5 Tips Ampuh Menghemat Baterai iPhone, Bisa Dipake Seharian!

Ternyata ada tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat baterai iPhone milikmu tetap awet guy. Bahkan bisa tahan walaupun kamu gunakan seharian loh. Kamu bisa menerapkan tips tersebut pada iPhone 7, iPhone 6 dan juga iPhone 5, bahkan juga pada baterai iPad loh.

0

Bahkan iPhone yang terbaru kemaren, yaitu iPhone 11 Pro Max diklaim oleh perusahaan ini memiliki daya tahan baterai yang paling lama. Namun tentu ceritanya menjadi lain jika kamu menggunakan iPhone yang tipe lama atau versi di bawah dari produk terbarunya guys. Kamu pasti sering sekali merasakan bahwa baterai iPhone milikmu tersebut cukup boros dan cepat habis kan.

Apple selalu berusaha untuk meningkatkan data tahan baterai pada iPhone yang dikeluarkannya. Bahkan iPhone yang terbaru kemaren, yaitu iPhone 11 Pro Max diklaim oleh perusahaan ini memiliki daya tahan baterai yang paling lama. Namun tentu ceritanya menjadi lain jika kamu menggunakan iPhone yang tipe lama atau versi di bawah dari produk terbarunya guys. Kamu pasti sering sekali merasakan bahwa baterai iPhone milikmu tersebut cukup boros dan cepat habis kan.

Ternyata ada tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat baterai iPhone milikmu tetap awet guy. Bahkan bisa tahan walaupun kamu gunakan seharian loh. Kamu bisa menerapkan tips tersebut pada iPhone 7, iPhone 6 dan juga iPhone 5, bahkan juga pada baterai iPad loh. Lalu apa saja sih tips tersebut? Berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan untuk mempertahankan daya baterai iPhone milikmu!

 

  • Hindari menutup aplikasi

 

Tips pertama kita mulai dengan menghilangkan mitos menghemat baterai yang salah dipercaya selama ini. Pengguna iPhone biasanya menghentikan aplikasi ketika sudah tidak digunakan lagi. Cara ini memang logis karena aplikasi tidak akan menyedot baterai dari latar belakang. Tapi ternyata guys, cara ini kurang tepat loh. Menutup aplikasi akan membuat RAM iPhone bekerja dari awal lagi ketika kamu membuka kembali aplikasi tersebut. Hal tersebut cukup menguras baterai, jadi perlu untuk dihindari ya.

 

  • Menghapus aplikasi Facebook

 

Daya tahan baterai biasanya juga diperparah oleh aplikasi tertentu, salah satunya adalah Facebook. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa aplikasi media sosial yang satu ini sangat menguras baterai. facebook sendiri juga mengakui bahwa aplikasiya di iOS menggunakan banyak sumberdaya di latar belakang. Mneghapus aplikasi Facebook bisa menghemat sampai 15% baterai iPhone loh, menurut The Guardian. Kamu bisa mengakses Facebook melalui browser saja guys.

 

  • Mematikan AirDrop

 

READ  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Feed Instagram Menarik, Instagramable Abis!

AirDrop merupakan fitur iPhone yang membutuhkan koneksi Bluetooth yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file ke perangkat iPhone lainnya. Sayangnya AirDrop ini termasuk ke dalam fitur yang boros baterai guys. Jadi sebaiknya kamu mematikan AirDrop iPhone dan hanya menghidupkannya ketika kamu butuh saja. Cara ini bisa membuat kamu lebih hemat dalam penggunaan baterai iPhone. Fitur AirDrop ini tidak akan mengonsumsi daya lagi jika sudah dimatikan.

 

  • Mematikan aplikasi latar belakang

 

Tips selanjutnya untuk menghemat baterai adalah menonaktifkan aplikasi di latar belakang yang kurang penting. Semakin banyak aplikasi yang diakses di fitur Background App Refresh maka semakin tinggi pula aplikasi tersebut dalam menguras baterai. Kamu bisa menonaktifkannya dengan cara membuka menu settings, lalu memilih general, dan pilihlah Background Apps Refresh. Setelah itu pilihlah aplikasi yang kurang penting menurutmu.

 

  • Mematikan Raise to Wake

 

Raise to Wake merupakan fitur yang memungkinkanmu untuk menyalakan iPhone secara otomatis ketika diangkat. Kamu tidak perlu lagi menekan tombol apapun untuk menghidupkannya. Meskipun kamu bisa melihat jam dengan lebih mudah. Sayangnya fitur yang satu ini sering membangunkan iPhone, sehingga sangat memakan daya baterai. Kamu bisa menonaktifkannya dengan cara membuka menu settings, lalu pilih display&brightness. Scroll ke bawah, lalu geser tombol Raise to Wake ke kanan.

Salam teknologi! Nah itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai iPhone milikmu agar penggunaannya tidak terlalu boros. Jadi kamu bisa menggunakan iPhone tersebut seharian tanpa perlu khawatir iPhone milikmu tersebut mati tiba – tiba. Selamat mencoba yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.