7 Permainan Lewat WhatsApp yang Kreatif!

0

Sampai saat ini, aplikasi WhatsApp memang tidak mempunyai fitur game seperti halnya LINE Messenger atau KakaoTalk. Kalian juga mungkin akan sulit menemui bot game WhatsApp, seperti yang kalian temui pada Telegram misalnya saat bermain game Werewolf.

Karena itu, biar chatting makin seru, banyak muncul inisiatif dari para pengguna WhatsApp untuk menciptakan beragam permainan di WhatsApp yang kreatif dan seru.

Untuk kalian yang sedang mencari ide permainan lewat WhatsApp bisa simak dulu saya di bawah ini ya, Gaes!

Kumpulan Permainan Lewat WhatsApp yang Kreatif, Main ToD atau Tangkap Ayam

Game WhatsApp ini pastinya bisa memaksimalkan beragam fitur yang terdapat dalam aplikasi yang sekarang berada bersama dengan Facebook dan Instagram ini.

Di sini kalian bisa memakai berbagai emoji WhatsApp, memakai fitur status, ataupun sekarang chatting memakai teks. Terus, bagaimana cara mainnya? Tenang, mari kita cekisot!

Tebakan Emoji (Main Tebak Nama Kota, Judul Film di WA)

Pertama ada tebakan emoji yang jadi permainan yang sudah lama populer, tapi masih saja asyik untuk kalian mainkan saat ini. Cara mainnya simpel, di mana kalian bisa memakai berbagai emoji yang ada di WhatsApp sebagai petunjuk untuk menebak tentang sesuatu.

Misalnya saja kalian bisa membuat tebakan nama kota di WhatsApp, ataupun hal lainnya misalnya tebakan judul lagu, judul film, dan banyak lagi menggunakan emoji.

Cerita Bersambung

Sebelum bermain, pastikan kalian menentukan giliran siapa yang mulai duluan dan main selanjutnya agar chat WA tidak menjadi rusuh.

Selanjutnya masing-masing dari kalian hanya boleh membuat satu baris kalimat, misalnya terdiri dari tiga kata, tapi harus sambung-menyambung satu sama lain sehingga membentuk sebuah kisah cerita.

Karena isi kepala dan level keisengan setiap orang berbeda, biasanya game WhatsApp ini akan menghasilkan cerita yang mendadak kocak secara tak terduga.

Game “Kiss, Marry, Kill”

Game WA ini dijamin bisa menambah keakraban dengan teman-teman kalian di grup. Sesuai dengan namanya, game Kiss, Marry, Kill akan menggunakan tiga buah kata kerja ini.

Lalu kalian tinggal sebutkan satu nama orang. Bisa nama teman kalian, nama orang terkenal, atau siapa saja. Setelah itu minta teman-temanmu yang lain memilih salah satu dari tiga kata tersebut, kiss, marry, atau kill. Coba lihat reaksi mereka, pasti bakal muncul perdebatan deh. Hehehe.

Apalagi saat kalian menyebutkan nama salah satu gebetan atau salah satu idol yang difavoritkan teman kalian.

Ngobrol dengan Emoji

Kalian pernah kepikiran untuk mengobrol di WhatsApp dengan memakai emoji? Kalau belum pernah, kalian bisa coba.

Untuk bermain ini kuncinya adalah kalian butuh kreativitas, kemampuan berpikir, dan imajinasi tingkat tinggi untuk bisa melakukannya.

Ajak chat teman-teman kalian memakai emoji untuk mengobrol. Kalian juga bisa buat aturan agar tidak boleh memakai teks sama sekali.

Keseruan game ini akan terjadi saat kalian bisa menebak apa maksud dari rangkaian emoji tersebut, apalagi bisa terjalin obrolan yang nyambung. Wah, pasti seru!

Truth or Dare (Main Game ToD WhatsApp)

Pasti kalian sudah tahu game Truth or Dare alias ToD yang terkenal itu, kan? Dengan sedikit kreasi, kalian juga bisa memainkannya di WhatsApp.

Tantangan untuk teman di WA ini bisa kalian lakukan dengan terlebih dulu membuat daftar dari nomor 1 sampai 9.

Di tiap nomor, kalian sudah isikan pertanyaan yang harus dijawab (truth) atau tindakan yang mesti dikerjakan (dare). Simpan daftar di notes biar nanti gampas saat di-copy-paste.

Kemudian kalian tinggal minta teman kalian memilih angka 1 sampai 9. Setelah semua memilih, tunjukkan daftar yang sudah kalian buat tadi.

Sekarang mau tidak mau, teman kalian harus melakukan tantangan yang tertera, baik berisi truth atau dare. Lakukan game ini secara bergantian, di mana setiap dari kalian punya tantangan yang berbeda, geng.

Game WhatsApp Status (Main Game Tangkap Ayam/Sapi)

Kalian juga bisa memanfaatkan fitur status WhatsApp untuk bermain game di WA. Salah satunya adalah game tangkap ayam dan sapi.

Di sini kalian tinggal siapkan template video ayam dan sapi yang bergerak ke samping dengan sebuah garis bergambar sama yang berada di bagian tengah.

Posting video tersebut di WhatsApp Status kalian. Selanjutnya kalian tinggal ajak teman untuk ‘menangkap’ ayam dan sapi dengan mengambil screenshot di smartphone masing-masing.

Siapa yang berhasil menangkap ayam dan sapi secara tepat bisa mengirim pesan WA dan kalian harus mem-posting foto mereka di status WhatsApp kalian. 

Tantangan Matematika

Permainan di WhatsApp yang bisa kalian mainkan berikutnya adalah tantangan matematika yang memakai emoji.

Kalian bisa membuat persamaan matematika, contohnya untuk menebak berapa nilai masing-masing dari apel, pisang, dan kelapa.

Kalian bisa membuat banyak tantangan matematika di WhatsApp yang template-nya banyak tersedia di internet. Atau kalian bisa buat sendiri apabila kalian jago belajar Matematika.

Berikan batas waktu untuk menjawab masing-masing pertanyaan. Siapa yang paling cepat dan menjawab paling tepat bakal jadi pemenangnya.

Nah, itu tadi rekomendasi permainan lewat WhatsApp yang bisa kalian mainkan bareng teman-teman kalian, Gaes.

Sebenarnya masih banyak permainan di WhatsApp yang bisa kalian lakukan, misal dengan bantuan video, gambar, atau suara.

Punya rekomendasi game WhatsApp lainnya? Jangan ragu buat tambahkan pada kolom komentar di bawah ya. Selamat bermain!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.