iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra: Perbedaan Spesifikasi

0

Perangkat smartphone Xiaomi sampai saat ini terus merilis produk baru. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 11 Ultra yang membawa lembar spesifikasi maksimal dan banyak inovasi di dalamnya. 

Ini merupakan salah satu flagships papan atas terbaik di dunia Android. Tapi dapatkah bersaing dengan Apple juga? Apakah lebih baik memakai Xiaomi Mi 11 Ultra atau iPhone terbaik masih menjadi pilihan yang lebih baik untuk keperluan yang sebenarnya?

Berikut adalah perbedaan spesifikasi antara iPhone 12 Pro Max dan Xiaomi Mi 11 Ultra kali ini.

Desain iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra

Walau mempunyai notch besar, desain iPhone 12 Pro Max lebih menarik dibandingkan Xiaomi Mi 11 Ultra. Perangkat mempunyai tubuh yang lebih tipis dan ringan, dan juga bahan yang bagus. 

IPhone 12 Pro Max dibuat dengan bagian belakang Ceramic Shield dan rangka baja tahan karat, dan tahan air yang lebih baik dengan sertifikasi IP68 sampai kedalaman 6 meter. 

Modul kamera besar dari Xiaomi Mi 11 Ultra tidak membuatnya elegan, tetapi panel depan jelas lebih menarik dengan tepi melengkung, rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi, dan desain punch-hole.

Layar iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra tampak lebih menarik dari segi tampilan. Di sisi depan, punya panel AMOLED yang memunculkan sampai satu miliar warna, dengan kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10 +, Dolby Vision, dan kecerahan puncak yang sangat tinggi (sampai 1700 nits), serta Quad HD + resolusi. 

Dan tidak itu saja, Xiaomi Mi 11 Ultra juga hadir dengan layar sekunder yang diletakkan di panel belakang, di dekat kamera. Layar sekunder bisa dipakai untuk melihat notifikasi dan memotret selfie dengan kamera belakang juga.

Spesifikasi & Software

Xiaomi Mi 11 Ultra dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan departemen perangkat keras yang menarik dan kalian sebaiknya tidak memperhatikan perbedaan penting antara kinerjanya. 

Xiaomi Mi 11 Ultra ditunjang chipset terbaik di luar sana, yaitu Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal sampai 512GB. 

Dengan iPhone 12 Pro Max, kalian memperoleh chipset Apple A14 Bionic dan pemaksimalan luar biasa dari sistem operasi iOS, jadi kecepatan luar biasa dalam hal ini juga.

Kamera iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra bisa memberikan kualitas foto terbaik dengan kamera utama 50 MP dan sepasang sensor 48 MP, satu adalah kamera periskop dengan OIS dan zoom optik 5x, sementara yang lainnya adalah sensor ultrawide. 

Perangkat ini mengambil foto luar biasa dalam setiap situasi dan merekam video dengan resolusi hingga 8K. Tetapi iPhone 12 Pro Max tetap menjadi salah satu perangkat kamera terhebat juga.

Baterai iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan raja masa pakai baterai karena baterai 5.000 mAh, tidak mungkin iPhone 12 Pro Max bersaing. 

Xiaomi Mi 11 Ultra menyediakan kecepatan pengisian yang lebih cepat, dengan daya 67W untuk pengisian kabel dan pengisian nirkabel. Dengan pengoptimalan perangkat lunak yang hebat, baterai iPhone 12 Pro Max juga tahan lama, tetapi berbeda dengan Mi 11 Ultra.

Harga iPhone 12 Pro Max vs Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra  dibanderol dari harga Rp 20 jutaan di pasar global, sementara iPhone 12 Pro Max harganya sedikit lebih dari Rp 21 jutaan (harga bervariasi tergantung pasar). 

Dari segi inovasi dan spesifikasi, Xiaomi Mi 11 Ultra adalah pilihan yang lebih menarik, tetapi iPhone tetap menjadi perangkat yang luar biasa bagi banyak pengguna dan iOS adalah nilai tambah yang penting. Kalian pilih mana, Gaes?

Leave A Reply

Your email address will not be published.