5 Situs Terbaik untuk Membuat Link menjadi Lebih Pendek

Biasanya link yang terlalu panjang biasanya diperpendek agar lebih mudah diakses. Memperpendek situs ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis loh guys. Bahkan kamu tak perlu mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga untuk memperpendek link ini. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk memperpendek link URL loh guys. Yuk simak situs yang menyediakan layanan memperpendek link URL berikut ini! 

0

Link ini biasa dibagikan melalui media sosial, seperti WhatsApp maupun email agar orang lain dapat mengakses laman website tersebut agar mendapatkan informasi tertentu. Biasanya link dari suatu laman situs terlalu panjang, jadi agak repot jika dimasukkan ke poster atau brosur karena orang lain tidak mudah mengetikkannya ke internet. Link yang terlalu panjang dan terlihat tidak rapi tentu saja akan membuat pengguna lain kurang nyaman melihatnya ataupun repot dalam menghafalnya jika harus menuliskannya secara manual.

Link URL merupakan sebuah alamat internet yang akan membawa pengguna pada suatu laman situs tertentu. Link ini biasa dibagikan melalui media sosial, seperti WhatsApp maupun email agar orang lain dapat mengakses laman website tersebut agar mendapatkan informasi tertentu. Biasanya link dari suatu laman situs terlalu panjang, jadi agak repot jika dimasukkan ke poster atau brosur karena orang lain tidak mudah mengetikkannya ke internet.

Link yang terlalu panjang dan terlihat tidak rapi tentu saja akan membuat pengguna lain kurang nyaman melihatnya ataupun repot dalam menghafalnya jika harus menuliskannya secara manual. Biasanya link yang terlalu panjang biasanya diperpendek agar lebih mudah diakses.

Memperpendek situs ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis loh guys. Bahkan kamu tak perlu mengunduh dan memasang aplikasi pihak ketiga untuk memperpendek link ini. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk memperpendek link URL loh guys. Yuk simak situs yang menyediakan layanan memperpendek link URL berikut ini! 

  1. Bitly

Salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk memperpendek link adalah Bitly. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan link ini jika kamu adalah seorang pelaku bisnis online. Biasanya para pebisnis online mempersingkat link yang akan mengarahkan orang lain ke situs web atau WhastApp tempat calon pembeli dapat mengetahui berbagai informasi mengenai produk yang dijual dan juga melakukan transaksi jual beli. Lalu lintas yang terjadi pada link juga bisa dipantau dengan mudah menggunakan Bitly ini. Caranya pun sangat mudah dimana kamu hanya perlu copas saja link yang akan diperpendek.

  • BI.ink

Kamu juga bisa mempersingkat suatu link menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah BI.ink. Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan Bitly dimana pengguna juga bisa melacak lalu lintas yang datang pada link yang kamu bagikan guys. Kamu bahkan juga bisa mendaftar secara gratis ke BI.ink. Pengguna aplikasi ini hanya dapat membuat sebanyak 1000 tautan dan juga dapat melacak lalu lintasnya sampai 1000 klik setiap tautannya. Akun gratis juga hanya tersambung dengan satu domain untuk membuat tautan dengan merk.

  1. Ow.ly

Ow.ly juga merupakan salah satu situs yang berguna untuk memperpendek link URL.  Situs ini merupakan salah satu bagian dari HootSuite yang merupakan sebuah layanan manajemen media sosial. HootSuite pun merupakan sebuah alat manajemen konten media sosial yang sudah terhubung dengan berbagai media sosial seperti Facebook, LinkedIn dan juga Twitter.

  • TinyURL

Situs yang satu ini sudah ada sejak tahun 2002. Masih banyak pengguna yang mengandalkan situs yang satu ini untuk menyingkat alamat URL. Walaupun memang situs yang satu ini sudah tidak sepopuler dulu karena banyak pesaingnya. Kamu bisa juga mengubah kata belakang dari link URL seperti layanan pada Bitly.

  • AdFly

AdFly ini salah satu situs yang menarik karena tidak hanya memungkinkan kamu untuk mempersingkat link URL saja. Kamu juga bisa mendapatkan uang melalui situs yang satu ini guys. Pasalnya AdFly ini akan membayar untuk setiap klik link yang kamu buat melalui situs ini loh. Jadi semakin banyak orang yang klik link kamu, maka semakin banyak uang yang kamu dapatkan.

Link yang pendek atau Short URL biasanya digunakan untuk memberikan informasi kepada publik mengenai suatu situs. Short link ini hadir untuk membuat link lebih mudah diingat dan juga lebih rapi, sehingga memudahkan penguna supaya tidak kesulitan dalam menghafal dan lebih mudah dalam mengaksesnya. Semoga berguna yaa!

Leave A Reply

Your email address will not be published.