Tips Split Screen di Vivo Y12i dan Y12s

Cara memakai split screen di Vivo Y12i dan Y12s juga dibuat sangat mudah. Tetapi sebelum melakukannya kalian harus mengaktifkan fitur ini dulu di menu pengaturan.

0

Ada tiga varian seri Y12, yaitu Vivo Y12 reguler, Y12i dan Y12s. Ketiganya dijual dengan harga cukup ramah di kantong dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Kalian pasti pernah mendengar nama Vivo. Ya, smartphone Vivo ini memang cukup laris di pasaran dengan mengusung desain kekinian dan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Di samping itu, harganya cukup menjangkau banyak kalangan. Plus kaya dengan fitur dan tersedia dalam berbagai varian warna.

Salah satu produknya yang laris akhir-akhir ini adalah seri Y12.

Ada tiga varian seri Y12, yaitu Vivo Y12 reguler, Y12i dan Y12s. Ketiganya dijual dengan harga cukup ramah di kantong dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Di samping harga yang terjangkau, seri Y12 juga didukung sejumlah fitur menarik yang disediakan dalam antarmuka Funtouch OS milik Vivo.

Salah satu fitur menarik yang wajib ada di smartphone sekarang ini adalah Split Screen atau fitur belah layar yang bisa membagi layar menjadi dua upaya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus.

Cara memakai split screen di Vivo Y12i dan Y12s juga dibuat sangat mudah. 

Tetapi sebelum melakukannya kalian harus mengaktifkan fitur ini dulu di menu pengaturan.

Bagaimana caranya? Langsung simak bersama yuk penjelasannya!

Mengaktifkan Split Screen di Vivo Y12i dan Y12s

Untuk dapat melakukan split screen di perangkat Vivo Y12i atau Y12s kalian harus mengaktifkan fiturnya dahulu.

Langkah pertama, kalian bisa langsung saja pergi ke Pengaturan.

Setelah itu silahkan kalian scroll ke bawah an teruskan dengan klik opsi Pembagian Layar Pintar.

Langkah selanjtunya, silahkan kalian pilih Pembagian layar pesan dan langsung aktifkan. Fitur ini memungkinkan notifikasi pesan melayang muncul dalam layar terbagi.

Jika sudah, maka silahkan kalian klik tombol kembali dan klik opsi Pembagian layar secara manual.

Sesudah itu, silahkan kalian aktifkan pengaturan Geser tiga jari ke bawah untuk membagi layar.

Selesai mengaktifkan pengaturan split screen di atas, kalian sudah bisa memakai fitur belah layar di Vivo Y12i dan Y12s.

Memakai Split Screen di Vivo Y12i dan Y12s

Split screen atau membagi layar di Vivo Y12i atau Y12s merupakan cara yang mudah.

Langkah pertama, kalian silahkan saja langsung membagi layar dari notifikasi melayang dari aplikasi pesan misalnya Pesan, Messenger dan WhatsApp.

Saat notifikasi melayang tampil, kalian dapat menggeser notifikasi ke bagian tengah layar. Kalau aplikasi yang dibuka waktu itu mendukung layar belah, maka aplikasi pesan akan terbuka di layar belah.

Sementara untuk cara kedua, yaitu dengan cara manual. Kalian dapat menggeser layar memakai tiga jari dari atas ke bawah. 

Itu tadi artikel mengenai cara melakukan split screen atau membagi layar pada perangkat smartphone Vivo Y12i atau Y12s.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat dan ilmu pengetahuan untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.