7 Rekomendasi Aplikasi Belanja Sayur Segar Online

0

Apakah kalian merasa bahan makanan saat ini sudah mulai susah dicari karena pandemi Covid-19? Mau pergi ke pasar atau ke supermarket khawatir terpapar virus?

Tidak bisa dipungkiri, semua orang dalam situasi seperti sekarang ini, bahkan aktivitas sederhana seperti belanja pun bisa menimbulkan ketakutan. Sedangkan, kita butuh belanja kebutuhan sehari-hari.

Tapi kalian tenang saja, Gaes. Tanpa harus kelaur rumah, kalian tetap bisa belanja sayur dan memasak untuk keluarga tercinta di rumah kok. 

Di bawah ini ada 7 aplikasi belanja sayur online yang bisa jadi rekomendasi kalian.

Aplikasi Belanja Sayur Online

Walaupun sampai saat ini Indonesia belum memberlakukan sistem lockdown, bukan tidak mungkin beberapa hari mendatang kebijakan ini akhirnya disahkan.

Tetapi, sebelum itu terjadi, ada baiknya kalian harus menyiapkan berbagai jenis bahan makanan dari sekarang. Kalian tidak perlu keluar rumah, karena ada aplikasi belanja sayur online.

Yup. Ada banyak aplikasi yang bisa membuat kalian membeli kebutuhan memasak, mulai dari sayur, bumbu dapur, daging, dan lain sebagainya tanpa ahrus takut kelaur rumah dan terpapar virus corona tersebut.

Langsung saja ya. Di bawah ini adalah tujuh aplikasi belanja online yang bisa jadi rekomendasi untuk kalian.

TaniHub

Aplikasi pertama yang ada di daftar ini adalah TaniHub. Developer aplikasi ini adalah PT Tani Hub Indonesia. Dengan ukuran 9,9Mb, aplikasi ini bisa diinstal oleh smartphone dengan OS Andorid minimal 4.1 ke atas. Ia juga sudah didownload sekitar 100.000 pengguna di aplikasi Google Play Store.

Tujuan dari kehadiran aplikasi ini untuk menjadikan petani lokal sebagai pemimpin industri di negeri sendiri.

Baca Juga : Cara Mencegah Toko Online Melakukan Penipuan

Sebab, dengan aplikasi ini, kalian bisa membantu c petani lokal beserta pertaniannya dengan cara membeli hasil panen mereka. Ada sekitar 15.000 petani yang bergabung ke dalam layanan ini.

Selain hasil pertanian, kalian juga bisa belanja sembako. Cocok untuk persiapan kalau Indonesia jadi memberlakukan sistem lockdown.

Jika kalian tipe pembeli grosir, aplikasi ini pas untuk kalian, karena harganya yang terhitung murah.

Menariknya, kalian bisa melakukan pembayaran dengan cara nontunai seperti OVO, GoPay, sampai Linkaja. Jangan lupa top up dulu ya.

HappyFresh

HappyFresh adalah layanan pengiriman bahan makanan online yang mengklaim dirinya nomor satu di Asia Tenggara. Aplikasi ini sudah didownload sekitar 1 juta pengguna. Dengan ukuran 48 MB dan bisa digunakan di smartphone OS Androdi minimal 4.2 ke atas.

Hal tersebut mungkn benar, karena aplikasi ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 500 toko ritel di 11 kota besar dari tiga negara: Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Kalian bisa membeli bahan belanja dengan satu klik, entah itu buah segar, sayuran, bumbu dapur, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa memilih supermarket yang kalian mau ataupun yang terdekat.

Bahkan, kalian bisa membeli barang-barang yang lebih spesifik seperti kue, bunga, sampai stok makanan untuk kucing dan anjing peliharaan kalian.

Metode pembayaran aplikasi ini, kalian bisa memakai cash on delivery atau dengan kartu kredit.

Nyayur

Kalian mau belanja bahan makanan tapi takut ketemu orang yang bersin-bersin? Coba download aplikasi Nyayur yang satu ini, Gaes.

Hampir sama seperti aplikasi belanja sayur online lainnya, kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membeli sayur, buah, lauk-pauk, bumbu dapur, sampai sembako dengan mudah.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah garansi produk yang ingin diganti atau dikembalikan kalau tidak sesuai dengan ekspetasi kalian.

Aplikasi ini bisa diinstal di OS Android minimal 4.1 ke atas dengan 10.000 pengguna yang sudah memanfaatkan aplikasi ini.

Proses pembayarannya dilakukan ketika kalian sudah menerima pesanan. Sayangnya aplikasi ini hanya beroperasi di kawasan Salatiga, Jawa Tengah.

Sayurbox

Salah satu aplikasi beli sayuran online yang memperoleh rating tinggi adalah aplikasi Sayurbox. Kalian bisa membeli berbagai macam sayuran, buah-buahan, sampai daging halal.

Produk-produk tersebut berasal dari petani dan produsen lokal di Indonesia. Kalian bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau tetapi tidak mengorbankan kualitas.

Baca Juga : Bermasalah DenganBelanja Online di Shopee-2.

Aplikasi ini cocok untuk ibu rumah tangga, orang yang sedang menjalani diet ketat, orang sibuk, dan lain sebagainya.

Disebabkan Indonesia sedang diuji dengan kehadiran virus Corona, aplikasi ini juga pas untuk kalian yang sedang mengumpulkan bahan jika lockdown diberlakukan.

Aplikai ini juga terhitung kecil dengan ukuran 5.9MB dan sudah diunduh sekitar 500.000 pengguna.

Untuk metode pembayarannya sendiri ada beberapa macam, seperti transfer bank, GoPay, kartu JENIUS, sampai kartu kredit.

TukangSayur.co

e-commerce; belanja online aplikasi tukang sayur

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian manfaatkan untuk belanja online adalah TukangSayur.co. Aplikasi ini menyediakan bahan makanan segar yang akan diantarkan ke rumah kalian secara langsung. 

Dengan ukuran 13Mb, aplikasi ini bisa diinstal di OS Android minila 4.2 ke atas dan sudah diunduh sekitar 50.000 pengguna.

Semua pesanan yang kalian beli sama dengan pengiriman pasar tradisional untuk memastikan kalian mendapatkan produk paling segar.

Produk yang dijual mempunyai harga yang sama seperti pasar tradisional, dengan tambahan kemasan yang bersih dan higienis.

GoMart by GoJek

Jika kalian malas mengunduh aplikasi baru untuk belanja online, GoJek mempunyai salah satu layanan yang bernama GoMart. Dengan ukuran 71MB dan support di OS Android 4.4 ke atas. Aplikasi ini juga sudah diunduh sekitar 50.000 pengguna.

Sesuai dengan namanya, kalian bisa belanja beragam kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan cepat. Apalagi, GoMart juga bekerja sama dengan berbagai toko ritel modern.

Untuk metode pembayarannya sendiri kalian bisa menggunakan pembayaran tunai ataupun Go Pay.

GrabFresh by Grab

Tidak mau kalah dari competitor utamanya, Grab pun menyediakan layanan belanja online yang praktis bernama GrabFresh.

Layanan ini adalah hasil kerja sama dengan HappyFresh yang sudah disebutkan di atas. Maka jangan heran kalau tampilan keduanya sangat identik dan ukurannya bervariasi berdasarkan perangkat. 

Aplikasi ini support di OS Android 4.4 ke atas dengan pengguna yang mengunduhnya mencapai 100.000 pengguna.

Kalian bisa memilih supermarket mana yang diinginkan, lantas menyelesaikan transaksi dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan oleh Grab.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi belanja sayur online yang bisa kalian manfaatkan. Selain praktis, kalian pun bisa mengurangi intensitas keluar rumah supaya aman dari Corona.

Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.