5 Cara Akurat Membedakan iPhone Asli dengan Palsu

Sebagai konsumen yang akan membeli iPhone ini, kamu harus cerdas dan teliti agar tidak tertipu dan malah mengantongi barang palsu guys. Kamu tidak perlu khawatir, ada kok cara ampuh dan akurat untuk membedakan mana iPhone yang asli dan iPhone yang palsu. Yuk simak 5 cara membedakan iPhone palsu dan asli berikut ini!

0

Kesan elegan dan mewah pada iPhone membuat banyak orang yang tergiur dan ingin mengantonginya. Namun harganya yang mahal membuat banyak orang berpikir dua kali. Hal tersebut membuat ada beberapa produsen nakal membuat iPhone palsu mengingat tingginya permintaan iPhone. iPhone yang asli dan palsu memang agak tricky untuk dibedakan, gampang – gampang susah. Apalagi sekarang iPhone replika ini semakin mirip saja dengan yang aslinya.

iPhone adalah merk smartphone yang sangat ekslusif dan membuat semua orang ingin memilikinya. Apalagi edisinya memang terbatas yang dikeluarkan satu edisi saja setiap tahunnya. Kesan elegan dan mewah pada iPhone membuat banyak orang yang tergiur dan ingin mengantonginya. Namun harganya yang mahal membuat banyak orang berpikir dua kali.

Hal tersebut membuat ada beberapa produsen nakal membuat iPhone palsu mengingat tingginya permintaan iPhone. iPhone yang asli dan palsu memang agak tricky untuk dibedakan, gampang – gampang susah. Apalagi sekarang iPhone replika ini semakin mirip saja dengan yang aslinya.

Jadi sebagai konsumen yang akan membeli iPhone ini, kamu harus cerdas dan teliti agar tidak tertipu dan malah mengantongi barang palsu guys. Kamu tidak perlu khawatir, ada kok cara ampuh dan akurat untuk membedakan mana iPhone yang asli dan iPhone yang palsu. Yuk simak 5 cara membedakan iPhone palsu dan asli berikut ini!

Mempunyai dukungan App Store

Smartphone yang dibuat oleh Apple sudah pasti memiliki aplikasi App Store di dalamnya sebagai tempat untuk mengunduh berbagai aplikasi. Namun berbeda halnya jika kamu membeli iPhone yang palsu guys. iPhone palsu tidak akan memiliki aplikasi App Store di dalamnya, namun digantikan oleh Google Play Store yang biasanya terdapat pada smartphone Android. Jadi sebaiknya kamu cek dulu apakah ada App Store di dalam iPhone yang akan kamu beli atau tidak.

Memperhatikan OS yang digunakan

Cara kedua membedakan iPhone asli dan palsu adalah melalui sistem operasi yang digunakan guys. iPhone asli yang dibuat oleh Apple sudah pasti menggunakan sistem operasi iOS guys. Sementara iPhone replika biasanya menggunakan Android sebagai sistem operasinya karena sangat mudah dikustomisasi agar mirip dengan iOS. Kamu bisa mengeceknya dengan membuka menu Settings dan memeriksa sistem operasi yang digunakan.

Meneliti kualitas kamera ponsel

Salah satu keunggulan yang dimiliki iPhone adalah kualitas kameranya yang sangat tinggi. Bukan kamera tipu – tipu guys, namun asli. Berbeda dengan smartphone Android yang berlomba – lomba memberikan berbagai efek pada kameranya. Kamera iPhone justru didesain menghasilkan foto apa adanya dan seoriginal mungkin. Nah kamu bisa membandingkan hasil kamera pada iPhone yang kamu curigai palsu dengan iPhone asli dengan  tipe sama. 

Memperhatikan material pada iPhone

iPhone adalah smartphone yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas. Material yang digunakan pun menjadi lebih premium guys. Nah material body pada iPhone bisa kamu jadikan indikator dalam menentukan keaslian iPhone. Sebaiknya kamu tidak membeli iPhone yang terbuat dari material plastik, kemungkinan besar palsu guys. iPhone terbuat dari material kaca yang kokoh dan kuat. 

Mengecek IMEI dan garansi iPhone

Cara paling akurat yang bisa kamu andalkan untuk membedakan iPhone asli dan palsu adalah melalui nomor IMEI dan garansinya guys. Lihat dulu nomor IMEI yang tertera pada dus sebelum kamu membeli iPHone dan mengeceknya melalui website resmi Apple. Masukkan nomor IMEI tersebut pada website resmi Apple guys. Jika muncul keterangan yang sesuai, maka dijamin asli. 

Salam teknologi!  Nah begitulah caranya membedakan iPhone yang palsu dan asli yaa guys. Kamu juga bisa saja menggunakan cara lain, misalnya dengan menggunakan Retina Display. Intinya telitilah sebelum membeli produk iPhone mengingat banyak sekali replikanya yaa guys. Semoga berguna.

READ  Cara Menggunakan Auto Like Facebook dan Instagram, Jadi Viral!

Leave A Reply

Your email address will not be published.