5 Ponsel dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark, Saingi iPhone

0

Fotografi tidak harus selalu tentang masalah kamera besar yang kurang efektif untuk dibawa kemana-mana. Seiring dengan berjalannya waktu, fotografi saat ini semakin simple.

Jika dahulu butuh banyak tenaga untuk membawa suatu kamera, saat ini kalian bisa menghasilkan potret- potret indah cuma dengan suatu ponsel.

Mengutip web DxOMark, web terkenal buat urusan kamera, berikut adalah rekomendasi 5 ponsel dengan kamera terbaik.

Oppo Find X2 Pro

Ponsel yang baru diluncurkan Jumat ( 6/ 3) memperoleh julukan ponsel dengan kamera terbaik saat ini versi laporan DxOMark.

Spesifikasi kamera yang diberikan Oppo Find X2 Pro sukses membuat pihak penguji di DxOMark terkesan. Alagi dengan adanya campuran setup kamera yang mengkombinasikan 3 tipe lensa.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy M31 Kamera Terbaik Dengan Baterai Tetap Tahan Lama

3 tipe lensa tersebut merupakan satu lensa 48 MP berdimensi 1/ 1. 4 inci dengan sensor Quad- Bayer f/ 1. 7, satu lensa ultra- wide 48MP 1/ 2 inci dengan sensor Quad- Bayer f/ 2. 2, serta satu lensa tele 13MP 1/ 3. 4 inci besar aperture f/ 3.

Oleh karena spesifikasi tersebut, Oppo Find X2 Pro sukses mendapatkan skor 124 poin dari DxOMark. Sayangnya, tidak hanya Oppo Find X2 Pro yang sukses raih skor tersebut.

Xiaomi Mi 10 Pro

Meskipun sekarang ini tergeser dari posisi awal, tetapi sebenarnya Xiaomi Mi 10 Pro memiliki skor yang sama dengan Oppo Find X2 Pro. Flagship Xiaomi ini memberi penawaran fitur premium yang tidak biasa.

Baca Juga : 5 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik 2020

Xiaomi Mi 10 Pro hadir dengan kombinasi 4 buah lensa. Lensa utamanya punya dimensi 108MP dengan aperture f/ 1. 69 ditunjang dengan lensa tele pendek 12MP aperture f/ 2, lensa tele panjang 8MP aperture f/ 2, juga lensa ultra wide 20MP aperture f/ 2. 2.

Karena gabungan lensa tersebut, Xiaomi Mi 10 Pro mampu menangkap foto dengan lebih tajam serta alami.

Huawei Mate 30 Pro Edisi 5G

Ponsek ini terlihat cantik dengan layar tanpa bezel serta bodi balik kamera yang sekilas terlihat semacam kamera digital pocket.

Huawei Mate 30 Pro Edisi 5G merupakan kombinasi dari 4 kamera yang terdiri dari lensa utama 40MP f/ 1. 6, lensa ultra wide 40MP f/ 1. 8, Lensa Tele 8MP f/ 2. 4, serta sokongan lensa ToF buat fitur bokeh.

Baca Juga : Tips Memilih Smartphone Terbaik Untuk Bisnis Online

Disebabkan adanya campuran ini, Huawei Mate 30 Pro Edisi 5G sukses mendapatkan skor 123 dari DxOMark, selisih satu poin dari 2 hp di atas.

Honor V30 Pro

Di atas kertas, spesifikasi ponsel ini sepertinya biasa saja. Honor V30 Pro menggunakan setup 3 lensa: lensa utama 40MP f/ 1. 6, lensa ultra wide 12MP f/ 2. 2, serta lensa tele 8MP dengan bukaan f/ 2. 4. Gabungan kamera yang bisa menciptakan potret- potret bermutu tinggi.

Baca Juga : 5 Apliksi Keyboard Android Terbaik 2020

Honor V30 Pro juga mampu menciptakan foto yang bersih serta tajam pada malam hari, perihal tersebut tidak sering dimiliki oleh ponsel pabrikan Cina.

Karena itulah, Honor V30 Pro mampu mendapatkan skor 122 dari DxOMark.

Huawei Mate 30 Pro

Berbeda dari edisi 5G, Huawei Mate 30 Pro lebih dahulu muncul di pasaran. Berbekal setup 4 lensa, Huawei Mate 30 Pro mampu memberikan hasil gambar dengan corak yang bagus.

Meskipun di saat ini Huawei Mate 30 Pro tidak secanggih yang edisi 5G dalam urusan zoom serta potret malam, tetapi Huawei Mate 30 Pro masih sangat layak dipakai saat ini. Tidak heran DxOMark memberikan skor 121 pada hp ini.

Itu tadi 5 ponsel dengan kamera terbaik saat ini versi DxOMark. Yang menjadi tanda tanya besar iPhone dan Samsung tidak masuk dalam rilis tersebut. Mungkin mereka sudah bisa menyaingi kemampuan kamera iPhone dan Samsung? Siapa tahu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.