5 Tips untuk Menambah Jumlah Viewers di Youtube

Jumlah subscriber ini menunjukkan berapa banyak orang yang mendukung channel yang dikembangkannya. Tidak hanya itu saja, faktor lain yang juga penting dan menjadi perhatian seorang Youtube adalah jumlah viewers yang melihat videonya di Youtube. Video yang banjir viewers menjadi kebanggaan buat para Youtube ini.

0

Tidak sedikit pengguna Youtube akhirnya memutuskan untuk serius berkarir melalui platform video yang satu ini menjadi seorang Youtuber untuk mendapatkan uang. Pasalnya dengan modal HP sekalipun kamu sudah bisa menghasilkan konten yang menarik dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa menambah keren video yang dihasilkan. Subscriber adalah faktor yang sangat penting bagi seorang Youtuber.

Youtube kini menjadi platform pilihan untuk berkarya dengan menyebarkan berbagai konten sesuai dengan passion kreatornya. Tidak sedikit pengguna Youtube akhirnya memutuskan untuk serius berkarir melalui platform video yang satu ini menjadi seorang Youtuber untuk mendapatkan uang. Pasalnya dengan modal HP sekalipun kamu sudah bisa menghasilkan konten yang menarik dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa menambah keren video yang dihasilkan.

Subscriber adalah faktor yang sangat penting bagi seorang Youtuber. Jumlah subscriber ini menunjukkan berapa banyak orang yang mendukung channel yang dikembangkannya. Tidak hanya itu saja, faktor lain yang juga penting dan menjadi perhatian seorang Youtube adalah jumlah viewers yang melihat videonya di Youtube. Video yang banjir viewers menjadi kebanggaan buat para Youtube ini. Apalagi jika sampai bisa masuk trending. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meraih hal ini jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber guys. Yuk simak 5 tips yang bisa kamu lakukan berikut ini!

  • Update konten yang lagi trending dan viral

Sebagai platform video terbesar, Youtube memiliki banyak sekali penggunanya. Banyak dari penggunanya suka mencari konten yang sedang viral atau trending di Youtube. Sebagai Youtuber pemula, sebaiknya kamu juga tidak ketinggalan dengan konten yang sedang tren dan viral guys. Jika kamu juga ikut membuat konten yang viral tersebut, maka besar kemungkinan video tersebut juga akan punya banyak viewers. 

  • Membuat video Youtube yang pasti terbukti disukai

Cara yang diatas mungkin akan membuat konten di Youtube milikmu terkesan gado – gado karena harus mengikuti sesuatu yang sedang trending dan viral. Jika kamu tidak ingin, maka kamu bisa membuat konten yang memang sudah terbukti disukai banyak pengguna Youtube. Salah satu video yang sudah pasti banyak disukai adalah video gaming. Contohnya saja PewDiePie yang berhasil karena video gaming.Video lain yang juga banyak disukai adalah video prank, makanan dan video tutorial.

  • Fokus pada satu topik

Tips yang harus kamu perhatikan selanjutnya agar mendapatkan viewers yang banyak adalah semua konten yang kamu upload fokus pada satu topik pembahasan. Jadi kamu harus konsisten membuat video dengan topik yang sama guys. Misalnya saja mengenai musik, gadget atau tentang game. Kamu juga bisa membuat channel dengan pembahasan beragam selama kamu mengatur playlist untuk setiap topik dengan baik. 

  • Menggunakan thumnail video yang menarik

Thumbnail video sangat mempengaruhi minat para penonton untuk menonton videomu guys. Pasalnya thumnail ini akan memenuhi semua tampilan di laman Youtube pada layar mobile calon penonton. Thumnail yang menarik tentu akan berhasil mencuri perhatian penontonmu nantinya.

  • Menggunakan judul serta kata kunci yang menarik

Faktor lain yang akan menarik perhatian penonton adalah penggunaan judul yang eye-chatching. Buatlah judul yang menarik serta mengandung kata kunci yang tepat guys. Usahakan judul pada videomu tersebut mudah dicari orang dan juga tidak berlebihan. Supaya videomu mudah dicari dan muncul saat ditelusuri di pencarian.

Salam teknologi! Nah itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan viewers dalam jumlah berlimpah yaa. Mungkin terkesan biasa saja, namun berpengaruh jika kamu lakukan dengan sungguh – sungguh guys. Sangat cocok buat kamu yang merintis karir sebagai Youtuber. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.