5 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk Laptop atau PC

Tentunya kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang berbeda karena akan memainkan game tersebut melalui PC atau laptop. Yuk simak 5 emulator game Android terbaik untuk PC atau laptop berikut ini guys!

0

Namun spesifikasi yang dimiliki perangkatmu masih pas – pasan dan tidak mendukung keinginanmu tersebut? Tak perlu khawatir guys. Kini ada beberapa aplikasi emulator Android ringan untuk PC dan laptop dimana spesifikasi perangkat yang dibutuhkan adalah RAM minimum mulai dari 1 GB saja loh. Emulator Android yang ringan ini bisa dijadikan pilihan buat kamu yang masih awam dan juga buat kamu para gamer agar bisa menjalankan aplikasi game Android di PC. Pasti kamu penasaran dong aplikasi emulator apa saja sih yang bisa kamu gunakan.

Apakah kamu ingin merasakan pengalaman memainkan game Android terbaik di PC kamu. Sebut saja Mobile Legends dan PUBG Mobile. Namun spesifikasi yang dimiliki perangkatmu masih pas – pasan dan tidak mendukung keinginanmu tersebut? Tak perlu khawatir guys.

Kini ada beberapa aplikasi emulator Android ringan untuk PC dan laptop dimana spesifikasi perangkat yang dibutuhkan adalah RAM minimum mulai dari 1 GB saja loh. Emulator Android yang ringan ini bisa dijadikan pilihan buat kamu yang masih awam dan juga buat kamu para gamer agar bisa menjalankan aplikasi game Android di PC. Pasti kamu penasaran dong aplikasi emulator apa saja sih yang bisa kamu gunakan.

Tentunya kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang berbeda karena akan memainkan game tersebut melalui PC atau laptop. Yuk simak 5 emulator game Android terbaik untuk PC atau laptop berikut ini guys!

Bluestacks 4

Emulator game Android untuk laptop atau PC yang paling populer adalah Bluestacks 4. Pasti kamu sudah tau dong kalau emulator yang satu ini sudah masuk seri keempat guys. Yap emulator ini sudah hadir sejak lama ke Indonesia dan juga sering melakukan update unutk meningkatkan kinerjanya. Kini sudah ada Bluestacks 4 yang siap kamu gunakan melalui situs resminya guys. ada juga beberapa pilihan, yaitu online installer dan juga ada offline installer.

Genymotion

Emulator Genymotion ini sangat cocok buat kamu para developer aplikasi. Soalnya kamu bisa menguji aplikasi atau game pada berbagai perangkat tanpa dituntut untuk memiliki perangkat tersebut loh. Kamu juga bisa melakukan konfigurasi emulator untuk berjalan dengan berbagai versi Android sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja kamu bisa menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jellybean atau Nexux 6 pada Android 6.0 Marsmallow.

Droid4x

Emulator Android yang ringan selanjutnya adalah Droid4x. Keunggulan dari emulator yang satu ini yang menjadi daya tariknya adalah adanya dukungan add-ons yang membuat kamu bisa mengontrol game di komputer dengan ponselmu. Kamu juga dapat memainkan Asphalt 9: Legends dan membuat ponselmu menjadi controller dengan menggunakan accelerometer. Bahkan kamu juga bisa melakukan kustomisasi pada keyboard sebagai controller loh.

Andy

Andy atau dikenal juga dengan Andyroid juga bisa kamu andalkan sebagai emulator Android guys. Kamu akan diberikan keleluasaan dalam mengeksplorasi lebih banyak lagi fitur Android. Dukungan antarmuka aplikasi ini diberikan secara penuh. Kamu bisa menjadikan ponselmu sebagai controller dengan cara menghubungkan koneksi Bluetooth ataupun WiFi. 

NoxPlayer

NoxPlayer ini bisa dijadikan sebagai emulator Android ringan untuk gaming. Jadi kalau kamu adalah seorang gamer, kamu patut mencoba emulator yang satu ini guys. Ada juga utilitas dan penambahan secara khusus yang akan membantumu mengendalikan game menggunakan keyboard dan mouse loh. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fiturnya sangat komplit. Ada charm bar yang berguna untuk mengakses beberapa fitur pada bagian kanan aplikasi ini.

Salam teknologi! Nah itulah 5 emulator Android terbaik yang bisa kamu andalkan guys. Kamu jadi bisa main game Android melalui laptop atau PC deh. Pasti seru sekali kan. Sensasinya juga pasti beda sekali dibandingkan memainkan game tersebut melalui Androidmu. Tinggal pilih saja emulator yang cocok denganmu. Mulai dari fitur yang disediakan ataupun tampilannya.

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang di Android

Leave A Reply

Your email address will not be published.