

YouCut adalah aplikasi editing video yang memungkinkan kamu untuk mengedit video secara vertical. Hasilnya cocok kamu jadikan konten di Instagram Story guys. Kamu bisa mengedit video secara leluasa dan juga menggabungkan video dengan mudah. Bahkan tidak ada watermark yang akan muncul pada video hasil editanmu menggunakan aplikasi ini loh. YouCut juga bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video tanpa banyak mengurangi kualitasnya guys.

Salam teknologi! Nah itulah 5 aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video guys. Kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi ponsel dan juga kebutuhanmu ya. Kamu juga bisa mempertimbangkan ukuran dari aplikasi tersebut. Jika memori ponselmu sudah sesak, kamu bisa menggunakan aplikasi yang mempunyai ukuran kecil yaa. Semoga bermanfaat yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.