Cara Mendengarkan Lagu di JOOX Secara Offline

Semua orang pasti setuju, kalau musik bisa membuat suasana hati jadi bermacam-macam rasanya. Tergantung dari musik yang kalian dengarkan. Misalnya lagu sedih, lagu senang, atau lagu religi. Tidak seperti sekarang, kalau kalian lihat jaman dulu musik hanya dapat kalian dengarkan lewat televisi dan radio. Keterbatasan dalam memperoleh hiburan sungguh sangat dirasakan saat itu.

0

Jika sekarang, tentunya sudah banyak sekali media yang dapat kalian akses secara gratis untuk mendengarkan lagu misalnya di Youtube, Vimeo, Vidio.com, Spotify dan juga JOOX. Akan tetapi media-media hiburan tersebut tentu hanya dapat kalian nikmati asal ada koneksi internet. Apalagi JOOX, yang merupakan aplikasi streaming musik berbasis online atau cloud.

Perubahan zaman, perkembangan teknologi, melahirkan banyak produk baru dan juga aplikasi yang makin mempermudah tujuan manusia tercapai. Salah satunya mendengarkan musik.

Semua orang pasti setuju, kalau musik bisa membuat suasana hati jadi bermacam-macam rasanya. Tergantung dari musik yang kalian dengarkan. Misalnya lagu sedih, lagu senang, atau lagu religi.

Tidak seperti sekarang, kalau kalian lihat jaman dulu musik hanya dapat kalian dengarkan lewat televisi dan radio. Keterbatasan dalam memperoleh hiburan sungguh sangat dirasakan saat itu.

Jika sekarang, tentunya sudah banyak sekali media yang dapat kalian akses secara gratis untuk mendengarkan lagu misalnya di Youtube, Vimeo, Vidio.com, Spotify dan juga JOOX.

Akan tetapi media-media hiburan tersebut tentu hanya dapat kalian nikmati asal ada koneksi internet. Apalagi JOOX, yang merupakan aplikasi streaming musik berbasis online atau cloud.

Ssst, tenang saja, Gaes. Walau dikenal dengan aplikasi streaming musik untuk smartphone, kalian bisa tetap memutar atau mendengarkan lagu di JOOX secara offline tanpa internet kok. 

Penasaran mau tahu caranya bagaimana? Simak kuy!

Cara Mendengarkan Lagu di JOOX Secara Offline

Di samping bisa memutar lagi JOOX di PC, kalian juga dapat mendengarkan lagu di smartphone Android tanpa internet tahu, Gaes. Caranya mudah. Cek ricek oke?!

Langkah pertama yang bsia kalian kalian lakukan adalah instal aplikasi JOOX dahulu. Jika sudah punya silakan ceka apakah ada versi terbaru? Kalian bisa cek di Play Store.

Instal Joox, tidak memerlukan waktu lama. ketika selesai terpasang, kalian segera login dengan akun JOOX terlebih dahulu.

Belum daftar akun JOOX? Jangan khawatir. Kalian dapat mendaftar memakai WeChat, Facebook ataupun memakai email.

Sesudah berhasil membuat akun, langkah berikutnya adalah kalian cari lagu yang ingin kalian putar secara offline. Di tingkat ini, pastikan koneksi internet kalian aktif dan stabil. Lalu putar lagunya sampai selesai. 

Klik icon Bintang untuk menambahkan lagu tadi ke Play List atau lagu favorit.

Selanjutnya, kalian masuk ke profil kalian yang bertuliskan ME, disini kalian sudah dapat menonaktifkan koneksi data. Kemudian klik Favorit Saya.

Terakhir, coba putar lagu yang sudah kalian pilh sebelumnya, dan sekarang kalian sudah berhasil mendengarkan lagu JOOX offline tanpa internet.

Tips ini dapat kalian terapkan pada lagu apa saja selama kalian memutarnya sampai selesai. Sistem kerjanya adalah JOOX akan membuat cache untuk lagu tersebut supaya dapat diputar kembali ketika kalian ingin mendengarkannya lagi.

Karenanya di langkah awal, kalian tetap memerlukan koneksi internet untuk mengunduh lagu dan tersimpan terlebih dahulu ke penyimpanan lokal di smartphone kalian.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat mendengarkan musik JOOX offline tanpa koneksi internet.

Kalau ada pertanyaan cara  mendengarkan lagu di JOOX offline atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! lNah, dengan begni kalian dapat mendengarkan lagu kapan saja dan dimana saja meskipun tidak memiliki koneksi internet. Kalian dapat melakukan ini secara gratis tanpa harus berbayar fitur premium.

Leave A Reply

Your email address will not be published.