6 Ciri – Ciri Kontak WhatsApp milikmu Diblokir Orang Lain

Fitur blokir akan membuat semua chat yang dikirim oleh orang yang kita block akan ditolak semuanya. Orang tersebut tidak akan bisa menerima chat dari orang yang diblokirnya.

0

Bebas dari iklan yang suka mengganggu. Selain itu, WhatsApp ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Tapi, pernah gak sih kamu mengalami kondisi dimana seseorang tidak bisa kamu chat melalui WhatsApp ini. Kamu pasti langsung kepikiran kalau orang ini memblock kontak WhatsApp milikmu. Eits, jangan suudzan dulu yaa guys.

Aktivitas chatting melalui WhatsApp memang sangat seru untuk dilakukan. Pasalnya aplikasi chatting yang satu ini bebas dari iklan yang suka mengganggu. Selain itu, WhatsApp ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Tapi, pernah gak sih kamu mengalami kondisi dimana seseorang tidak bisa kamu chat melalui WhatsApp ini. Kamu pasti langsung kepikiran kalau orang ini memblock kontak WhatsApp milikmu. Eits, jangan suudzan dulu yaa guys.

Kamu juga perlu meninjau lagi ke belakang kalau sekiranya kamu memang diblokir, kira – kira apa ya penyebabnya. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang memblokir kontak WhatsAppmu guys. Penyebab pertama adalah mungkin dia marah dan tidak ingin berkomunikasi dulu. Mungkin saja dia ingin move on kalau dia adalah mantanmu. Atau bisa saja dia memblokir kontakmu secara tidak sengaja.

Fitur blokir akan membuat semua chat yang dikirim oleh orang yang kita block akan ditolak semuanya. Orang tersebut tidak akan bisa menerima chat dari orang yang diblokirnya. Sebelum sampai pada kesimpulan apakah dia memang memblokirmu atau tidak, rasanya kamu perlu tau dulu apa saja sih ciri – ciri orang memblokir kontak WhatsAppmu guys. Yuk simak ciri – ciri WhatsAppmu diblokir oleh orang lain berikut ini guys!

 

  • Chatting selalu centang satu

 

Ciri – ciri yang paling kelihatan kalau kontakmu diblokir oleh orang lain adalah chatting yang kamu kirim selalu centang satu. Centang satu tersebut menandakan kalau pesan yangkamu kirim tersebut tidak sampai. Ada dua kemungkinan jika hal ini terjadi. kemungkinan pertama adalah orang yang kamu hubungi berada di lokasi yang sulit sinyal. Kemungkinan kedua adalah kontak WhatsAppmu sudah diblokir oleh orang yang sedang kamu hubungi tersebut guys.

 

  • Tidak bisa melihat status kontak

 

READ  5 Tips Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Status last seen atau online pada kontak WhatsApp menandakan apakah seseorang sedang aktif menggunakan WhatsApp tersebut atau tidak. Jika kamu diblokir oleh orang lain, maka kamu tidak dapat melihat status tersebut pada kontaknya guys. Last seet sebenarnya tidak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur ini. Kamu bisa mengaturnya melalui menu pengaturan yang disediakan oleh WhatsApp. Namun status online harusnya bisa kamu lihat kalau tidak diblokir guys.

 

  • Tidak bisa melihat foto profil kontak

 

Ciri ketiga yang bisa kamu ketahui apakah kamu diblokir adalah kamu tidak bisa melihat foto kontak orang tersebut. Jika foto kontak seseorang tiba – tiba hilang, maka kemungkinan nomor WhatsAppmu sudah diblokir oleh orang tersebut guys. Namun hal ini sebenarnya juga kembali lagi ke pengaturan yang dilakukan oleh orang tersebut sih guys. Jika orang tersebut tidak menyimpan nomor telepnmu, maka kamu juga tidak akan bsia melihat foto profilmu.

 

  • Tidak bisa dihubungi melalui telepon

 

Tanda selanjutnya yang bisa kamu lihat apakah kamu diblokir adalah panggilanmu akan ditolak jika kamu menghubunginya dengan menelepon melalui WhatsApp. Jika panggilanmu masuk ketika kamu hubungi melalui telepon WhatsApp, maka artinya kamu tidak diblokir guys. Namun, jika ternyata panggilanmu tidak sampai padahal dia berada di daerah yang ada sinyal, berarti kontakmu diblokir guys.

 

  • Tidak bisa melihat status terbarunya lagi

 

Ciri terakhir yang bisa kamu lihat kalau kontak WhatsApp milikmu diblokir orang lain adalah jika kamu tidak bisa lagi melihat status terbaru orang tersebut. Padahal sebelumnya kamu sering melihat statusnya. Tapi ada juga kemungkinan dia tidak menyimpan nomormu sih guys, jadi jangan keburu neting dulu yaa. Bisa jadi juga kamu termasuk ke dalam daftar kontak yang dia hide statusnya. 

Salam teknologi! Nah, itulah ciri yang bisa kamu lihat untuk menentukan apakah kontak WhatsAppmu diblokir oleh orang lain atau tidak yaa guys. Fitur blokir sebenarnya disediakan oleh WhatsApp untuk mengantisipasi gangguan dari orang – orang yang suka chatting spam. Jangan keburu emosi dan neting dulu yaaa whehe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.