5 Tips Membuat Tweet Menjadi Viral! Auto Terkenal!

0

Halo Jo! Kali ini gua bakal kasih tau tips biar hits di dunia per-Twiteran!

Mungkin kalain sering membaca – baca cuitan netizen yang sering diperbincangkan oleh orang – orang +62 dan akun yang mempunyai banyak followers. Saat ini di dalam dunia Per-Twiteran memang banyak bermunculan dengan cerita-cerita yang dibuat melalui thread pada status Twiter mereka.

Topik yang sering diceritakan dalam thread biasanya berisi tentang pengalaman hidup, tips and trick, motivasi, sampai pengalaman spiritual  yang sudah pernah dialami oleh si pembuat thread untuk memancing komentar dari para netizen yang budiman.

Viralnya thread dari sebuah akun membuat banyak netizen – netizen yang budiman ingin famous dan ingin mencobanya dengan alasan viral akan mendapatkan banyak komentar dan bisa menambah followers secara dratis.

Kepo kan kalian biar viral gimana. Sekang gua kasih tau caranya! Simak yang bener ya, biar bisa viral Jo!

 

1. Tambahkan Link

Membahkan link pada setiap thread yang menurut kamu cukup penting loh guys.

Link dapat membantu melengkapi data di setiap tweet kalian. Menurut penilitian dari Twiter, penggunaan link dalam setiap thread bisa meningkatkan engangement pembaca hingga dua kali lipat.

Dan juga, mampu membuat followers kalian mengalami peningkatan followers hingga 15%

Baca Juga : 3 Aplikasi yang Membuat Sinyal Semakin Kuat!

2. Pakai Hastag

Menggunakan hastag atau tagar juga dapat membuat thread kalian akan lebih cepat viral loh Jo!

Dengan memakai tagar, tweet kalian bisa menjadi satu kelompok dengan topik yang sama dan mampu  memudahkan tweet kalian bisa di baca oleh banyak netizen.

Twitter pun mengatakan penggunaan tagar mampu meningkatkan engagement hingga 100%.

Baca Juga : Cara mengaktifkan Darkmode Pada MIUI 11

3. Tweet cerita pribadi

Buat kalian semua kaum rebahan yang pasti suka ngeluh atau bahasa yang lagi tren di dunia per-Twitter, mungkin ini waktunya untuk kalian viral di media sosial.

Ya, hal ini dikarenakan menceritakan pengalaman pribadi kamu terkadang ada beberapa kesamaan dengan apa yang orang lain pernah alami. Thread masalah pribadi atau pengalaman juga dapat menimbulkan perasaan yang lebih intim dan pada akhirnya menimbulkan hasil yang baik(?).

Dikutip dari situs copywritematters, thread berisi tentang masalah pribadi bisa mendapatkan 2,5% lebih banyak klik loh Jo.

Jadi tidak menutup kemungkinan hanya dengan cerita pribadi, kalian bisa jadi viral mendadak.

Baca Juga : 5 Hal yang Menyebabkan Sinyal Smartphone Melemah

4. Penentuan waktu tweet

Siapa yang larangan untuk kalian membuat tweet di jam berapa aja tapi, kalau kalian ingin tweet kalian dilihat banyak orang, maka kalian harus juga memperhatikan jam pada saat kalian membuat tweet.

Posting tweet pada jam-jam yang dianggap banyak orang yang baru membuka twitter.

Contohnya, pada jam 9 pagi. Banyak orang baru memulai aktifitasnya, lalu jam 1 siang pada saat kebanyakan orang baru istirahat dari aktifitasnya dan terakhir pada jam 8 malam saat orang-orang sudah kembali lagi ke rumah.

Baca Juga : Aplikasi perekam layar Andorid dan iOS

5. Jangan terlalu panjang

Sebagai penulis thread, kalian harus membuat juga jumlah kalimat yang tidak terlalu panjang pada ceritamu. Ini harus kalian perhatikan karena banyak dari orang yang membaca thread kalian bosan juga terlalu banyak kata – kata. Karena netizen kurang suka untuk membaca kalimat yang panjang.

 

Nah itu dia beberapa tips dari gua Jo. Semoga Tweet kalian cepet viral ya!

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.