5 Cara Ampuh Setting Nox, Anti Lag Saat Main!

Namun salah satu kekurangan aplikasi Nox Player ini adalah suka nge-lag jika pemakaiannya berat. Apalagi jika kamu menggunakan laptop dengan RAM 2 GB. Tentu saja hal ini akan membuat pengalaman game menjadi tidak asyik. Namun ada beberapa settingan yang bisa kamu lakukan supaya tidak nge-lag lagi guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Penggunaan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan keyboard dan juga mouse untuk memainkan game Android layaknya sedang memainkan game konsol guys. Jika kamu adalah seorang gamer yang suka memainkan game mobile dengan keyboard pasti sudah tidak asing lagi dengan emulator yang satu ini.Nox App Player ini dipasang pada PC atau laptop supaya kamu bisa memainkan game mobile di perangkat tersebut. Aplikasi ini mirip dengan Bluestack yang juga merupakan salah satu emulator Android untuk PC dan laptop.

Aplikasi Nox App Player merupakan salah satu emulator Android yang ringan dengan banyak sekali fitur dan tools yang ditawarkan. Penggunaan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan keyboard dan juga mouse untuk memainkan game Android layaknya sedang memainkan game konsol guys.

Jika kamu adalah seorang gamer yang suka memainkan game mobile dengan keyboard pasti sudah tidak asing lagi dengan emulator yang satu ini.Nox App Player ini dipasang pada PC atau laptop supaya kamu bisa memainkan game mobile di perangkat tersebut. Aplikasi ini mirip dengan Bluestack yang juga merupakan salah satu emulator Android untuk PC dan laptop.

Namun salah satu kekurangan aplikasi Nox Player ini adalah suka nge-lag jika pemakaiannya berat. Apalagi jika kamu menggunakan laptop dengan RAM 2 GB. Tentu saja hal ini akan membuat pengalaman game menjadi tidak asyik. Namun ada beberapa settingan yang bisa kamu lakukan supaya tidak nge-lag lagi guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Mengelola setting driver VGA

Peforma bermain game di Nox bisa kamu tingkatkan dengan cara mengelola pengaturan driver VGA pada laptopmu guys. Secara langsung maupun tidak pengaturan setting VGA ini sudah terbukti mengatasi lag pada Nox loh. Pengaturan driver VGA pada kondisi default biasanya menggunakan mode Balanced. Nah sebaiknya kamu mengubah mode ini menjadi Performance supaya kinerja Nox ini bisa meningkat guys. Pengaturan VGA di setiap laptpo berbeda – beda tergantung dengan merk dan tipenya. Namun kamu bisa mengaturnya melalui driver yang terpasang di laptop atau PC milikmu. 

Mengelola pengaturan grafis di dalam game

Kamu pasti sudah sering melakukan pengaturan grafis jika kamu sering memainkan game grafis berat di Android. Misalnya saja ketika kamu memainkan PUBG Mobile dan Fortnite. Semakin tinggi pengaturan grafis yang kamu gunakan pada game maka semakin berat kinerja dari perangkat yang kamu gunakan guys. Hal ini juga berlaku ketika kamu menggunakan Nox. Nox akan menjadi lag jika pengaturan grafis game yang kamu atur kurang disesuaikan dengan kondisi perangkat yang kamu gunakan.

Menyesuaikan resolusi Nox pada PC dan laptop

Resolusi pada Nox juga cukup berpengaruh pada peforms perangkat guys. Solusi yang terlalu tinggi akan membuat Nox menjadi berat. Namun kalau solusi yang digunakan terlalu rendah, maka tampilan layar pun menjadi kurang enak dilihat. Nah sebaiknya kamu menyesuaikan resolusi dengan perangkat kamu kamu gunakan guys. Kamu bisa mengaturnya melalui menu performance settings.

Mengecek spesifikasi minimum PC supaya sesuai denga kebutuhan Nox

Hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan Nox adalag spesifikasi perangkat minimal yang dibutuhkan oleh Nox ini. Sebaiknya kamu menyesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan supaya perangkatmu tidak lag saat menggunakan Nox guys. 

Menggunakan graphic renderer yang sesuai dengan VGA

Graphic renderer yang kamu gunakan juga perlu disesuaikan dengan VGA yang kamu gunakan. Sebaiknya kamu menggunakan graphic renderer OpenGL atau OpenGL+ jika kamu menggunakan GVA AMD Radeon. Jika kamu menggunakan VGA High End selain AMD maka kamu bisa memakai directX guys. selain itu, sebaiknya kamu mengatur 60FPS supaya mendapatkan penampilan yang lebih smooth saat kamu bermain game.

Salam teknologi! Nah itulah 5 pengaturan settings yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan Nox pada laptop atau PC guys. Sekarang kamu bisa memainkan game menggunakan emulator ini tanpa perlu takut akan lag lagi deh. Main game jadi semakin seru dan asyik. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.