5 Cara Cepat dan Efektif Menambah Followers TikTok

0

Hello guys!

Sosial media memiliki tren yang selalu berubah – ubah. Pihak yang berkecimpung dalam mengembangkan aplikasi sosial media tentu harus lihai dan pandai membaca situasi terkini supaya tetap eksis. Sebelumnya Instagram menempati posisi populer yang menjadi primadona di hampir semua kalangan. Namun kini posisinya hampir digeser oleh sosial media yang viral belakangan ini, yaitu TikTok. Siapa yang menyangka bakal ada aplikasi yang menyaingi Instagram sebelumnya.

TikTok berhasil menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah pengguna yang mengunduh terbanyak di tahun silam. Aplikasi yang satu ini berfokus pada video yang akhirnya mampu menggeser trend di sosial media. Awalnya adalah trend untuk ajang menunjukkan prestige, namun sekarang berubah menjadi ajang dalam hal mengedepankan bakat dalam bentuk gerakan dan kreativitas melalui konsep video. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah jumlah followers TikTok guys. Yuk simak 5 cara cepat dan efektif berikut ini!

  • Memposting challenge yang sedang viral

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menambah jumlah followers TikTok adalah dengan selalu memposting video challenge yang sedang viral. Mungkin terdengar counter intuitive, namun tak salah untuk dilakukan guys. Ikut memposting challenge yang sedang viral membuat kamu berpeluang besar untuk mendapatkan impression secara cuma – cuma. Pengguna Tik Tok lainnya akan cenderung menonton lebih dari satu video challenge yang sama, jadi kesempatan kamu untuk dilirik lebih besar.

  • Mengoptimasi profil dan memposting secara rutin

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan setelah mendapatkan impression adalah dengan membuat profil akun menjadi lebih rapi dan menarik. Profil yang ditata dengan rapi akan membuat pengguna lainnya lebih tertarik dan mudah untuk memfollow akun ku guys. Pastikan pula kamu mengisi kolom bio, nama dan juga menakutkannya ke akun media sosialmu yang lain ya. Sebaiknya kamu rutin memposting minimal sekali sehari supaya calon followers makin tertarik.

  • Menyebarkan akun di media sosial lain

Kamu juga bisa mengandalkan media sosial lainnya untuk mempromosikan akun TikTok milikmu agar jumlah followers bertambah, misalnya saja Facebook dan Instagram. Meskipun target utamamu adalah menambah jumlah followers di akun TikTok, kamu tetap bisa memanfaatkan media sosial lain yang kamu miliki. Kombinasi dari sejumlah sosial media akan semakin mengoptimalkan usahamu dalam menambah jumlah followers di TikTok.

  • Berkolaborasi dengan pengguna lain

Para influencer sering melakukan kolaborasi dalam rangka menambah followers TikTok jika kamu lihai dalam mengamati trend saat ini. Kolaborasi merupakan salah satu langkah yang efektif untuk menambah jumlah followers TikTok karena secara tidak langsung kamu menggabungkan dua akun yang mempunyai followers berbeda. Sebaiknya kamu sering – sering mengadakan kolaborasi dengan akun lain, terutama dengan akun yang memiliki jumlah followers yang tinggi.

  • Menerapkan teknik follow dan unfollow

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah cara tradisional yang sudah lama digunakan di dalam media sosial namun hasilnya sebenarnya lumayan bagus dan worthy untuk dicoba. Caranya adalah dengan memfollow akun tertentu, lalu unfollow beberapa saat kemudian. Cara ini masih banyak digunakan oleh akun baru untuk meningkatkan jumlah followersnya.

Nah, begitulah caranya menambah jumlah followers di TikTok guys. Sama halnya dengan media sosial lain. Viral atau tidaknya seorang pengguna bisa juga kita lihat dari jumlah followersnya, termasuk TikTok. Jadi ya semangat kalau ingin menjadi viral, harus banyak usaha. Semoga berhasil.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.