5 Kode Rahasia Agar Pengguna Smartphone Tidak Tertipu

0

Zaman semakin maju. Perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi membawa dampak positif dan juga negatif kepada setiap orang. Tiga perkembangan tadi terangkum dalam fungsi sebuah smartphone yang kini dimiliki hampir semua orang. Banyaknya fitur dan layanan yang hadir di genggaman tangan kita, membuat kita merasa terbantu dan menajdikan smartphone seperti barang yang sangat bermanfaat saat ini.

Meskipun begitu, apakah kalian sebagai pengguna smartphone sudah tahu bahwa ada beberapa kode rahasia di smartphone Android kalian? Mereka akan menampilkan menu-menu tertentu saat kita ketik kode tersebut.

Apa saja kodenya? Dan menu sapa saja yang keluar? Yuk kita simak bareng sampai selesai artikel ini. 

Cekidot..

Nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI)

Apa kalian pernah smartphonenya jatuh? Pernah hilang? Atau malah dicuri? Asal kalian tahu, Gaes. Ternyata android mempunya kode tertentu untuk mengatasi semua itu. 

Kalian hanya perlu mengetik kode *#06# lalu akan tampil Nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) di layar smartphone kalian. 

Ketika kalian mempunyai Nomor Internasional Mobile Equipment Identity atau IMEI ini, nantinya akan memudahkan kalian melacak keberadaan smartphone kalian, dan nomor smartphone kalian bisa dikunci atau di-block sementara waktu. 

Di samping itu, dengan cek IMEI smartphone kalian bisa dipastikan apakah beli asli atau merek KW alias BM.

Cek Keaslian Smartphone

Dengan makin banyaknya produsen smartphone sekarang ini, tentunya ikut memberi pengaruh signifikan terhadap industri demi menciptakan gawai yang semakin canggih.

Akan tetapi, akan jadi merugikan ketika kalian smartphone canggih yang kalian beli ternyata KW.

Untuk melakukan pengecekan keaslian smartphone Android kalian, cukup ketik *#0000#*. Info saja, nomor rahasia Android ini hanya bisa digunakan pada merek Samsung saja, Gaes.

Cek Kondisi Smartphone

READ  Aplikasi Kesehatan untuk Bantu Tubuh Terhindar dari Virus Corona

Gaes, kalau kalian baru membeli smartphone second atau bekas, maka sebaiknya kalian cek kondisi smartphone tersebut sebelum kalian pakai. Carnya ketik kode *#*#4636#*#* maka nanti akan tampil informasi lengkap tentang smartphone kalian. Baik dari segi baterai sampai penggunaan datanya.

Menghapus Data dan Menginstall Ulang Perangkat Lunak

Kalian jika ingin melakukan instal ulang smartphone Android kalian, ada cara termudah loh. Kalian bisa langsung ketik *2767*3855#

Kode ini bisa kalian manfaatkan untuk menghapus data smartphone Android kalian.

Setting Ulang atau Factory Reset 

Mungkin smartphone Android kalian bermasalah. Cara ampuh mengatasinya adalah dengan melakukan Factory Reset atau mengembalikan ke setting semula. 

Di samping dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan, kalian juga dapat melakukan Factory Reset dengan cara mengetik *#*#7780#*#* maka smartphone kalian akan kembali ke setting awal. 

Baca juga : 3 Aplikasi yang Membuat Sinyal Smartphone Semakin Kuat

Sebagai info saja, Gaes. Ketika kalian mengetik kode tersebut tadi, maka otomatis kondisi smartphone kalian akan kembali seperti awal saat pembelian baru, dan datanya juga pastinya ikut terhapus semua.

Penutup

Nah, itu tadi, Gaes, 5 kode rahasia agar kalian sebagai pengguna Smartphone tidak tertipu, baik saat ingin mengecek keasliannya, mengatasi masalah dari smartphone kalian, dan juga berbagai kepentingan yang lainnya.

Kode-kode ini pun mungkin baru kalian tahu sekarang. Beruntunglah kalian sudah tahu kode dan fungsinya untuk apa saja.

Baca juga : 5 Hal yang Menyebabkan Sinyal Smartphone Melemah

Jangan lupa untuk terus update berita dan info, juga tips terkini dari website techjak.com. Menambah wawasan dan tentunya ilmu serta teknologi terbaru, maupun menemukan solusi dari berbagai masalah khususnya teknologi yang kalian alami.

Semoga bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.