5 Modem WiFi 4G LTE Anti Lemot 2020

0

Apakah lingkungan tempat kalian sekolah atau bekerja juga menerapkan karantina dan social distancing karena corona virus? Kalian saat ini sedang bekerja atau belajar di rumah saja atau melakukan Work From Home (WFH)?

Ya. Sebagian orang mungkin senang dengan penerapan Work From Home ini karena bisa berkumpul dengan keluarga atau bahkan anak. Akan tetapi, di balik itu semua jaringan internet di rumah ternyata menjadi kunci penting yang harus kalian pertimbangkan, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengatasi Smartphone Tidak Terkoneksi Wifi.

Oleh karena itu, daripada berlangganan paket internet yang super mahal, lebih kalian memakai modem WiFI 4G yang pastinya harganya lebih terjangkau dan sesuai untuk kantong kalian.

Apabila kalian tidak tahu harus membeli yang mana, saya akan berikan ulasan bahas 5 modem WiFi 4G LTE anti lemot 2020 dari berbagai operator dan merk. Mari kita cekidot!

5 Modem WiFi 4G LTE Tercepat 2020

Modem WiFi atau biasa disebut MiFi merupakan WiFi router dengan bentuk fisik yang lebih kecil dari router biasa jadinya bersfiat  portable (mudah dibawa kemana saja dan bisa dikantongi).

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memilih model WiFi, yaitu harga modem WiFi, kualitas yang ditawarkan original atau tidak original, fitur yang ditawarkan, kapasitas baterai, dan juga kapasitas perangkat yang bisa terkoneksi.

Kenapa kalian harus memilih modem WiFi, sementara sekarang sudah banyak WiFi gratis? Ada beberapa keuntungan memakai modem WiFi, Gaes.

Pertama, kalian bisa mengkoneksikan internet ke beberapa perangkat dengan cepat di mana pun dan kapan pun.

Selanjutnya, daripada memakai WiFi umum, MiFi lebih aman. Jika kalian sering memakai WiFi umum sebaiknya berhati-hatilah karena perangkat kalian lebih rentan di-hack.

Alasan lainnya, karena kuota yang ditawarkan operator untuk pengguna MiFi juga lebih banyak dan lebih murah. Dan terakhir, kalian bisa menghubungkan MiFi kalian ke banyak perangkat mulai dari smartphone, tablet, dan laptop.

Baca Juga : Cara Membuat Hotspot di Laptop,

APabila kalian tertarik untuk membeli modem WiFi atau MiFi, di bawah ini saya ulas rekomendasi 5 modem WiFi tercepat 2020 . Simak kuy!

Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573

Modem WiFi 4G LTE yang pertama dari Telkomsel, yaotu Modem Telkomsel MiFi 4G LTE merk Huawei E5573.

Modem WiFi ini memberi penawaran kecepatan download sampai 150 Mbps dan kecepatan upload sampai dengan 50 Mbps.

Untuk paket internetnya sendiri, Telkomsel memberikan layanan 3 paket untuk kalian: Ada paket Lite, dengan kuota total 10 GB seharga Rp75.000/bulan

Baca Juga : Cara Mengatasi Smartphone Tidak Terkoneksi Wifi.

Untuk paket medium, kuota total 20 GB dengan harga Rp125.000/bulan. Sedangkan paket Heavy, kuota total 30 GB dengan harga Rp200.000/bulan

Modem ini bisa tersambung ke lebih dari 10 perangkat. Untuk kapasitas baterainya sendiri sebesar 1500 mAh dan diklaim bisa dipakai selama 6 jam pemakaian dan 300 jam dalam mode standby.

Modem WiFi Telkomsel yang satu ini dijual dengan harga Rp599.000 dan bisa kalian dapatkan di aplikasi jual beli online  dan Grapari Telkomsel.

Telkomsel MiFi HKM BL-03

Masih di bawah Telkomsel, ada modem MiFi Telkomsel HKM BL-03. Modem WiFi ini memberikan penawaran dengan kecepatan download 150 MB dan kecepatan upload 50 MB.

MiFi ini juga bisa tersambung ke 10 perangkat secara bersamaan dan lebih irit baterai karena kapasitasnya 3000 mAh.

Kalian dapat memakai MiFi ini selama 10 jam dan 300 jam dalam mode standby.

Baca Juga : Aplikasi Pemutus Wifi.

Sama seperti sebelumnya, Telkomsel juga memberikan 3 paket internet yang bisa kalian pilih seperti di atas.

Modem ini dijual di pasaran dengan harga Rp399.000 dan bisa kamu dapatkan di aplikasi jual beli online dan Grapari Telkomsel.

Smartfren Modem WiFi M5

Modem WiFi yang ketiga adalah Smartfren modem WiFi M5. Kalian bisa sharing WiFi sampai ke 32 perangkat dengan modem ini.

Modem WiFi dari provider Smartfren ini sudah memakai teknologi Cat4 dengan chipset Qualcomm MDM 9307.

Dengan teknologi USB on the go dan storage sharing modem WiFi M5, dijamin MiFi yang satu ini bisa mendukung gaya hidup kalian.

Baca Juga : Cara Melihat Password Wifi di Android .

Modem WiFi M5 dari Smartfren, ditawarkan dengan harga Rp999.000 dan memperoleh kuota internet sebesar 150 GB berlaku 24 jam selama 1 tahun penuh.

Kalian juga bisa memilih paket kedua seharga Rp699.000 dengan kuota internet sebesar 70 GB berlaku selama 180 hari.

Smartfren Modem WiFi Andromax M3S

Berikutnya, ada MiFi dari Smartfren yakni Andromax M3S. Bentuknya yang kecil membuat MiFi ini nyaman dibawa kemana-mana.

Modem WiFi ini juga dapat terhubung sampai 32 perangkat secara bersamaan.

Baca Juga : Cara Mengetahui IP Wifi.

Kalian pun bisa lebih puas internetan sebab Andromax M3S mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh. Tidak hanya itu saja, MiFi ini juga mempunyai slot MicroSD up to 32 GB.

MiFi Andromax M3S dijual dengan harga Rp499.000 dengan dua varian warna yaitu hitam dan putih.

XL GO Huawei E5573

Terakhir ada modem WiFi Huawei E5573 yang bundling dengan operator XL Axiata.

Modem XL GO Huawei E5573 sudah support dengan koneksi internet 4G LTE dan juga mendukung 3G.

MiFi ini bisa dihubungkan ke 16 perangkat secara bersamaan dan mempunyai kapasitas baterai 1500 mAh dengan waktu pemakaian sampai 6 jam.

Kalian bisa membeli modem WiFi XL GO di aplikasi jual beli online atau ke gerai XL sendiri dengan harga Rp599.000, ditambah sudah memperoleh kuota utama 20 GB 3G/4G.

Baca Juga : Cara GAnti Password Wifi Indihome Dengan Smartphone.

Setelahnya, kalian bisa membeli kuota internet untuk memperpanjang masa aktif MiFi kalian. Ada 4 pilihan paket internet 3G/4G, yaitu Kuota 10GB 3G/4G dengan harga Rp50.000; Kuota 20GB 3G/4G dengan harga Rp100.000; Kuota 40GB 3G/4G dengan harga Rp200.000; dan juga Kuota 60GB 3G/4G dengan harga Rp300.000

Itulah 5 modem WiFi rekomendasi kalian untuk menunjang WFH dari rumah kalian masing-masing. Dengan demikian, kalia bisa bebas internetan tanpa buffeing, Gaes.

Semoga  bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.