5 Cara Ampuh Mengatur Jaringan 4G Only di Samsung dan Xiaomi

Mulai dari provider yang akan kamu gunakan hingga pengaturan jaringan agar tetap konsisten pada jaringan 4G, jaringan tercepat di Indonesia saat ini. Namun tidak semua orang mengetahui cara mengatur jaringan agar selalu berada pada jaringan 4G loh guys. Mungkin kamu adalah salah satunya. Yuk simak 5 cara untuk mengatur agar jaringanmu tetap pada 4G berikut ini!

0

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan dalam kehidupan saat ini karena ada banyak sekali aktivitas sehari – hari yang bisa berjalan dengan baik jika terhubung dengan internet. Hal ini membuat koneksi internet yang cepat menjadi keinginan banyak orang. Baik untuk urusan bisnis, pekerjaan, studi dan juga untuk memenuhi akan hausnya hiburan. Misalnya saja streaming film ataupun main game online. Ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan agar bisa mendapatkan koneksi internet yang kencang guys.

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan dalam kehidupan saat ini karena ada banyak sekali aktivitas sehari – hari yang bisa berjalan dengan baik jika terhubung dengan internet. Hal ini membuat koneksi internet yang cepat menjadi keinginan banyak orang. Baik untuk urusan bisnis, pekerjaan, studi dan juga untuk memenuhi akan hausnya hiburan. Misalnya saja streaming film ataupun main game online.

Ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan agar bisa mendapatkan koneksi internet yang kencang guys. Mulai dari provider yang akan kamu gunakan hingga pengaturan jaringan agar tetap konsisten pada jaringan 4G, jaringan tercepat di Indonesia saat ini. Namun tidak semua orang mengetahui cara mengatur jaringan agar selalu berada pada jaringan 4G loh guys. Mungkin kamu adalah salah satunya. Yuk simak 5 cara untuk mengatur agar jaringanmu tetap pada 4G berikut ini!

Cara mengatur jaringan 4G only di Samsung

Bagi kamu para pengguna HP Samsung dan ingin mengatur jaringan pada 4G only saja. Maka kamu bisa melakukan cara yang satu ini guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan yang terdapat di ponselmu guys. 
  2. Setelah kamu masuk ke laman pengaturan, pilihlah menu koneksi yang muncul di sana.
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Pengelola Kartu SIM, lalu pilihlah kartu SIM yang akan kamu ubah pengaturan jaringannya menjadi 4G only guys.
  4. Pilihlah menu Mode Jaringan. Kamu akan diberikan beberapa opsi jaringan yang bisa kamu gunakan. Nah, pilihlah opsi LTE/3G/2G yaa guys. Soalnya Samsung tidak menyediakan opsi 4G Only disini guys. Jadi ketika jaringan 4G tidak tersedia, secara otomatis jaringan akan berubah menjadi 3G guys. 

Cara mengatur jaringan 4G Only di ponsel Xiaomi

Xiaomi juga memungkinkan para penggunanya untuk mengatur jaringan menjadi 4G only saja loh guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu settings
  2. Pilihlah menu SIM Cards & Mobile Network dari menu yang muncul di halaman pengaturan tersebut.
  3. Pilihlah kartu SIM yang akan kamu atur jaringannya menjadi 4G Only guys. 
  4. Langkah selanjutnya adalah tekan opsi Preferred Network Type dan pilih jaringan yang kamu inginkan. Selesai deh guys!

Cara mengatur jaringan 4G only untuk semua provider

Ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatur jaringan menjadi 4G only loh guys. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan pada semua provider mulai dari Telkomsel sampai Tri. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Phone yang ada di ponselmu. Setelah itu, masukkan kombinasi angka *#*#4636#*#* dan tekan call
  2. Kamu akan dibawa masuk ke laman Testing, pilihlah opsi Phone Information 1 atau Phone Information 2 sesuai dengan nomor kartu SIM yang akan kamu ubah jaringannya yaa.
  3. Pilihlah opsi LTE Only di bagian Set Preferred Network Type.
  4. Selesai deh! sekarang ponselmu sudah bisa menggunakan jaringan 4G saja guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatur jaringan yang kamu gunakan agar menjadi 4G Only atau disebut juga dengan LTE Only yaa guys. Tidak hanya untuk Samsung dan Xiaomi saja, kamu juga bisa mengatur pada ponsel merk lainnya menggunakan cara ketiga yaa. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.