5 Tips untuk Menjaga Agar Baterai iPhone Tetap Awet!

0

Hello guys!

Apple selalu saja memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kualitasnya dalam rangka memuaskan pengalaman para penggunanya. Beberapa informasi menyebutkan bahwa setiap Apple mengeluarkan versi yang terbaru, maka versi lamanya akan menjadi tidak secanggih yang dulu. Ya Iyalah ya guys, secara fiturnya pun jauh berbeda karena selalu ada pembaharuan yang diberikan oleh Apple kepada setiap produk yang diluncurkannya.

Salah satu hal yang sering dikeluhkah oleh pengguna iPhone sebagai salah satu produk iPhone adalah ketahanan pemakaian baterai ponsel canggih yang satu ini. Apalagi para pengguna iPhone dengan versi yang sudah lawas. Biasanya baterai iPhone yang digunakan merosot lebih cepat dibandingkan iPhone versi terbaru. Tapi kamu tak perlu khawatir dulu guys karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menambah daya tahannya. Yuk simak tips yang bisa kamu lakukan berikut ini!

  • Mempersingkat Auto-Lock

Auto-Lock merupakan waktu menunggu sebelum smartphone standby. Waktu ini ternyata sangat berpotensi untuk kamu manfaatkan supaya baterai iPhone milikmu bisa awet dan digunakan dalam waktu yang lebih lama. Sebaiknya waktu ini kamu persingkat, misalnya menjadi 30 detik. Hal tersebut membuat iPhone akan mengunci sendiri lebih cepat. Tentu saja kembali lagi pada kenyamanan lagi ya guys. Cara mengaturnya adalah dengan membuka menu Settings, pilih General dan pilih Auto Lock. 

  • Mengaktifkan low power mode

Low Power Mode merupakan fitur yang akan menonaktifkan aplikasi yang berjalan pada latar belakang, mengurangi kecerahan layar dan juga mengurangi beberapa efek tertentu. Fitur ini juga bisa menekan kerja processor supaya mengkonsumsi daya baterai menjadi lebih sedikit. Sebaiknya kamu mengaktifkan fitur ini jika memang harus berhemat baterai. Kamu tak perlu mengaktifkan Low Power Mode ini dalam penggunaan sehari – hari karena akan menghambat kinerja iPhone. Aktifkan fitur ini dengan membuka menu Settings, pilih Battery dan nyalakan Low Power Mode.

  • Membatasi Location Service

Fitur Location Service mendapatkan tambahan fungsi semenjak dirilisnya iOS 13. Kamu bisa mengatur kapan iPhone membagikan data lokasi pada setiap aplikasi yang digunakan. Kamu tak harus mematikan fitur ini untuk menghemat baterai, tetapi sebaiknya kamu mengelola aplikasi apa saja yang boleh menggunakan fitur yang satu ini. Fitur ini bisa membuat iDevice milikmu menjadi lebih pintar guys. Tetapi jika ada banyak aplikasi yang diizinkan, maka sangat berpotensi menyedot baterai dengan cepat.

  • Menonaktifkan update aplikasi secara otomatis

Berbagai aplikasi iPhone selalu menyediakan update secara berkala dan mengambil lebih banyak fitur terbaru yang lebih canggih. Kamu juga bisa memilih mendownload atau melakukan update aplikasi tersebut ataupun tidak. Namun, beberapa aplikasi bisa saja melakukan update ini secara otomatis. Melakukan update pada saat baterai iPhone sedang low tentu akan semakin menguras daya baterai dan membuatnya cepat habis. Sebaiknya kamu menonaktifkan download dan update secara otomatis ini untuk menghindari iPhone melakukan update ketika baterai sedang low.

  • Memanfaatkan fitur Dark Mode

Fitur Dark Mode membuat tema iPhone berubah menjadi warna hitam, sehingga tampak lebih keren. Tidak hanya tema yang digunakan saja, menu slider, user interface dan beberapa aplikasi juga berubah. Kehadiran Darm Mode pada iOS 13 ternyata bukan hanya mengenai penampilan saja loh guys. Dark Mode bisa membuat baterai lebih hemat, apalagi pada iPhone dengan layar OLED. Konsumsi baterai menjadi semakin irit karena penerangan layar menjadi sedikit.

Baca Juga : .

  1. Segera GAnti Baterai Iphone Jika Memiliki Tanda-Tanda ini
  2. .Cara Menghemat baterai Android Atau Iphone
  3. Cara Mengetahui Kesehatan Baterai Pada Iphone
  4. Cara Menghidupkan Iphone Mati Total Discharge Tidak Mengisi

Itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat baterai iPhone lawas milikmu menjadi lebih awet dan tahan dipakai seharian ya guys. Katakan selamat tinggal pada bencana baterai iPhone habis tiba – tiba di waktu yang tidak tepat. Selamat mencoba ya guys.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.