5 Cara Mudah Mendapatkan WiFi Gratis Kapanpun dan Dimanapun

0

Hello guys!

Koneksi internet yang stabil kini sudah menjadi kebutuhan mendasar setiap orang. Apalagi kondisi pandemi yang membuat semua hal dianjurkan untuk dilakukan secara online agar menghindari keramaian dan juga jaga jarak. Apalagi buat kamu yang suka update sana sini di sosial media. Akibatnya kebutuhan akan kuota internet pun semakin menjadi – jadi, seakan tidak boleh diabaikan begitu saja. Kamu pasti akan merasa bosan juga kalau tidak ada koneksi internet. Banyak aktivitasmu akan menjadi terganggu.

Kamu masih tetap bisa internetan walaupun tidak memiliki kuota internet loh guys. Tentu saja dengan cara terhubung ke jaringan WiFi yang stabil dan kencang. Lalu bagaimana kalau kamu tidak mempunyai WiFi dirumah? Eits, gak usah bingung dulu yaa guys. Kamu tetap bisa kok mendapatkan akses WiFi secara gratis. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dalam hal ini. Yuk simak 5 cara agar bisa terkoneksi dengan WiFi gratis dimana saja berikut ini!

  • Menggunakan scanner WiFi bawaan di smartphone

Cara pertama yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan WiFi gratis adalah dengan menggunakan scanner WiFi bawaan di smartphone mu dengan maksimal. Mungkin terdengar sepele, tapi tidak semua orang mengerti cara memanfaatkan scanner WiFi bawaan ini dengan baik loh. Padahal caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuka pengaturan WiFi yang ada di ponsel pintarmu atau di PC. Setelah itu, carilah koneksi WiFi yang dilabeli unsecure strong text atau open.

  • Menginstall aplikasi scanner WiFi

Hasil pencarian menggunakan scanner WiFi bawaan memang tidak selalu bagus, sehingga kamu tetap kesulitan untuk bisa terkoneksi dengan WiFi. Kamu bisa memaksimalkannya dengan cara menginstall aplikasi scanner WiFi dari pihak ketiga. Ada banyak sekali di Google Play Store guys. Aplikasi ini akan mendeteksi WiFi yang terdapat di sekitarmu dengan optimal. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan di ponsel adalah WiFi Map. Kamu bisa menggunakan WeFi Pro untuk di laptop.

  • Menggunakan Facebook Find WiFi

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur dari Facebook untuk mendapatkan WiFi secara gratis, yaitu fitur Find WiFi. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk menemukan lokasi wireless hotspot yang terdekat. Find WiFi ini akan menampilkan SSID Hotspot yang tidak diamankan menggunakan password ataupun dilindungi passwordnya. Nah, kamu bisa langsung menghubungkan hotspot ini dengan ponselmu ketika sudah menemukannya guys.

  • Meningkatkan batas gratis WiFi

Mendapatkan WiFi gratis juga bisa dilakukan secara gratis tanpa menggunakan aplikasi apapun. Caranya adalah dengan meningkatkan atau menambah batas gratis WiFi. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Makeup MAC (Media Access Control) terlebih dahulu. Setelah itu, kamu perlu mengutak atik MAC Address yang terdapat di PC atau laptop kamu guys. Cara yang satu ini sebenarnya kurang disarankan karena sama saja dengan membobol WIFi. 

  • Menggunakan WiFi di Google Station

Program yang dikembangkan oleh Google ini menawarkan area WiFi gratis yang bisa digunakan oleh publik yang bekerja dengan ISP lokal CBN dan FiberStar. Kamu hanya perlu memasukkan nomor HP milikmu saja. Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS yang berisikan password yang bisa kamu gunakan untuk mengakses WiFi. Sayangnya Wifi Google Station ini akan berhenti beroperasi di akhir tahun 2020 ini. Padahal sudah banyak tersedia di kota – kota besar.

Baca Juga : 

1.Tips Memakai WIFI Gratis dan Mengetahui Passwordnya Dengan Cepat di HP Android

2.Cara Menguatkan Sinyal WIFI dengan Alumunium Foil

3.Cara Mengaktifkan WIFI Disable di PC atau Laptop

4.Cara Internetan Gratis Menggunakan WIFI Master Key

Nah, begitulah caranya mendapatkan akses WiFi secara gratis yaa guys. Sebaiknya tetap gunakan cara yang ilegal yaa. Supaya aktivitasmu tetap berkah whehe. Misalnya saja kamu numpang WiFi gratisan di rumah temen. Tentu saja setelah meminta izin ya. Jangan main bobol – bobol ae wheheh. Selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.