Cek Performa Gaming Oppo A54, Mobile Legends dan PUBG Lancar?

Walaupun untuk bagian dapur pacu perangkat smartphone Oppo A54 tidak ditenagai chipset gaming, tapi banyak calon pembeli yang ingin tahu performa ponsel Oppo murah ini ketika bermain game.

0

Kapasitas memori itu bisa dikatakan besar untuk perangkat di kelas Rp 2,7 jutaan. Kalian bisa menyimpan banyak file sampai memasang aplikasi dan game.

Apakah kalian sedang ingin membeli Oppo A54 tapi ingin tahu performa gaming di smartphone tersebut dahulu? Jangan khawatir. Kalian bisa membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya. 

Walaupun untuk bagian dapur pacu perangkat smartphone Oppo A54 tidak ditenagai chipset gaming, tapi banyak calon pembeli yang ingin tahu performa ponsel Oppo murah ini ketika bermain game.

Pada sektor dapur pacu, Oppo A54 ditenagai chipset MediaTek Helio P35. Beda dengan MediaTek seri G yang memang dibuat untuk bermain game di perangkat menengah ke bawah, chipset MediaTek seri P lebih dibuat untuk kebutuhan multimedia, konektivitas, dan menonjolkan efisiensi daya baterai yang tinggi. 

Spesifikasi perangkat smartphone Oppo A54 sendiri, chipsetnya MediaTek Helio P35 yang ditandemkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas memori itu bisa dikatakan besar untuk perangkat di kelas Rp 2,7 jutaan. Kalian bisa menyimpan banyak file sampai memasang aplikasi dan game.

Berikutnya, untuk sistem operasinya, yang dijalankan yaitu Android 10 dengan balutan antarmuka ColorOS 7.2. Perangkat ini juga memiliki baterai yang kapasitasnya besar, yaitu 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 Watt.

Kemudian, bagaimana dengan performa game-nya? Oppo A54 bisa memainkan game-game berat? Langsung cek kuy!

Performa gaming Oppo A54

Ketika dipakai untuk bermain game berat misalnya PUBG Mobile, Oppo A54 ternyata sedikit kewalahan. Walau game ber-genre battle royale itu masih dapat dimainkan, namun pengalaman yang ada ternyata kurang memuaskan.

Game yang dipublikasikan Tencent Games ini hanya ada dalam pengaturan grafik smooth dan balanced saja. Sedangkan, framerate yang terbuka hanya sampai di medium.

Ketika dimainkan dalam pengaturan grafik dan framerate smooth-medium, game PUBG Mobile tidak terlalu smooth atau lancar. Cukup sering mengalami framedrop di game ini.

Setelah itu, saat baru pertama kali masuk ke permainan atau ketika terjun dari pesawat, perangkat ini tampak kewalahan dalam memuat peta atau wilayah permainan. Akibatnya, ketika dilihat ketika terjun, tekstur peta atau wilayah di bawahnya terlihat halus, tidak tampak detail.

Selama 30 menit bermain PUBG Mobile, baterai di Oppo A54 berkurang sekitar 7 persen.

Selanjutnya, game yang dicoba yaitu Mobile Legends. Beda dengan PUBG Mobile yang kurang lancar dimainkan, game ber-genre MOBA besutan Moonton ini lancar ketika dimainkan di Oppo A54.

Yang menarik, pengaturan grafik Mobile Legends di Oppo A54 telah tersedia sampai high. Di samping itu, tersedia juga opsi high frame rate yang bisa membuat permainan berjalan menjadi lebih lancar.

Selama 26 menit bermain game Mobile Legends, baterai di Oppo A54 berkurang sekitar 4 persen.

Dari hasil tersebut, bisa disimpulkan Oppo A54 memang kurang nyaman ketika dipakai untuk memainkan game berat misalnya PUBG Mobile, apalagi Genshin Impact.

Tetapi, apabila dipakai untuk memainkan game yang lebih ringan, misalnya Mobile Legends atau Free Fire, Oppo A54 dapat menjalankannya dengan baik.

Itu tadi artikel mengenai performa gaming Oppo A54. 

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.