5 Cara Memblokir Nomor di Android dengan Mudah dan Cepat

0

Hello guys!

Gangguan dari nomor yang tidak dikenal sangatlah mengganggu. Apalagi kita nomor tersebut menelpon kita terus – menerus. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memblokir nomor tersebut. Pemblokiran akan membuat nomor tersebut tidak bisa lagi melakukan panggilan terhadap nomormu. 

Ada beberapa cara memblokir nomor di Android kamu. Yuk simak 5 cara memblokir nomor dengan cepat dan mudah berikut!

 

  • Memblokir nomor tanpa menggunakan aplikasi

 

Cara memblokir nomor HP secara manual hampir sama di semua smartphone dengan sistem operasi Android. Caranya adalah dengan membuka contacts, lalu cari nomor yang ingin kamu blokir, tekan agak lama sehingga muncul pilihan. Kemudian pilih opsi add to blacklist. Lalu pilih OK. Nomor tersebut sudah ter-blokir dari nomormu.

 

  • Blokir nomor menggunakan aplikasi Mr. Number

 

Kamu juga dapat memblokir nomor menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, yaitu Mr. Number. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman digunakan. Aplikasi Mr. Number dapat digunakan untuk pemblokiran telepon maupun sms. Kamu bisa memilih nomor yang akan kamu blokir dari riwayat panggilan. Kamu bisa memilih opsi block, report spam dan sebagainya. 

 

  • Memblokir nomor menggunakan aplikasi call blocker

 

Aplikasi lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memblokir nomor adalah call blocker. Aplikasi ini merupakan besutan NQ Mobile Security. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya secara gratis pada PlayStore. Ada tiga opsi yang dapat kamu pilih, yaitu blacklist, whitelist dan blocking mode

 

  • Blokir nomor menggunakan aplikasi call blacklist

 

Aplikasi call blacklist adalah salah satu pilihan terbaik untuk memblokir nomor selain dua aplikasi diatas. Aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis di PlayStore. Kamu tinggal masuk ke dalam aplikasi, lalu pilih tombol (+) untuk menambahkan nomor yang akan anda blacklist

 

  • Menggunakan aplikasi true caller

 

Aplikasi true caller juga dapat kamu gunakan untuk memblokir nomor dengan cepat dan mudah. Tampilan antar muka aplikasi ini sederhana dan simple. Sebelum menikmati fasilitas tersebut, kamu harus memasukkan nomor teleponmu, kemudian true caller akan menelponmu untuk memastikan identitas. Kamu juga perlu sign up menggunakan akun Google atau Facebook. Kamu bisa memblokir sms dan telepon. 

Nah, itu adalah 5 cara mudah memblokir nomor di Android. Kamu bisa melakukannya secara manual atau menggunakan aplikasi diatas. Selamat mencoba ya!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.