5 Cara Membedakan iPhone Asli dan Replikasi Alias Palsu

Tentu saja kamu tidak ingin menggunakan iPhone yang palsu walaupun bisa didapat dengan harga yang miring. Tampilan iPhone replika yang sangat mirip dengan aslinya mungkin akan membuat kamu bingung. Eits, tenang saja guys. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Yuk simak ulasan berikut selengkapnya yaa!

0

Desainnya yang elegan membuat ponsel yang satu ini dianggap memberikan prestige kepada para penggunanya dibandingkan pemakai smartphone merk lainnya. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang rela membeli iPhone bekas ataupun mencari iPhone yang murah agar terlihat keren di depan orang lain. Kamu perlu berhati – hati jika ingin mengantongi ponsel yang satu ini guys. Pasalnya iPhone bekas yang dijual dengan harga yang murah belum tentu asli.

iPhone adalah salah satu smartphone yang memiliki banyak sekali peminatnya walaupun dibandrol dengan harga yang tidak murah. Desainnya yang elegan membuat ponsel yang satu ini dianggap memberikan prestige kepada para penggunanya dibandingkan pemakai smartphone merk lainnya. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang rela membeli iPhone bekas ataupun mencari iPhone yang murah agar terlihat keren di depan orang lain.

Kamu perlu berhati – hati jika ingin mengantongi ponsel yang satu ini guys. Pasalnya iPhone bekas yang dijual dengan harga yang murah belum tentu asli. Bisa jadi ponsel tersebut adalah sebuah replikasi atau iPhone palsu. Tentu saja kamu tidak ingin menggunakan iPhone yang palsu walaupun bisa didapat dengan harga yang miring. Tampilan iPhone replika yang sangat mirip dengan aslinya mungkin akan membuat kamu bingung. Eits, tenang saja guys. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Yuk simak ulasan berikut selengkapnya yaa!

  • Mempunyai dukungan dari App Store

Apple yang asli sudah seharusnya memiliki smartphone buatan Apple yang memiliki App Store yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi. iPhone palsu biasanya tidak memiliki Apple Store guys, biasanya digantikan dengan Google Play Store yang biasanya ada di ponsel Android. Sebaiknya kamu mengecek keberadaan App Store ini saat akan membeli iPhone baru yaa guys. 

  • Memperhatikan OS yang digunakan

Faktor lain yang bisa membedakan keaslian iPhone adalah dari sistem operasinya. iPhone yang asli tentu saja menggunakan iOS sebagai sistem operasinya. Namun iPhone yang palsu atau replikasi biasanya menggunakan OS Android yang sangat mudah dikustomisasi sehingga bisa mirip dengan iOS. Kamu bisa mengeceknya dengan cara masuk ke dalam menu settings dan memeriksa sistem operasi yang sedang digunakan oleh iPhone tersebut. 

  • Mengecek kualitas kamera

Salah satu kelebihan dari iPhone yang membuatnya diburu oleh kebanyakan orang adalah kualitas kamera yang gak main – main guys. HP Android keluaran terbaru pada umumnya berkompetisi untuk memberikan efek cantik ke wajah penggunanya. Berbeda dengan kamera yang diusung iPhone dimana memberikan hasil foto yang apa adanya atau real. Kualitas kamera iPhone ini tidak bisa diremehkan karena hadir denga resolusi yang tidak sebesar ponsel zaman sekarang. 

  • Memperhatikan material iPhone

iPhone memang ditujukan untuk pengguna kelas menengah keatas, sehingga material yang digunakan lebih premium. Kamu bisa membedakan iPhone asli dan palsu dengan melalui material body yang digunakan. Hindari membeli iPhone yang terbuat dari material plastik murahan guys. Pasalnya iPhone terbuat dari material kaca yang akan terasa kokoh dan kuat. 

  • Cara cek IMEI dan garansi iPhone

Cara yang satu ini paling ampuh untuk membedakan iPhone asli dan palsu guys. Kamu bisa mengecek dari nomor IMEI-nya. Perhatikan nomor IMEI yang dicetak pada dus iPhone yang kalian beli, lalu cek melalui website resmi Apple dan masukkan nomor IMEI tersebut. Cara mengeceknya sangat mudah kok, kamu tinggal mengunjungi website resmi dari Apple.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu. Kamu bisa menerapkan cara tersebut jika akan memberi iPhone supaya tida tertipu yaa guys. Daripada kamu malah mengantongi iPhone yang palsu, rugi! Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.